Jatik.com
to Inspire. be Social.

Mati Lampu? Main Aja Hand Shadow Puppets ini Bersama Keluarga

1 220

Permainan apa sih Hand Shadow Puppets itu? Yang pasti waktu kita kecil dulu, pernah memainkan permainan seru ini di ruangan yang gelap.

Dalam bahasa Inggris disebut sebagai Hand shadow puppet, atau diterjemahkan sebagai seni membuat objek bayangan dengan tangan, biasanya dilakukan dengan menggunakan cahaya lilin / senter, yang terpancar ke dinding.

Permainan yang satu ini dapat menghilangkan kejenuhan di saat mati lampu. Yang dibutuhkan pun cuma lilin / senter, dan berbagai objek seni bayangan tangan tersebut bisa anda pelajari langsung disini.

Hand Shadow Puppets memang permainan yang sangat seru untuk mengajarkan banyak hal kepada anak-anak kita, mengajarkan tentang pengenalan objek-objek hewan, manusia, benda.

Selain itu, kita juga bisa bercerita tentang kisah-kisah seru kepada anak-anak dengan menggunakan seni bayangan tangan ini.

Mungkin, sebagai pemula, kita hanya bisa membuat beberapa objek bayangan saja, seperti bentuk bayangan tangan yang menyerupai burung, atau berbentuk moncong yang diakui sebagai hewan rusa.

Terkadang, kita membuat objek-objek bayangan tangan yang tidak jelas. Nah, dengan beberapa bantuan gambar dan video di bawah ini, anda bisa merangkai jari-jari tangan untuk membentuk berbagai objek di dinding di kala mati lampu.

Pastinya, setelah anda mempelajari gerakan-gerakan ini, saat kumpul bareng-bareng keluarga, teman-teman, anda bisa memamerkan keahlian seni bayangan tangan anda tersebut.

Berikut beberapa panduan hand shadow puppets yang bisa anda mainkan bersama keluarga:

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR

Nah, gimana permainan di atas? Seru bukan? Pasti anak-anak akan menyenanginya.

Permainan ini akan lebih seru jika disertai dengan cerita anak-anak seperti Si Kancil,  Anak Penggembala dan Serigala, Burung Gagak dan Kendi, dan lain sebagainya.

Kalau cuma gambar, mungkin anda kurang bisa mengikuti gerakan-gerakan bayangan tangan tersebut.

Berikut video Hand Shadow Puppets yang bisa anda ikuti:

Setelah belajar berbagai gerakan-gerakan bayangan tangan tersebut, mati lampu bukanlah kondisi yang kurang menyenangkan lagi. Anda bisa berkreasi dan mengubahnya dengan memainkan hand shadow puppets tersebut. Selamat mencoba!!

Sumber Referensi: www.blifaloo.com

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.