Jatik.com
to Inspire. be Social.

Pendapatan Usaha Online Shop Gak Pernah Naik? Mungkin ini Penyebabnya

0 29

Kamu punya usaha online shop selama bertahun-tahun, tapi penghasilannya segitu-gitu aja? Merasa bisnis online yang dijalani gak pernah naik level alias stay di tempat aja? Mungkin ini beberapa faktor yang menyebabkan!

Sebenarnya, usaha online shop yang kita jalani dan dirikan sejak awal, pasti kita sendiri yang mengetahui setiap celahnya. Ada banyak penyebab dan faktor mengapa usaha online kita tetap segitu aja. Dan, kamu sendiri yang bisa menjawabnya.

Setidaknya, beberapa faktor umum berikut penyebab mengapa usaha online shop kesulitan untuk naik kelas ke level selanjutnya.

  • Renggangnya hubunganmu dengan Tuhan

Ini bisa jadi faktor utama penentu kenapa bisnis yang kita jalani tetap jalan di tempat. Bisa saja terjadi saat sebelum bisnis dijalankan, kita rajin ibadah. Tetapi, saat sudah memiliki bisnis kita malah terlalu sibuk dengan berbagai urusan dunia, terutama bisnis kita.

Coba mulai renungkan hal ini. Apa niat awal kita membangun sebuah bisnis. Akan jauh lebih baik jika bisnis tersebut diniatkan juga untuk ibadah dan ketika bisnis sudah jalan, maka akan semakin giat diri kita untuk beribadah.

  • Puas dengan kondisi sekarang, gak mau upgrade diri

Perlu diingat bahwa dunia bisnis itu sangat dinamis, terlebih bisnis online. Jika kita terlalu berpuas diri dengan ilmu yang kita miliki saat ini, perlahan kita akan terlibas oleh persaingan ketat dunia usaha.

Cobalah untuk terus meng-upgrade ilmu yang kamu miliki dengan mengikuti beragam workshop atau seminar yang terkait dengan pengembangan bisnis online shop milikmu.

Jangan biarkan EGO diri kita terlalu tinggi hingga mengatakan “Ah, saya sudah bisa ilmu tersebut, ngapain ikut workshop lagi?” Tetapi, kenyataaannya ilmu yang kamu miliki saat ini tak sanggup meningkatkan pendapatan atau menaikkan level bisnismu sekarang bukan?

Mungkin saja dengan kamu ikut workshop / seminar, ilmu dasarnya memang sudah kamu tahu. Tetapi, teknik / strateginya kan bisa saja berbeda dan kamu belum mengetahuinya. Itu bisa diaplikasikan di bisnis milikmu. Ditambah lagi, dengan mengikuti training / workshop / seminar, kamu dapat bertemu relasi yang berpotensi untuk memperluas jaringan usahamu bukan?

  • Yang ada di pikiran, cuma UANG, UANG, dan UANG

Sadarlah kawan. Usaha apapun yang tujuan utamanya adalah uang, perlahan usahamu akan mengalami kemunduran. Coba kamu bayangkan, jika kamu selalu ingin menjual tanpa memikirkan kualitas barang, pokoknya stok barang harus habis.

Ketika barang sudah sampai di pelanggan tetapi rusak, kamu gak peduli dan gak bisa retur. Itu benar-benar jahat lho. Kamu bakal kehilangan pelanggan juga. Segeralah bertaubat.

Solusinya, fokuskan bisnis yang kamu jalani tersebut produknya memberikan solusi bagi orang banyak sehingga kamu dapat berbisnis dengan aman dan nyaman. Uang pasti akan menghampiri sendirinya ketika itu tujuannya.

Ketiga poin di atas hanya sedikit dari sekian banyak faktor yang menjadi penyebab usaha online shop kita tetap stay di tempat. Renungkan apakah ketiga-tiganya terjadi pada diri kita sendiri? Jika memang terjadi, segera perbaiki dan semoga bisnismu naik level dan penghasilannya pun semakin meningkat.

Bacaan bagus untuk referensi kamu: 10 Strategi Meningkatkan Penjualan Online Shop

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.
Komentar