Jatik.com
to Inspire. be Social.

Mau Penghasilan Tambahan? Gabung Aja di Access Trade

0 150

Buat kamu yang suka nulis di blog / website, mungkin ini salah satu kabar gembira. Menulis di blog / website bisa jadi merupakan hobi yang sudah menjadi rutinitas dirimu. Dengan menulis di blog / website pribadi, maka gagasan/ide/curhatan/pengalaman perjalanan bisa disampaikan secara lebih luas kepada para pengguna internet lainnya. Bagaimana kalau hobi yang sedang kamu jalani tersebut, bisa menjadi sumber penghasilan juga? Kan lumayan, sambil menyalurkan kreativitas menulis, bisa mendapatkan uang tambahan. Gimana caranya? Simak penjelasannya disini.

Btw, tau gak sih, berapa pengguna aktif internet di Indonesia saat ini? Menurut data terakhir, dari total penduduk Indonesia, baru sekitar 35% saja yang mengakses internet, atau sekitar 90an juta pengguna. Masih ada 70% penduduk yang belum bisa mengakses internet. Buat para pebisnis online, fakta ini merupakan potensi yang sangat menggiurkan untuk di dijadikan lahan pasar ke depannya. Mereka yang fokus meraih penghasilan utama dari internet, berusaha keras mendapatkan pelanggan dari para pengguna internet tersebut. Salah satu model bisnis online yang banyak digarap oleh pebisnis online adalah sistem pemasaran afiliasi (affiliate marketing).

Apa itu affiliate marketing? Sederhananya, simak percakapan berikut antara Adv (Advertiser/Pengiklan/Pemilik Produk), Acc (Access Trade), Pub (Publisher/Pemilik Website):

Adv: “Alo gan, ane mau iklan produk ane nih. Enaknya dimana ya?”

Acc: “Disini aja gan,,Access Trade, kami salah satu perusahaan CPA Network (Cost per Action), yang bisa mempromosikan produk / jasa agan kepada calon pelanggan yang tertarget, melalui bantuan para publisher kami.”

Adv: “Oh ya? Keren donk. Gimana caranya?”

Acc: “Mudah gan. Tinggal daftar aja, nanti isi form-nya. Biaya sangat hemat dan efisien, karena agan dikenakan biaya berdasarkan action (penjualan, download, isi email,dll) yang terjadi, bukan klik.”

Adv: “Beneran nih? Ok deh saya daftar!”

Acc: “Ok gan.”

Pub: “Wah, ada proyek baru nih. Lumayan bisa nambah-nambah penghasilan. Cari ide buat tulisan di blog aku ah. Pengiklannya bergerak di bidang produk fashion. Kebetulan blog aku temanya tentang fashion gitu. Langsung aja buat tulisan yang menarik tentang fashion dan jangan lupa pasang banner produk pengiklan itu.”

Gambaran sederhana tentang bisnis afiliasi, Access Trade
Gambaran sederhana tentang bisnis afiliasi, Access Trade

Nah, dari cuplikan tersebut, mungkin kamu sudah sedikit paham mengenai apa itu affiliate marketing (pemasaran afiliasi). Sistem dimana seorang publisher bisa mendapatkan penghasilan dari komisi yang diperoleh dari seorang pengiklan (advertiser). Dalam bisnis afiliasi, tentu saja dibutuhkan sebuah perusahaan penghubung antara advertiser dengan publisher. Disini lah peran Access Trade, salah satu perusahaan CPA Network (perusahaan penyedia bisnis afiliasi) yang telah didirikan sejak tahun 1999 di Jepang. Kini, Access Trade telah hadir di Indonesia dengan menawarkan kepada para pemilik blog (publisher) dan pengiklan (advertiser) sistem yang sama-sama saling menguntungkan.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Access Trade, dari sudut pandang kita sebagai pemilik blog / website, apa sih keuntungan menjalankan bisnis afiliasi ini? Ini beberapa keuntungannya:

  1. Dengan menjalankan bisnis afiliasi, kamu berpotensi mendapatkan penghasilan yang tak terbatas (unlimited) tergantung dari seberapa besar usaha kamu untuk mempromosikan produk/jasa pengiklan
  2. Kamu tidak perlu memikirkan tentang manajemen produk, fokus utama hanya bagaimana mempromosikan produk pengiklan agar sesuai dengan target yang diinginkan.
  3. Kamu bisa menjalankan bisnis afiliasi ini di sela-sela aktivitas kamu blogging, menulis dengan menghasilkan uang. Sambil menyelam, minum air lah.
  4. Apakah gabung di bisnis afiliasi itu bayar? Jangan khawatir, buat kamu yang seorang publisher, gabung di Access Trade itu 100% GRATIS!!! Justru kamu yang akan mendapatkan komisi.
  5. Penghasilan dari komisi jika memenuhi target, sangatlah tinggi. Ya, lumayan kalau buat nambah uang saku. Ada publisher di Access Trade yang sebulannya bisa mencapai penghasilan 17 juta rupiah.
  6. Produk / jasa pengiklan sangat beragam, karena jumlah pengiklan tidak cuma 1. Kamu bisa memilih mana saja produk / jasa yang hendak kamu promosikan. Sesuaikan dengan tema blog kamu, misalkan blog kamu tentang perjalanan wisata, nah cari pengiklan yang memiliki produk booking hotel. Masih nyambung bukan?

Keenam poin di atas merupakan keunggulan sistem bisnis afiliasi. Fokus kepada Access Trade. Kenapa Access Trade bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk menambah penghasilan? Karena sistem afiliasi di Access Trade sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, termasuk kamu. Di seluruh dunia, Access Trade telah mencapai 400 ribuan publisher yang bergabung, dan 8000 klien. Di Indonesia sendiri, pengiklan yang telah bergabung dengan Access Trade sudah cukup banyak, dari berbagai segmen bisnis. Dengan banyaknya opsi, kamu bisa mempromosikan banyak produk / jasa yang sesuai dengan tema blog / website yang kamu miliki.

Mari kita simak video berikut ini, sekilas tentang Access Trade.

Nah, sekarang sedikit lebih paham kan tentang Access Trade? Intinya, kamu akan mendapatkan komisi ketika telah terjadi action dari produk / jasa yang kamu promosikan. Jenis-jenis action beragam, misalkan, telah terjadi penjualan, pendaftaran anggota, posting artikel di blog, dan lain-lain. Berapa komisi yang didapatkan? Bervariasi dong. Setiap advertiser menentukan komisi yang berbeda-beda. Ada yang memberikan komisi Rp 3.500 hingga Rp 75.000 per action yang terjadi. Bahkan, ada yang memberikan komisi Rp 300.000 setiap action terpenuhi. Ada juga yang memberikan komisi berdasarkan prosentase produk/jasa yang berhasil dijual, misalkan 5% dari harga produk. Cukup menarik bukan?

Oh ya, beberapa publisher di Access Trade pun mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan dengan berpromosi, berikut ini peringkat komisi 3 besar publisher di Access Trade pada bulan Oktober 2015.

Peringkat 3 besar komisi publisher Access Trade
Peringkat 3 besar komisi publisher Access Trade

Yah, memang cukup lumayan buat kita jika bisa menghasilkan jutaan per bulan. Lebih dari gaji kantoran lah. Lalu, bagaimana cara untuk bergabung di Access Trade? Sederhana saja. Ini langkah-langkahnya:

  1. Daftar disini.
  2. Pilih akun Perseorangan
  3. Lalu isi nama, email, alamat blog, dan kata sandi kamu. Kemudian, klik Daftar.
  4. Cek email kamu. Konfirmasi link dari Access Trade.
  5. Login ke akun Publisher.
  6. Isikan data Profil kamu dan Info Bank.
  7. Kemudian, tambahkan website. Isi semua kolom yang tersedia.
  8. Nah, sekarang tinggal cari campaign dari pengiklan (advertiser) yang hendak kamu promosikan.

Mudah bukan? Yang terpenting di Access Trade adalah kreativitas kamu untuk mempromosikan produk/jasa dari advertiser (pengiklan). Semakin banyak kamu promosikan produk/jasa, maka kamu berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan jutaan dari Access Trade.

Tunggu apa lagi? Gabung sekarang juga di Access Trade!!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.