Resep Udang Saus Padang Gurih Banget!

0 232

Kamu suka dengan masakan dengan bumbu Padang? Kali ini ada resep udang saus padang, yang benar-benar nikmat dan gurih. Tertarik buat mencobanya?

Kalau kamu lagi pengin makan udang saus Padang, kenapa gak buat aja sendiri di rumah? Bahan-bahannya pun mudah dan cara mengolahnya gak terlalu sulit.

Dengan bahan utama udang yang memiliki protein tinggi, sangat baik untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Bahan-bahan yang cukup sederhana dan mudah didapatkan, plus citarasa pedasnya yang menggigit, pasti kuliner ini menjadi favorit keluarga kamu.

Ingin bereksperimen lebih lanjut membuat menu masakan ini? Gak usah tunggu lama-lama, yuk bikin sekarang juga. Kami sajikan resep udang saus padang untuk kamu.

Resep Udang Saus Padang

Sebelum memulai memasak, siapkan terlebih dahulu beberapa bahan berikut ini.

Bahan-bahan utama untuk resep udang saus padang, antara lain:

  • Udang yang berukuran sedang dan dicuci bersih, 500 gram
  • Lengkuas digeprek, 5 ruas jari
  • Daun bawang diiris-iris kecil, 3 batang
  • Minyak goreng

Bahan pelengkap yang dihaluskan, antara lain:

  • Bawang merah, 6 butir
  • Tomat, 2 buah
  • Cabai merah, 8 buah (atau sesuaikan dengan selera pedas kamu)
  • Kunyit, 2 ruas jari
  • Garam secukupnya saja

Sudah menyiapkan bahan utama dan pelengkap di atas? Yuk mulai memasak menu masakan ini.

Berikut cara memasak udang saus padang step by step:

Pertama-tama yang perlu dilakukan dalam mengolah resep udang saus padang yaitu siapkan terlebih dahulu minyak goreng hingga panas.

Berikutnya, setelah minyak panas, kamu bisa langsung menumis bumbu dengan memasukkan semua bahan-bahan pelengkap tadi.

Bahan-bahan ini harus dihaluskan semuanya terlebih dahulu, lalu dimasukkan ke dalam minyak panas. Selanjutnya, tambahkan daun jeruk dan lengkuas. Sambil bumbu terus diaduk-aduk hingga tercium aroma wangi dari tumisan tersebut.

Jika kamu sudah mencium aroma bumbu yang ditumis, kini saatnya masukkan udang yang sudah dicuci dengan bersih. Sambil tetap diaduk-aduk merata, sampai udang berubah warnanya menjadi merah.

Resep udang saus padang yang gurih dan nikmat
Resep udang saus padang yang gurih dan nikmat

Ketika udang yang ditumis dalam bumbu tersebut telah berwarna merah, kini waktunya memasukkan daun bawang, sambil terus diaduk-aduk sebentar.

Masakan udang saus padang telah matang, jangan lupa matikan kompor. Sajikan menu kuliner ini saat masih panas dengan nasi hangat.

Bagaimana resep udang saus padang di atas? Mudah bukan cara membuatnya? Kamu pasti bisa membuat masakan ini jauh lebih lezat.

Kamu bisa menonton video di bawah ini jika kesulitan dalam membuat menu kuliner di atas:

Referensi Tambahan:

BuletinResep

Loading...