Mau Tau Nama Desa di Indonesia yang Unik dan Lucu? Horor Ada Juga lho!

1 449

Sobat Jatik ada yang berasal dari daerah dengan nama unik dan lucu? Kamu taukah asal mula nama daerahmu itu? Biasanya nama sebuah wilayah terkait dengan sejarah dan peristiwa di daerah tersebut. Tak jarang, banyak berasal dari nama alam atau nama pahlawan yang berasal dari daerah tersebut. Demikian halnya dengan sebuah desa. Banyak desa-desa di Indonesia ini menggunakan nama unik dan lucu, bahkan terkesan horor dan porno.

Penamaan yang unik dan lucu ini menjadikan daya tarik sendiri bagi sebuah desa. Desa tidak harus dianggap sebelah mata, dan terkesan sangat jauh tertinggal. Apabila kita bisa menggali potensi desa, maka desa pun bisa maju seperti kota. Mau tau apa aja nama desa yang punya nama unik, lucu, horor dan terkesan porno? Langsung meluncur ke TKP aja gan…

#1 Desa Gak Pernah Buka, alias Desa Tutup

desa_tutup

Sumber Gambar: jbrcommunity.org

Nah,,desa yang satu ini kesannya ketika kita tidak pernah kesana, mungkin kalian berpikir bahwa desa ini seperti toko, yang buka atau tutup. Desa ini ada lho, tepatnya di daerah kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Asal mula kenapa disebut Desa Tutup, tidak ada yang mengetahui. Mungkin, karena kondisi masyarakat di desa tersebut yang sangat memprihatinkan. Kabarnya, di desa ini masih banyak penduduk yang buta aksara lho. Mereka pun kesulitan air bersih jika musim kemarau panjang tiba. Penduduk harus berjalan sejauh 5km ke kota Blora hanya untuk mendapatkan air bersih.

#2 Ah,,Koplak bener loe! A.k.a Desa Koplak

desa_koplak

Sumber Gambar: baltyra.com

Koplak adalah kata dalam bahasa jawa yang berarti bodoh, atau tolol. Biasanya digunakan untuk sendau gurau. Ternyata, koplak ini menjadi inspirasi sebuah desa untuk dijadikan nama bagi desanya. Desa Koplak tepatnya berada di daerah kecamatan Ngemplak, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sejarah penamaan desa tersebut dengan nama koplak, tidak jelas darimana. Mungkin saja, disebut koplak karena penduduk di desa tersebut senang bercanda. Desa Koplak berada tidak jauh dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Mau tau kenapa disebut desa koplak? Kamu coba aja datang kesana. Oh ya, kabarnya di desa ini juga banyak tempat wisata alamnya lho. Banyak orang-orang kota yang sering datang ke desa ini karena untuk menikmati pemandangan alam.

#3 Markasnya Paranormal, alias Desa Dukun

Desa-Dukun

Sumber Gambar: fadhlihsan.blogspot.com

Kalau desa yang satu ini, bisa jadi tempat berkumpulnya paranormal alias dukun. Jangan-jangan paranormal kayak Ki Joko Bodo pernah berguru ke desa dukun ini hehe… Desa Dukun berada di wilayah kecamatan Dukun, Magelang, Jawa Tengah. Asal mula penamaan desa ini memang dulunya ada orang sakti bernama Jaka Umbaran yang sering mengobati orang sakit. Kesaktian orang tersebut terkenal hingga diabadikan menjadi nama sebuah desa. Ternyata desa ini juga penghasil komoditas buah-buahan seperti mangga, atau hasil pertanian seperti padi dan jagung. Penduduk di desa ini banyak juga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional. Kamu mau sakti mandraguna seperti dukun? Coba aja datang ke desa ini, siapa tau ada yang masih membuka kursus perdukunan hehe..

#4 Markas Besar para Hantu di Desa Pocong

desa-pocong

Sumber Gambar: sidomi.com

Nah lho,,desa yang satu ini mungkin terkesan sangat angker dan horor. Siapa sih yang mau tinggal satu wilayah dengan para pocong? kamu mau? kalo gue sih gak. hehe.. Desa pocong ternyata sejarahnya tidak jauh dari namanya. Dahulu kala, di desa ini masih berupa hutan belantara. Warga yang meninggal di desa ini, entah kenapa selalu berubah menjadi pocong penasaran dan berkeliling kampung. Setiap ada warga yang meninggal, pasti ada pocong muncul, sereem gak tuh. Akhirnya, para dukun di desa ini bahu membahu bersama warga, membasmi para pocong tersebut dan juga membabat hutan agar tidak terkesan angker. Kini, kejadian mistis tentang bangkitnya pocong penasaran sudah jarang terjadi di desa ini. Oh ya, desa ini terletak di kecamatan Tragah, kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Kamu mau uji nyali ? Coba aja berkunjung dan bermalam di desa pocong ini. Kalo uda gak kuat, melambaikan tangan ya hihihi..

#5 Desa Tempat kumpulnya pasangan muda-mudi, Desa Kasmaran

desa-kasmaran

Sumber Gambar: www.sorsow.com

Desa ini mungkin cocok buat kamu yang lagi kasmaran,,,mungkin mau menikmati alam bersama pasangan. Desa ini berlokasi di kecamatan Widasari, Indramayu, Jawa Barat. Ternyata, desa Kasmaran jauh dari kesan desa yang tertinggal lho. Salah satu contohnya, mereka sudah melek IT, dan membuat Blog Desa Kasmaran yang memuat tentang profil, sejarah, budaya, dan segala permasalahan di desa tersebut. Penduduk desa ini tergolong penduduk yang kreatif dan mencintai seni budaya lokal. Mereka seringkali mengadakan acara kesenian seperti wayang di Bale Desa. Bahkan, saking cintanya pada kesenian, tak jarang apabila Bale Desa digunakan untuk acara lain, mereka menggelar acara kesenian di area pekuburan warga. Nah lhoo,,masih sereem juga.

#6 Woooow,,ada desa namanya Desa Toket!

desa-toket

Sumber Gambar: fadhlihsan.blogspot.com

Uppsss! Jangan langsung berpikir yang gak-gak dulu lho. Bukan berarti di desa Toket ini, unggul karena “toket”nya haha… Toket yang berarti payudara tersebut, memang mengesankan desa ini lebih vulgar terutama buat kamu yang punya otak kotor! Desa ini berlokasi tepat di kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura. Sejarah penamaan toket itu sendiri tidak jelas asal mulanya. Jangan-jangan, karena banyak wanita yang punya….gede(duh, kok jadi piktor nih). Apapun yang menjadi sejarah penamaan desa ini, jangan dikaitkan dengan yang lain ya. Kamu bisa juga datang ke desa ini, dan bertanya kepada sesepuh desa, kenapa dinamakan desa toket.

#7 Bokong juga mau eksis neh, dengan Desa Bokong-nya

desa_bokong

Gak tau apa sejarah yang melatarbelakangi desa ini dinamakan desa bokong, yang jelas desa ini jauh berada di wilayah kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Yang jelas desa bokong adalah salah satu desa yang memiliki hasil alam yang melimpah seperti jagung, padi, kelapa, ubi, dan pisang. Selain hasil pertanian, desa ini juga memiliki kandungan mineral bumi, yakni mangan. Kekayaan alam yang melimpah tersebut ternyata tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai, sehingga akses ke desa Bokong cukup sulit. Fasilitas air bersih, pendidikan, dan kesehatan juga masih minim.

#8 Uji Nyali lagi yuk di Desa Siluman

desa_siluman

Sumber Gambar: pintuajaibkita.blogspot.com

Buat kamu yang sedang mencari lokasi uji nyali, boleh mencoba di desa satu ini, Desa Siluman. Mungkin di desa ini banyak bermukim para siluman seperti genderuwo, pocong, kuntilanak, dll. hehe.. Desa ini berada di wilayah Kec. Pabuaran, Kab. Subang, Jawa Barat. Desa ini telah ada sejak tahun 1908. Penduduk desa ini kebanyakan memiliki profesi sebagai petani. Asal mula kenapa desa ini disebut desa siluman, berawal dari nama sungai yang melewati desa ini, yakni sungai Ci Silukman. Biar mudah diucapkan, nama nya berubah menjadi sungai ci siluman. Sungai ini mengairi pertanian para warga. Oleh karena itu, desa ini diberi nama Desa Siluman.

#9 Hati-hati ke desa satu ini, Danger!

desa-danger

Yap, nama desa ini disebut Desa Danger. Dari bahasa inggris yang artinya bahaya! Apakah desa ini benar-benar berbahaya? Tentu saja tidak. Desa Danger dikenal karena penduduk desanya yang ramah. Desa ini berlokasi di kecamatan Masbagik, kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagian besar penduduk desa ini adalah suku Sasak. Tak kenal maka tak sayang, jika ingin tahu tentang desa Danger, kamu bisa datang langsung ke Lombok Timur. Di Lombok Timur ini dikenal dengan panorama alam dan pantainya yang indah lho. Langsung aja sekalian travelling kesana..

#10 Pengen peluk pacar, sambil jalan-jalan di Desa Pacar Peluk

Nah, biasanya kamu yang suka peluk-peluk pacar kamu, kamu bisa juga mengunjungi salah satu desa Pacar Peluk. Desa ini berlokasi di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Mungkin, kamu bisa berkunjung ke desa ini untuk mengetahui silsilah kenapa desa ini dinamakan desa Pacar Peluk.

#11 CD alias Celana Dalam, a.k.a Cawet

desa_cawet

Sumber Gambar: cecekgempulungblog.wordpress.com

Nama cawet biasanya identik dengan celana dalam. Ternyata nama cawet juga digunakan di salah satu wilayah di kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah. Sebuah desa yang asri ini dinamakan cawet ternyata sejarahnya berasal dari nama leluhur di desa ini, yakni Cawitali.

#12 Sereem juga nih, Desa Timbun Tulang

desa_timbun_tulang

Sumber Gambar: tuanmudabrotherhood.blogspot.com

Hadeuh,,kenapa nama desa banyak yang angker gini yak? Ini salah satu contohnya. Desa Timbun Tulang yang terletak di wilayah kecamatan Batu Mandi, kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Apa di desa ini banyak tengkorak yak sampe disebut timbun tulang? Moga-moga aja gak.

#13 Gak mau kalah, Desa Setan juga ada lho!

desa_setan

Sumber Gambar: kaskus.co.id

Ternyata, wilayah di Indonesia itu masih banyak terpengaruh dengan kesan-kesan mistis dan horor. Salah satunya desa yang satu ini, desa Setan yang berlokasi di Manguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Entah kenapa desa ini disebut desa Setan. Apakah emang di desa ini tempat kumpulnya setan-setan? Gue harap gak.

Itu beberapa nama desa unik, lucu, bahkan horor. Kamu tau nama desa lain yang unik? Share yuk disini.

Loading...