Jatik.com
to Inspire. be Social.

Oh Inspirasi, Dimanakah Aku Bisa Mencarimu!?

0 78

Inspirasi sebagai bagian tak terpisahkan dari diri kita, begitu dibutuhkan agar kehidupan lebih dinamis. Kamu pasti tidak ingin menjalani kehidupan sehari-hari berhadapan dengan hal yang sama terus menerus bukan? Pasti kamu akan merasa jenuh jika hidup gitu-gitu aja. Atau teman-teman yang bergerak di bidang kreatif, pengusaha atau marketing nggak punya strategi ide berikutnya. Nah daripada pusing mikirin, mending kita baca tipsnya dimana inspirasi bisa ditemukan, yuk kita simak!

1. Internet

Sumber Gambar:www.techcrates.com

Nah ini adalah cara paling gampang dan praktis. Salah satu cara nemuin inspirasi adalah browsing internet. Apapun yang teman cari, pasti akan ketemu. Tinggal tanya mbah google, jreng langsung ketemu deh kata kuncinya! Selain itu kita bisa mencoba situs lain macam Facebook, Kaskus, Youtube dll.

2. Jalan-jalan

Sumber Gambar: cdn.lifestyle.com.au

Adakala pengalaman di internet dengan langsung ke lapangan mempunyai efek yang sangat berbeda. Jika di internet hanya merasakan 2D atau 3D saja. Kalau ke lapangan kita bisa merasakan efek 4D hingga 5D! Ya. Dengan jalan-jalan keluar rumah, kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dibanding dengan mengandalkan mata dan logika. Disamping itu, jalan-jalan akan menemukan sesuatu yang tidak bisa ditebak dalam sehari-hari. Pasang matamu baik-baik dan kamu akan menemukannya. Inspirasi ide akan muncul saat mendapatkannya. Jadi, masih tetap mengandalkan internet?

3. Berinteraksi dengan orang secara langsung

interaksi-sebagai-inspirasi

 

Sumber Gambar: www.molto.co.id

Adakah perbedaan antara chatting dengan ngobrol langsung? Oh sangat jauh-jauh sekali! bahkan dengan berinteraksi langsung mempunyai banyak keuntungan berkali-kali lipat. Kalau ngobrol lewat chatting, kendala terbesar adalah koneksi yang bermasalah dan juga miss komunikasi yang sangat tinggi. Kalau ngobrol langsung? panca inderamu akan berfungsi secara maksimal. Secara tidak langsung kamu bisa merasakan emosi lawan bicaramu. dari situlah imajinasi kamu akan terbentuk dari pembicaraan yang akan memicu ide baru.

4. Membaca buku

Sumber Gambar: cdn.zmescience.com

Membaca buku adalah cara paling kuno untuk zaman sekarang. Tetapi percayakah kalau baca buku mempunyai pengalaman berbeda dibanding dengan membaca peralatan elektronik? ya. Baca buku itu memiliki sensasi indra penciuman dan sentuhan yang nggak bakal didapat dari peralatan elektronik. bau kertas dari buku pun sudah melahirkan imajinasi liar, inspirasi dan ide. Apalagi kalau sudah membaca buku bertema novel, dll.

5. Beribadah

Sumber Gambar: images.scienceworldreport.com

Saat semua “jalan” sudah buntu dalam menemukan ide, beribadah adalah cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan semua manusia. kapanpun dan dimanapun, Tuhan itu selalu hadir bersama kita. Berdoalah sungguh-sungguh kepadaNya tentang keinginan kita dan Tuhan akan menunjukan jalan yang terbaik buat kita.

Gimana sobat Jatik, sudah mendapatkan inspirasi untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik? Semoga setelah membaca artikel ini, sobat jatik jadi lebih bersemangat dalam menjalankan hidup.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.