Jatik.com
to Inspire. be Social.

Resep Sayur Bayam Bening Segar dan Mudah Dibuat

0 273

Siang-siang tersaji sayur sesegar ini pasti pas banget deh. Kita bisa menyajikan sayur bening ini sebagai menu utama atau selingan di rumah. Ingin tahu cara membuatnya? Simak sajian resep sayur bayam bening yang menyegarkan berikut.

Resep sayur bayam bening merupakan salah satu resep warisan nenek moyang kita sejak dahulu. Sudah menjadi primadona, karena memang bahan-bahan serta bumbu yang dibutuhkan pun sangat praktis dan mudah didapatkan. Cara membuatnya pun gak terlalu ribet.

Kurang lengkap rasanya jika di meja makan kita belum tersaji sayur segar ini. Sudah ngiler ingin membuatnya? Berikut ini resep sayur bayam bening yang sederhana dan mudah dibuat.

Siapkan dulu beberapa bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat sayur bayam bening, diantaranya:

  • Buah tomat dengan ukuran sedang / besar, 1 buah
  • Sayur bayam segar dicuci bersih dan dibuang bagian pangkalnya, 2 ikat
  • Jagung manis yang dipotong-potong sesuai dengan seleramu, 1 buah
  • Kaldu ayam instan, 1 bungkus (atau sesuai selera)
  • Gula pasir putih, sesuai dengan selera
  • Bawang putih dikupas kulitnya dan diiris tipis, 1 buah
  • Air putih, secukupnya
  • Garam dapur beryodium, sesuai dengan selera

Sudah siap semua bahan-bahan dalam membuat resep sayur bayam bening di atas? Jika sudah, kita siap untuk mulai membuatnya. Berikut cara membuat sayur bayam bening.

Pertama-tama, kamu siapkan dulu panci dan masukkan air secukupnya ke dalam panci tersebut. Masak air sampai mendidih. Kemudian, masukkan jagung manis yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk jagung manis ini sampai hampir matang.

Kemudian, masukkan sayur bayam dan irisan buah tomat. Masukkan juga kaldu ayam instan secukupnya. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur merata.

Langkah berikutnya, masukkan garam dapur dan gula pasir secukupnya. Tetap sambil diaduk-aduk perlahan hingga semua bahan tercampur merata.

Jika semua bahan sayur ini matang, cicipi terlebih dahulu rasanya. Jika masih kurang pas, kamu bisa menambahkan garam, gula dan kaldu ayam. Sesuaikan takarannya dengan seleramu.

Matikan api, angkat sayur dan sajikan hidangan sayur bayam bening ini saat masih hangat. Terasa lebih lengkap jika dikonsumsi bersama dengan nasi hangat dan aneka sambal.

Mudah bukan mengolah resep sayur bayam bening yang menyegarkan tersebut? Coba langsung di rumah ya, selamat memasak!

Referensi: resepcaramemasak.info

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.