Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ayo Dukung Kreasi Budaya Anak Bangsa dengan Datang ke Drama Musikal “Janji Toba” 2015!

0 33

Kamu tertarik dengan seni budaya? Sering nonton teater? Kini saatnya, kamu meluangkan waktu untuk mendukung salah satu kreasi budaya anak bangsa karya Banyu Wening Production, Drama Musikal “Janji Toba”. Banyu Wening production bergerak di bidang Entertainment Production. Tujuan didirikannya perusahaan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas anak bangsa dan menghasilkan karya seni yang berkualitas dan bermanfaat.

drama-musikal-janji-toba

Sumber Gambar: marketplus.co.id

Drama musikal “Janji Toba” itu sendiri merupakan sebuah drama dengan diiringi musikal yang bercerita tentang kisah seseorang pria yang bernama Toba dan menikahi wanita berasal dari Ikan emas yang bernama Tiomasna. Mereka mempunyai anak bernama Samosir dan ketika mereka menikah ada janji suci yang tidak boleh diingkari.

Sinopsis JANJI TOBA:

Toba heran melihat koin-koin emas di daun pisang tempat ia meletakkan ikan. Ditambah lagi dengan pemunculan perempuan berambut panjang bernama Tiomasna. Perempuan itu berniat tinggal bersama Toba. Toba menawarkan syarat agar mereka menikah dulu. Tiomasna mengiyakan dengan syarat pula, Toba pantang berkata kalau Tiomasna berasal dari ikan atau anak mereka kelak sebagai keturunan ikan.

Mulajadi Nabolon mengaruniakan anak bernama Samosir. Anak yang sangat suka makan. Rongga perutnya mampu menampung seluruh masakan ibunya. Air liur Samosir terbit ketika mengintip bekal untuk Toba di ladang. Dalam sekejap bekal itu ludes.

drama_musikal_janji_toba_series

Sumber Gambar: marketplus.co.id

Toba meledak marah mendapat bekal makanan tak bersisa. Lauknya pun sudah tak ada. “Dasar anak ikan!”, teriak Toba. Seketika kilat menyambar pohon kelapa dan guntur menggelegar. Toba terpaku, ia sadar telah melanggar janji.

Tiomasna pergi mengabaikan raungan Toba. Dari jejak kakinya menyembur air membentuk genangan. Genangan air itu semakin luas… semakin luas… menjadi danau Toba. Samosir berteriak-teriak memanggil orangtuanya. Ia sendirian kini, berjanji tak malas lagi, dan akan menjaga danau serta pulau tetap bersih untuk mengenang ayah-ibunya.

Info Lengkap: KLIK DISINI

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.