Saya Baru Tahu Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Ternyata BANYAK, Ini Contohnya!

0 119

Berawal dari terkena penyakit rematik dan seringkali buang air besar (diare), saya mencoba mencari informasi tentang pengobatan herbal dari penyakit saya itu. Eh, jodohnya ketemu informasi manfaat lengkuas untuk kesehatan.

Tiap hari mulai saya mencoba mengkonsumsi lengkuas dengan berbagai variasi. Rutin lengkuas saya buat bumbu masakan berbagai menu. Selain itu, saya coba ambil saripati lengkuas untuk diminum.

Memang, terasa gak enak awalnya, tapi lama-lama terbiasa. Perlahan penyakit rematik yang seringkali datang di malam hari, mulai berkurang.

Saya dan putri saya yang terkena diare pun, saya coba berikan lengkuas dalam bentuk kapsul herbal. Alhamdulillah, dalam beberapa hari diare menghilang.

Berawal dari hal tersebut, saya mencoba untuk merangkum beberapa manfaat lengkuas untuk kesehatan.

Dan, berikut beberapa informasi berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa sumber tentang manfaat lengkuas untuk kesehatan:

Lengkuas ternyata mampu mencegah dan mengobati penyakit sekelas tumor lho. Hal ini karena di lengkuas terdapat senyawa transkoniferil yang ternyata diketahui dapat menghambat kerja enzim xanthin, sebagai salah satu pemicu penyakit tumor.

Disamping dapat mencegah penyakit tumor, lengkuas yang memiliki sifat anti-aflamasi, bisa dipercaya untuk meredakan radang. Ini disebabkan karena di dalam lengkuas terkandung karioferida dan galangin.

Buat Anda yang seringkali mengalami mabuk laut ketika dalam perjalanan di laut seperti halnya saya, coba untuk mengkonsumsi lengkuas dengan cara mengunyahnya langsung, maka mabuk laut akan terhindar.

Seperti yang saya lakukan rutin tiap hari, dengan memasukkan lengkuas sebagai bumbu wajib di masakan, secara gak langsung kita memberikan obat-obatan alami yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah serta menangkal radikal bebas.

Putri saya pun menyukai masakan yang berbahan dasar bumbu lengkuas, mungkin karena tiap hari dicekokin lengkuas ini ya hehehe…

Tak hanya sampai disini, manfaat lengkuas untuk kesehatan pun masih banyak.

Jika Anda mengamati beberapa produk penambah nafsu makan, lihat deh kandungan di dalamnya. Pasti mencantumkan Alpinna Galanga atau lengkuas sebagai salah satu bahan bakunya.

Inilah salah satu manfaat lengkuas yang sangat membantu buat ibu-ibu yang anaknya susah banget buat makan. Kasih saja produk lengkuas yang sangat membantu untuk merangsang nafsu makan anak.

Bisa juga Anda meracik lengkuas ini sebagai minuman hangat yang dikonsumsi tiap pagi hari atau sore hari. Dijamin, perlahan nafsu makan mereka akan terus meningkat!

Beberapa manfaat lengkuas untuk kesehatan
Beberapa manfaat lengkuas untuk kesehatan

Buat Anda yang memiliki penyakit radang sendi dalam tempo waktu yang cukup lama, maka cobalah untuk mengkonsumsi lengkuas ini secara rutin. Lebih baik dengan meraciknya menjadi minuman, karena khasiatnya masih maksimal dan lebih menyegarkan.

Perlahan-lah radang pada persendian akan menghilang dengan sendirinya.

Itulah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan lengkuas. Mungkin memang tidak instan. Tetap membutuhkan waktu dalam proses penyembuhannya, terlebih lagi ini obat-obatan herbal. Sabar dan rutin dalam mengkonsumsinya.

Ada yang pernah mencoba lengkuas ini? Menurut pengalaman Anda, apa manfaat lengkuas untuk kesehatan Anda? Berbagi yuk disini.

Referensi:

www.manfaatnyasehat.com

Loading...