Jatik.com
to Inspire. be Social.

Gadis 11 Tahun ini Membuat Password Dadu yang Sulit Diretas & Menghasilkan $12 Setiap Jam!

0 87

Mira Modi, gadis 11 tahun, seorang siswi kelas enam New York City, menggunakan konsep dadu untuk menghasilkan dan menjual cryptographically password yang sangat aman dan dijual masing $ 2.

“Seluruh konsep ini membuat kata sandi Anda sendiri dan menjadi super aman, saya tidak berpikir teman-teman saya mengerti itu, tapi saya pikir itu keren. Saya pikir (password yang baik adalah) penting. Sekarang kita memiliki komputer yang baik seperti itu, siapapun dapat meretas komputer jauh lebih cepat, “katanya.

Gadis keturunan India yang juga pengusaha muda di perusahaan dicewarepasswords.com, menghasilkan kata sandi menggunakan sistem yang disebut Diceware untuk membuat string dari kata-kata yang mudah diingat tetapi sulit untuk diretas. Dalam Diceware, angka diungkapkan oleh kocokan/lemparan dadu disesuaikan dengan daftar abjad Inggris dan akhirnya sebuah kata sandi acak dan unik berhasil dibuat. Karena setiap kali pola acak berhasil dibuat, maka setiap password tersebut unik dan sulit diterjemahkan.

Salah satu contoh Dice Password buatan Mira Modi
Salah satu contoh Dice Password buatan Mira Modi

Kerennya lagi, Mira menghasilkan sekitar $ 12 per jam, sepertiga lebih dari $ 8,75 upah minimum negara bagian New York, Amerika Serikat dengan menjual password yang kuat.

Setiap kali pesanan datang, ia melempar/mengkocok dadu dan melihat kata-kata dalam salinan cetak dari daftar kata di Diceware. Dia menulis string kata sandi yang sesuai ke selembar kertas dan mengirimkannya melalui pos kepada pelanggan. Setelah pelanggannya menerima tulisan tangan passphrase mereka di pos, mereka disarankan untuk membuat perubahan kecil seperti memanfaatkan huruf atau menambahkan simbol untuk memastikan keunikan mereka.

Mira Modi, gadis cantik berusia 11 tahun, pengusaha muda Dicepassword
Mira Modi, gadis cantik berusia 11 tahun, pengusaha muda Diceware password

Mira adalah putri dari Julia Angwin, seorang jurnalis veteran di ProPublica dan penulis Dragnet Nation. Sebagai bagian dari penelitiannya untuk buku, Angwin mempekerjakan putrinya untuk menghasilkan Diceware passphrase, tapi Mira punya rencana lain – untuk mengubahnya menjadi sebuah bisnis kecil. Mira menulis di website-nya:

“Saya memulai usaha ini karena ibu saya terlalu malas untuk mengkocok dadu begitu banyak, jadi dia membayar saya untuk membuat kocokan/lemparan dadu dan membuat kata sandi untuknya. Kemudian saya menyadari bahwa orang lain menginginkannya uga. Saya pribadi menemukan bahwa kata sandi Diceware saya secara mengejutkan mudah diingat. Namun, saya hanya menggunakan beberapa kata sandi Diceware untuk akun yang penting. Saya menggunakan password manager, 1Password, untuk membuat dan menyimpan kata sandi untuk akun saya kurang penting.”

Mira memahami kekhawatiran pelanggannya dan karena itu mengirimkan password tersebut kepada pelanggannya dengan rahasia.

“Orang-orang khawatir bahwa saya akan mengambil password Anda, namun pada kenyataannya saya tidak akan mampu mengingatnya (password). Dan, saya tidak menyimpannya di komputer manapun. Sejauh yang saya tahu hanya ada satu salinan sandi Anda. Kata sandi yang dikirim oleh US Postal Mail yang tidak dapat dibuka oleh pemerintah tanpa surat perintah penggeledahan.”

Artikel ini dimuat dengan referensi dari AnonHQ.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.