Jatik.com
to Inspire. be Social.

Inovasi Baru, Treadmill Menjadi Sepeda Bertenaga Manusia

0 386

Treadmill menjadi sepeda bertenaga manusia? Ya benar. Inovasi ini datang dari seorang pria yang memiliki kreativitas tinggi untuk mengubah alat olahraga treadmill klasik menjadi sebuah sepeda bertenaga manusia. Bagi sebagian besar orang yang senang berolahrga, Treadmill menjadi pilihan favorit dari setiap latihan olahraga dasar. Dengan cukup berjalan / berlari di atas treadmill, kalori tubuh terbakar.

Tread-mill sebagai sebuah favorit olahraga telah hadir untuk jangka waktu yang lama. Kemudahan dalam berolahraga serta efeknya bagi tubuh, membuat banyak orang melakukan olahraga ini dengan menyenangkan. Tetapi, semudah dan semenarik apapun treadmill, latihan olahraga hanya bisa dilakukan di dalam ruangan.

Bagaimana jika treadmill bisa digunakan di luar ruangan tetapi tidak ingin melakukannya dengan sepeda?

Sepeda "Treadmill" Lopifit, inovasi baru teknologi
Sepeda “Treadmill” Lopifit, inovasi baru teknologi

Pertanyaan ini hadir dalam diri Bruin Bergmeester, pencipta sepeda tread-mill. Pria ini memiliki ide awal ingin menggabungkan dua aktivitas, yakni tread-mill di luar ruangan dan bersepeda, dan jadilah inovasi menarik untuk masa depan! Pria ini memberikan nama penemuan ini “LOPIFIT”.

Lalu, sebenarnya seperti apa LOPIFIT ini bekerja? Secara teknis, sebenarnya Lopifit berfungsi seperti tread-mill. Kamu cukup berjalan di atas alat tersebut dan sepeda pun akan berfungsi. Untuk mengaktifkan mesin sepeda tersebut, maka cukup bergerak mundur. Mesin ini yang bertanggungjawab untuk menghasilkan gerakan untuk Lopifit.

lopifit_new_inovation
Semakin banyak yang menggunakan Lopifit
lopifit-inovasi-baru
Mesin treadmill di Sepeda Lopifit

Hal yang menakjubkan dengan Lopifit ini adalah bahwa semakin cepat kamu berjalan di atas tread-mill tersebut, lebih cepat sepeda tersebut akan pergi. Sepeda ini bahkan dirancang untuk gerakan menanjak dengan memberikan roda tambahan. Bruin Bergmeester mendapatkan ide kreatif ini pada suatu hari ketika dia melihat cuaca di luar indah, dia ingin latihan di luar. Tetapi, karena dia terbiasa latihan menggunakan treadmill, bukan sepeda, membuatnya tidak nyaman. Lalu, dia memulai proyek Lopifit tersebut dengan harapan dia dapat melakukan tread-mill di luar ruangan sambil menikmati pemandangan indah di pagi/sore hari.

Saat ini, Lopifit hanya tersedia dalam bentuk prototipe, tetapi siapa yang tahu apa yang terjadi selanjutnya? Burin sedang mencari sponsor dan produsen yang dapat membuat ini di Amerika Serikat sehingga dia dapat membuat penemuan ini lebih terkenal dan lebih banyak orang dapat menggunakannya. Mungkin, suatu hari nanti, Lopifit menjadi salah satu teknologi primadona di Indonesia. Ayo ikuti jejak Burin, mari berinovasi!

Referensi: www.amazyble.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.