Resep Telur Gulung Keju. Praktis dan Mudah Membuatnya!

0 669

Terkadang, kita ingin makan sesuatu tetapi malas untuk memasaknya. Bisa jadi, karena bosan dengan menu makanan yang gitu-gitu aja. Nah, biar gak bosan, cobain yuk kita buat makanan yang sedikit beda. Kali ini, kreasi masakan telur yang bisa kamu coba dengan resep telur gulung keju berikut ini. Praktis dan mudah kok membuatnya!

Masakan berbahan utama telur, biasanya kalau gak telur dadar, telur mata sapi, atau telur rebus. Bosan gak sih? Untuk menghilangkan kebosanan, kita coba sedikit berkreasi dengan membuat telur dengan beberapa bahan tambahan.

Makanan telur gulung keju ini, selain enak juga bergizi tinggi lho karena kandungan protein dan sayuran di dalamnya. Sangat cocok dibuat untuk kamu yang gak punya waktu banyak di pagi hari sebagai menu sarapan pagi.

Ingin mencobanya langsung di rumah? Ini resep telur gulung keju yang enak dan praktis dibuat.

Sebelum proses mengolah, siapkan dulu beberapa bahan untuk membuat telur keju gulung, antara lain:

  • Telur ayam, 4-5 butir atau sekitar ¼ kilogram
  • Buncis, 4 batang
  • Daun bawang, 1 batang
  • Lada bubuk / merica, ¼ sendok teh
  • Bawang merah, 2 butir
  • Keju parut, disesuaikan dengan seleramu
  • Wortel berukuran sedang, 1 buah
  • Bawang putih, 2 siung
  • Garam, ¼ sendok makan
  • Minyak goreng, secukupnya saja

Sudah menyiapkan semua bahan-bahan resep telur gulung keju di atas? Yuk, langsung saja kamu olah semua bahan tersebut.

Begini cara membuat telur gulung keju yang enak.

Pertama-tama, kamu cincang dahulu semua bahan sampai halus yaitu bawang merah, daun bawang, bawang putih, dan buncis. Untuk wortel, kamu parut hingga halus.

Selanjutnya, tuangkan telur ke dalam wadah adonan berukuran sedang. Lalu, kocok lepas telur tersebut sampai merata. Tak lupa, tambahkan bahan-bahan yang sudah dicincang sebelumnya. Aduk-aduk sampai rata.

Campuran bahan di atas kemudian ditaburi dengan merica dan parutan keju. Kocok kembali campuran tersebut sampai merata.

Hidupkan kompor dan gunakan api sedang. Panaskan wajan anti lengket yang sudah dituang minyak didalamnya. Lalu, tuanglah sedikit adonan masakan tersebut ke atas wajan, buat adonan menjadi tipis saat menggoreng sampai setengah matang. Kemudian, gulung adonan tersebut secara perlahan memakai garpu. Tetap biarkan gorengan tersebut di atas wajan.

Langkah berikutnya, adonan campuran telur di atas digoreng kembali sedikit sama seperti langkah sebelumnya, kemudian ratakan hingga terkena pada gulungan pertama. Gorenglah setengah matang dan gulung hingga menyelimuti gulungan adonan yang pertama.

Langkah tersebut diulangi kembali hingga semua bahan adonan habis. Lalu, angkat dan tiriskan. Kamu tuang masakan tersebut di atas piring saji. Gulungan telur diiris-iris sesuai selera dan hidangkan.

Gimana resep telur gulung keju tadi? Mudah bukan? Rasanya yang gurih dan nikmat pasti disukai oleh semua anggota keluarga. Kalau kamu bingung membuatnya, di bawah ini video cara membuat telur gulung keju ditambahan sosis. Selamat memasak!

NB: Kalau kamu ingin mencoba resep kuliner lainnya, cek aja disini.

Referensi: resepmembuat.com

Loading...