Jatik.com
to Inspire. be Social.

Kebiasaan Sebelum Tidur yang Kurang Tepat Membuat Kulit Tampak Lebih Tua

0 38

Siapa sih yang gak ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang tampak segar, serta awet muda? Ada banyak cara yang dilakukan agar kulit wajah terlihat lebih fresh dan awet muda, seperti menggunakan produk perawatan kulit dan juga olahraga. Akan tetapi, perawatan tersebut terkadang tidak didukung kebiasaan sebelum tidur yang tepat sehingga membuat kulit terlihat sebaliknya, kusam dan tampak lebih tua. Kebiasaan sebelum tidur seperti apa saja yang membuat kulit tampak lebih tua?

Beberapa masalah ini ternyata jarang disadari oleh sebagian besar orang yang menjadi penyebab kulit wajah tampak lebih tua. Kebiasaan sebelum tidur malam yang tidak tepat memicu banyak masalah terjadinya penuaan kulit.

Menurut beberapa sumber, setidaknya ada 4 kebiasaan sebelum tidur malam yang kurang tepat sehingga membuat kulit tampak tidak segar dan terlihat lebih tua.

Berikut keempat kebiasaan sebelum tidur malam yang sebaiknya tidak dilakukan.

#1 Posisi tidur dengan wajah menghadap bantal

Ini salah satu kebiasaan yang mungkin tidak disadari sering kali dilakukan. Tidur dengan wajah menghadap ke bawah / bantal berpotensi akan membuat kulit wajah tampak keriput dan hilangnya kolagen.

Sebaiknya, posisi tidur Anda tidak menghadapkan wajah ke bantal atau tempat tidur. Akan jauh lebih untuk tidur terlentang agar efek gravitasi pada wajah dapat berkurang.

#2 Jarang cuci muka

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah akan dipenuhi dengan kotoran dan keringat. Jika tidak dibersihkan, kotoran dan keringat tersebut akan menyumbat pori-pori wajah. Oleh karena itu, penting sekali sesaat sebelum tidur untuk mencuci wajah agar bersih.

Anda juga bisa menggunakan pembersih wajah yang dapat dengan total membersihkan wajah dan juga membuka pori-pori wajah sehingga terlihat lebih fresh.

#3 Penggunaan produk perawatan yang terlalu banyak

Pemilihan produk perawatan kulit yang berkualitas memang penting. Tetapi, yang tak kalah penting adalah memilih produk perawatan yang tepat dengan tipe kulit Anda. Juga, Anda perlu mengetahui dengan baik bagaimana menggunakan produk perawatan kecantikan yang tepat sebelum tidur.

Sebagai contoh, produk perawatan kecantikan yang mengandung retinol yang berfungsi untuk mencegah kerutan, apabila dicampur dengan produk berbahan benzoyl peroxide untuk melawan jerawat, dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering. Jika kulit kering dan teriritasi, bisa menyebabkan kulit meradang dan tampak merah.

#4 Tidak mengonsumsi air putih yang cukup

Salah satu komponen terpenting bagi kulit wajah adalah air yang ada di bawahnya. Terjadinya dehidrasi dapat menyebabkan kulit wajah keriput, kering, dan terjadinya cekung di sekitar mata. Apabila dehidrasi terjadi terus-menerus, dapat membuat kulit tidak elastis. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih minimal 6-8 gelas setiap harinya.

Itulah keempat kebiasaan sebelum tidur malam yang kurang tepat sehingga membuat kulit wajah tampak lebih tua dan tidak segar. Yuk, hindari kebiasaan tersebut dari sekarang agar kulit wajah lebih segar dan tidak tampak tua.

Referensi: www.indonewz.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.