Driver Gojek ini Ditipu oleh Pelanggannya & Kehilangan Uang, Sabar ya..

1 238

Ada-ada saja perilaku para penipu akhir-akhir ini. Apapun dilakukan, hanya demi mendapatkan uang dengan instan. Mereka pun melakukan berbagai cara dan modus, menyasar korban siapapun juga, asal ada kesempatan. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah salah satu driver Gojek kota Bogor.

Sudah terima orderan dari pelanggan yang ingin mengantarkan barang, sudah membayar barang seharga 600 ribu, mengantar sejauh 23 km, eh customernya menghilang begitu saja. Ditelepon sudah gak aktif.

Setelah dicek, barang yang katanya isinya vapor innokin, ternyata cuma berisi 2 botol bekas obat-obatan dan 1 chargeran Nokia.

Sungguh malang nasib mas driver Gojek satu ini. Rezeki halal memang harus diraih dengan usaha keras. Setiap pengorbanan dalam meraihnya, pasti ada imbalan yang pantas suatu saat nanti. Sabar ya mas Gojek…

Berikut kronologis lengkap kisah driver Gojek tersebut:

Saya mau berbagi pengalaman sedikit yang saya alami hari ini. Kebetulan saya adalah salah satu driver gojek di kota bogor. Hari ini saya dapet order untuk membeli barang, seharga 600.000.

Anehnya, saya di suruh nemuin seseorang di sebuah kafe, dan barangnya sudah di bungkus rapi. Bilangnya sih vapor innokin…terus saya tinggal bayar, alesannya tadinya mau dikirim via jne, tetapi customernya minta buru-buru.

Awalnya saya curiga,tetapi karena kepiawaian penjual, dan kebodohan saya akhirnya saya percaya dan membayar barang tersebut…

Lalu di tengah perjalanan saya coba untuk menelpon customernya, dan langsung tidak aktif. Bayangkan saja, jarak yang harus saya tempuh 23 km.. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka barang tersebut…dan hasilnya zooonkkkk,,,isinya cuman 2 botol obat bekas,dan 1 buah casan nokia yang rusak…

Barang yang dibeli oleh driver Gojek dari penjual, isinya cuma 2 botol bekas dan 1 charger HP
Barang yang dibeli oleh driver Gojek dari penjual, isinya cuma 2 botol bekas dan 1 charger HP rusak

Saya cuma bisa bengong, nomor hp penjual dan customer sudah gak aktif.. Uang 600.000 melayang begitu aja, betapa mudahnya dia dapet uang sebanyak itu, sedangkan saya dapetinnya aja sampe panas-panasan, narik dari abis subuh sampe malem tiap hari, dan kok bisa ya seorang manusia bisa setega itu.

Astagfirullah…pengen nyari rizki yang halal aja masih ada yang jahatin,..
Last…nih benar-benar jadi pelajaran yang berharga…. kalo manusia itu gak bs ditebak, dan mungkin akan menghalalkan segala cara demi perutnya…

Saya yakin Allah Maha Adil, semoga mereka dapet balesan yang setimpal, Aamiin…
Buat istri saya Gita Lestari sabar ya, InsyaAllah ada gantinya…Aamiin.

Buat semuanya, khususnya para driver gojek, untuk lebih berhati-hati, banyak kejahatan dan modus penipuan dalam berbagai cara,,,karena setiap pekerjaan apapun pasti ada resikonya…yang penting mari kita luruskan niat, mudah-mudahan hasil jerih payah kita menjadi berkah buat keluarga,aamiin.

Semoga kisah nyata dari salah satu driver Gojek tersebut, bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja, termasuk kita.

Seperti dikisahkan sebenarnya oleh Iyank Nurdyansyah

Loading...