Jatik.com
to Inspire. be Social.

Tips Sederhana Sehari-hari yang Wajib Kamu Tahu

0 373

Guys, di kehidupan sehari-hari pasti banyak masalah dimulai dari yang besar sampai sepele yang kita hadapi ya. Jangan gampang nyerah ya guys, setiap masalah pasti ada solusinya. Ada gembok pasti ada anak kuncinya, gitu kata pepatah-pepatah kita. Bukan hanya masalah di luar, kita juga pasti sering menemukan masalah sepele di rumah ya guys, saat beres-beres rumah atau saat mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Diabaikan bikin jengekel, dikerjakan kalau ga tau caranya bikin emosi juga pastinya, bukannya selesai bisa-bisa malah makin berantakan. Nah …kita mau berbagi beberapa tips sederhana nih, yang bisa kita lakukan di rumah. Simak yuk…

1. Banyak semut di rumah?

Usir semut dengan mentimun
Usir semut dengan mentimun

Semut memang kecil tapi dengan kedatangan keluarga besarnya gak jarang juga nih kita pasti jengkel dibuatnya. Bersarang di mana saja dan terkadang bisa aja gak sengaja gigit kita. Jangan emosi dulu guys, kamu bisa atasi semut dan rombongannya ini dengan mentimun saja. Yupp… semut  tidak menyukai mentimun, kamu cukup meletakan kulit mentimun di sekitar tempat dimana semut-semut biasa keluar. Simple? Pasti ! tapi hati-hati ya guys jangan sampai senjata makan tuan, jangan sampai malah kamu yang terpeleset karena menginjak potongan-potongan mentimun dan kulit mentimunnya.

2. Mengusir nyamuk dengan bahan alami

Tips usir nyamuk dengan jeruk nipis
Tips usir nyamuk dengan jeruk nipis dan cengkeh

Banyak nyamuk dirumah? Bikin emosi deh pasti.  Ada yang bilang kalau ada nyamuk jangan dibunuh guys, nanti keluarganya pada dateng melayat. Hehehe. Pernah liat iklan di tv kan pasti kalo nyamuk gak suka aroma jeruk. Buat kamu yang ga suka ataupun ga bisa pakai obat anti nyamuk, kamu bisa pakai cara ini guys, cukup ambil jeruk nipis yang cukup besar, potong menjadi dua bagian, lalu tancapkan beberapa cengkeh diatasnya. Letakan di setiap pojok kamarmu. Cukup efektif loh.. silahkan mencoba ya guys.

3. Banyak tikus?

Lada hitam untuk mengusir tikus
Lada hitam untuk mengusir tikus

Semut sudah beres, nyamukpun sudah minggat. Eh si jerry muncul. Duh..duh.. banyak banget ya tamu tak diundang yang menyelinap. Buat mengusir tikus kita juga ada nih tips simple-nya guys. Cukup dengan menaburkan lada hitam di tempat kamu sering melihat si jerry ini dan dia akan minggat dengan sendirinya.

4. Cermin di rumah sudah mulai kusam?

Bersihkan cermin kusam dengan minuman Sprite
Bersihkan cermin kusam dengan minuman Sprite

Cermin itu salah satu barang wajib yang ada di rumah. Dengan cermin kamu bisa menilai penampilan kamu hari ini sebelum beraktivitas diluar rumah. Harus kece dong ya supaya ga menimbulkan kesan negatif karena penampilanmu yang berantakan. Tapi.. cermin dirumah sudah mulai kusam dan susah nih buat ngaca.. hmm, gimana ya?? “beli aja yang baru, gitu aja kok repot” pasti ada aja deh yang nyeletuk gini. Eits, jangan buru-buru lembiru (lempar beli yang baru) guys. Kalian bisa kok buat cermin jadi bersinar lagi. cukup dengan membersihkannya dengan minuman Sprite cermin bisa kok dibuat bersinar lagi.

5. Permen karet di baju?

Tips bersihkan permen karet yang menempel di baju
Tips bersihkan permen karet yang menempel di baju

Baju kesayangan ga sengaja kna permen karet? Jengkel pastinya. Mau dibuang sayang ga dibuang nodanya bikin risih. Kalau baju kena permen karet jangan langsung direndam dan dikucek sekuat tenaga guys. Simpan dulu baju yang terkena permen karet di dalam freezer kurang lebih satu jam. Setelah permen karet mulai keras dan beku kalian bisa dengan lebih mudah membersihkannya dari pakaian kesayangan kalian.

6. Baju kesayangan kena noda tinta?

Tips membersihkan pakaian yang terkena tinta
Tips membersihkan pakaian yang terkena tinta

Baju kamu kena tinta? Jangan langsung putus asa buat ngebersihin noda tintanya guys, kamu bisa coba tips yang ini, cukup oleskan pasta gigi di area baju yang terkena noda tinta, diamkan sampai benar-benar mengering, lalu cici baju sampai bersih.

7. Pakaian putih mulai kusam?

Tips membuat pakaian putih kusam jadi kinclong
Tips membuat pakaian putih kusam jadi kinclong

Pakaian putih kamu mulai terlihat kusam? Kamu bisa coba tips yang satu ini. Cukup dengan merendam baju putihmu bersamaan dengan potongan jeruk nipis dan air hangat, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

8. Kamu suka jus lemon? Coba tips ini ya..

Membuat jus lemon lebih berkhasiat
Membuat jus lemon lebih berkhasiat

Jus lemon sangan bnyak loh guys manfaatnya untuk tubuh kita. Kamu sering bikin jus lemon? Bisa coba tips berikut supaya hasil dari jusnya maksimal guys. Rendam lemon di air panas selama satu jam. Kemudian di jus. Hasilnya akan lebih maksimal dari biasanya loh guys.

Nah segitu dulu ya guys tips simple yang bisa kamu lakukan untuk masalah-masalah sepele yang sering kita temui. Semoga bermanfaat ya… Kamu punya tips simple lainnya? Berbagi dengan yang lain disini yuk..

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.