Jatik.com
to Inspire. be Social.

Resep Roll Cake Choco Lembut. Tertarik Mencobanya?

0 24

Roll cake memang begitu menggoda lidah untuk mencicipinya. Rasa manis dipadukan dengan lembutnya cake pada tiap gigitannya, menjadikan roll cake layak untuk dicoba. Ingin tahu bagaimana cara membuat resep roll cake yang lembut? Simak panduan resepnya berikut ini.

Roll cake atau banyak yang menyebutnya sebagai bolu gulung, dapat dijadikan cemilan di rumah. Anak-anak dan anggota keluarga lain pasti menyukainya.

Resep Roll Cake Lembut

Siapkan bahan-bahan utama sebagai berikut:

  • Gula pasir, 75 gram
  • Telur suhu ruang, 2 butir
  • Tepung terigu serbaguna, 45 gram
  • Emulsifier, ¼ sendok teh
  • Coklat bubuk, 15 gram
  • Minyak sayur dengan kualitas baik, 60 ml
  • Dark cooking chocolate (DCC), 35 gram
  • Bahan untuk filling: Selai Blueberry
  • Bahan untuk topping: Whipcream + DCC + Chocochip

Sudah siap dengan semua bahan di atas? Berikut langkah-langkah membuat resep roll cake yang lembut.

Pertama-tama Anda siapkan dahulu loyang ukuran 22x22x4 cm, olesi loyang tipis dengan menggunakan margarin. Alasi dengan kertas roti dan olesi lagi margarin tipis. Sisihkan terlebih dahulu.

Campur dan ayaklah tepung terigu bersama dengan coklat bubuk. Sisihkan dahulu.

Langkah berikutnya kocoklah telur, emulsifier, gula pasir menggunakan mixer sampai adonan terasa kental berjejak. Lalu, turunkan kecepatan mixer. Masukkan campuran coklat bubuk dan tepung terigu tadi ke dalam adonan sedikit demi sedikit sampai tercampur merata. Mixer dimatikan.

Berikutnya tim DCC sampai leleh dan matikan api. Minya sayur dituang ke dalam DCC yang leleh dan aduk merata. Campuran minyak sayur dan DCC ini dimasukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit, sambil diaduk sampai merata.

Adonan kemudian dituang ke dalam loyang tadi dan ratakan. Adonan ini kemudian dimasukkan ke dalam kukusan yang sudah panas dan gunakan serbet bersih untuk membungkus tutup. Kukuslah selama kurang lebih 15-20 menit. Lalu, adonan keluarkan dari kukusan dan biarkan hangat.

Lalu, Anda siapkan kertas roti yang berukuran lebih besar dari loyang dan balikkan cake di atas kertas roti tersebut. Gulung cake yang masih hangat beserta kertas rotinya. Diamkan sejenak.

Bukalah gulungan cake tersebut perlahan dan olesi seluruh permukaan cake dengan selai blueberry. Kemudian gulung kembali sambil dipadatkan. Hias dengan topping sesuai selera Anda.

Resep roll cake lembut sudah selesai dan siap untuk disajikan.

Loading...

Sumber Catatan Nina
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.