Jatik.com
to Inspire. be Social.

Restoran Dirampok, Pemilik Justru Melakukan Hal Tak Terduga!

0 68

Mungkin kejadian yang menimpa seorang pemilik restoran di New York ini bisa menimpa siapapun. Mengetahui bahwa salah satu restorannya dirampok, pemilik malah melakukan sesuatu yang tak biasa dan diluar dugaan.

Dan, apa yang dilakukan oleh pemilik restoran ini menjadi viral di berbagai media sosial dunia.

Apa yang sebenarnya yang dilakukan oleh pemilik restoran? Mengapa tindakannya justru membuat sebagian besar orang terkagum-kagum dengan yang ia lakukan?

Kejadian perampokan sebuah restoran di salah satu kawasan bisnis di New York ini terjadi pada 17 Agustus 2016 malam hari waktu New York.

Dialah Abdul Elenani, sang pemilik restoran yang dirampok tersebut. Mendapati restorannya telah berantakan di pagi hari, dia lalu menuliskan sebuah surat berisi pesan yang ditujukan bagi perampok tersebut.

Dan, surat ini ditempel di depan pintu restoran. Apa yang ia tulis untuk perampok tersebut, menjadi pesan cinta yang kemudian viral di media sosial.

Berikut isi pesan surat yang ditulis oleh Abdul Elenani kepada perampok restoran miliknya.

Melalui pintu ini Anda masuk dan di pintu ini juga saya menuliskan (surat)!

Dear John / Jane Doe,

Semoga melalui surat ini, Anda dan keluarga dalam keadaan sehat. Apa yang terjadi pada malam hari tanggal 17 Agustus adalah sebuah kesalahan dan itu tidak bagus.

Setelah mengetahui bahwa seluruh isi restoran telah dirampok dan berantakan, penggiling kakao telah berceceran, di malam itu juga saya menuliskan surat dan berharap Anda membacanya.

Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, “Akankah Anda merampok untuk bisa bertahan hidup?”

Saya pribadi akan berkata, “Saya lebih baik tidak bertahan (hidup) dan bukan menjadi sebuah alasan untuk mengacaukan hari dan hidup seseorang.”

Akan tetapi, tentu saja setiap orang punya pendapatnya masing-masing.

Jadi, Tuan / Nyonya…

Saya tidak melaporkan kejadian (perampokan) ini dan tidak mengecek kamera (CCTV) tentang siapa Anda. Saya lebih baik tidak mengetahuinya.

Jika uang yang Anda rampok tersebut, membuat (hidup) Anda dan keluarga lebih baik, maka saya memaafkan Anda.

Jika Anda merampok dengan tujuan untuk hal tak bermanfaat dan menghancurkan hidup dan kesehatan Anda, saya tetap memaafkan Anda dan meminta Anda memperbaiki (tindakan) tersebut.

“Setiap manusia pasti berbuat dosa, dan yang terbaik diantara para pendosa adalah yang selalu bertobat.” (Nabi Muhammad SAW)

Dengan cinta,

Abdul Elenani

Dan, apa yang dilakukan oleh pemilik ini dengan menuliskan surat tersebut langsung mendapatkan berbagai reaksi dari para netizen di dunia.

Banyak yang mengatakan ini adalah hal yang luar biasa dilakukan oleh seseorang korban dengan memaafkan pelakunya.

Ada juga yang menyarankan untuk tetap melaporkannya kepada pihak berwajib, karena hal tersebut tetap tindakan kriminal.

Dan, masih banyak reaksi dan tanggapan lainnya…

restoran dirampok 1Apapun reaksi dan tanggapan dari para netizen, sudah selayaknya kita mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh sang pemilik, Abdul Elenani. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang dilakukan hamba-Nya.

Sumber:

FP AwkwardMuslim

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.