Jatik.com
to Inspire. be Social.

Panduan Untuk Membeli Kamera DSLR & Perlengkapannya

0 311

Ada begitu banyak kamera DSLR yang tersedia di pasaran. Tentu saja, akan sangat membingungkan membeli kamera DSLR ataupun perlengkapan aksesorisnya.

Berbagai toko online pun banyak menawarkan berbagai tipe, harga, spesifikasi kamera DSLR yang bisa kamu beli.

Karena banyaknya, bisa-bisa pilihan produk yang dibeli tidak sesuai dengan harapanmu, dan akhirnya harus menyesal.

Tapi, jangan khawatir!

Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu dirimu untuk memutuskan pilihan terbaik dalam membeli kamera DSLR dan perlengkapannya. Simak ya…

Langkah pertama, sebelum kamu membeli produk kamera dan aksesorisnya adalah dengan menetapkan anggaran tentang berapa banyak uangmu yang akan dihabiskan untuk membeli produk-produk tersebut.

Kamu harus realistis bahwa dirimu tidak akan bisa mendapatkan yang terbaik dari semua fitur, jadi kamu harus memilih, mana yang memang lebih diutamakan dari fitur-fitur kamera atau perlengkapannya.

Langkah kedua, pertimbangkan dengan benar tingkat pengalaman dirimu dalam hal fotografi. Ini salah satu poin yang memiliki peran penting agar tidak menyesal dalam membeli produk kamera.

Tidak ada gunanya membeli produk kamera yang terlalu canggih atau terlalu banyak membeli peralatan kamera DSLR yang gak bisa kamu gunakan.

Jika kamu pemula dalam bidang fotografi, sebaiknya memiliki kamera DSLR yang otomatis, yang tidak perlu memikirkan banyak pengaturan ini itu.

Kamu fokus kepada memotret, tanpa harus khawatir dengan berbagai pengaturan manual. Jika pengalaman dan kemampuan dirimu dalam fotografi terus meningkat, maka mulailah untuk mengupgrade kamera DSLR yang kamu miliki.

Selain itu, banyak perlengkapan penunjang kamera yang bisa membantu dalam mengupgrade skill dirimu tersebut.

Langkah ketiga, mulai pertimbangkan untuk membeli produk-produk kamera DSLR yang memang memiliki kemampuan dan fitur khusus, jika skill kamu sudah beranjak advance.

Memang, harga perlengkapan penunjang tersebut akan lebih mahal, tetapi kamu bisa mencari harga yang kompetitif.

Langkah keempat, bandingkan produk-produk kamera DSLR tersebut dengan mencari informasi di website yang memberikan ulasan tentang produk fotografi. Ulasan tersebut akan sangat berperan dalam menentukan produk mana yang hendak kamu beli nantinya.

Tentu saja, kamu juga dapat meminta teman, kerabat, saudara, yang telah profesional tentang fotografi, untuk membantu memberikan rekomendasi produk kamera DSLR terbaik.

Website perbandingan harga juga penting untuk membantu kamu untuk membeli produk kamera DSLR dan perlengkapannya dengan harga terbaik.

Ingatlah bahwa ketika kamu membeli kamera DSLR dan aksesorisnya, sering ada daftar tambahan yang mungkin ingin dibeli, termasuk baterai dan kartu memori.

Jangan tergoda untuk memilih produk kamera hanya karena faktor yang tidak terlalu penting, seperti warna, merek yang sedang trend, bentuknya, dll.

Fokuskan untuk membeli kamera DSLR memang karena fungsinya dan kemampuannya yang sesuai dengan skill dirimu.

Yang terpenting, kamu bisa membeli kamera DSLR yang dapat memuaskan hobimu dalam bidang fotografi, dan mengambil objek-objek foto yang menarik.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.