Jatik.com
to Inspire. be Social.

Suami Bahagia Menikah dengan Anda? Kenali 7 Tandanya

0 91

Bagi seorang istri, tentu ingin melihat suami bahagia dalam pernikahannya. Tetapi, akan sangat sulit mengetahui apakah suami bahagia atau tidak jika seorang istri tidak mengenali tanda-tandanya.

Meskipun sudah menikah cukup lama, belum tentu juga seorang istri mengetahui suami bahagia atau tidak. Terkadang, karena kesibukan masing-masing pihak, suami dan istri, akan muncul kurang kepekaan dari setiap pihak.

Jika Anda seorang istri yang peduli dengan kebahagiaan rumah tangga Anda, tentunya ingin mengenali lebih mendalam apa saja indikator suami bahagia.

Dalam salah satu artikel yang ditulis oleh Gary dan Joy Lundberg dengan judul “7 Signs Your Husband is Happily Married” telah dijelaskan bagaimana indikator / tanda seorang suami bahagia.

Berikut ketujuh tanda suami bahagia dalam pernikahannya dengan Anda.

1. Suami bahagia ketika melihat Anda sepulang kerja

Tanda pertama bahwa suami Anda bahagia adalah terlihat saat dia pulang kerja, dan senang melihat Anda.

Hal ini bisa diekspresikan dengan pelukan, ciuman, atau obrolan santai yang ingin menunjukkan rasa perhatian dirinya pada Anda.

2. Rutin melakukan komunikasi / kontak

Seorang suami yang merasa bahagia, dia akan merasakan kerinduan ketika pergi jauh dari Anda, misalkan untuk urusan kantor. Dia ungkapkan kerinduannya dengan mengkontak Anda rutin.

Suami bahagia dengan pernikahan akan merasakan sepi / hampa, ketika harus berpisah dengan istrinya. Seorang suami bahagia ingin selalu berada dekat dengan istrinya.

Dia tidak sabar ingin bertemu Anda dan mengungkapkan rasa sayangnya.

3. Mengucapkan “Aku sayang kamu” atau “Aku cinta kamu”

Bagi suami bahagia dalam pernikahannya dengan Anda, selalu ingin mengungkapkan rasa sayangnya dengan mengucap “aku sayang kamu” ataupun “aku cinta kamu”. Meskipun, tidak semua suami bisa romantis dalam mengucapkan hal tersebut.

Setidaknya, ada saat-saat dimana suami mengucapkannya kepada Anda. Begitu juga sebaliknya. Anda pun tak bosan untuk mengucapkan hal tersebut pada suami Anda.

Dia ingin menyatakan terus-menerus perasaannya pada Anda dari lubuk hatinya yang terdalam.

 

4. Senang Membantu Istri

Meskipun tanggung jawab utama suami adalah mencari nafkah, tetapi suami bahagia akan merasa sangat senang jika membantu pekerjaan rumah istrinya.

Suami ingin mengurangi beban Anda sebagai istri di rumah. Dia ingin membuat rumah tangga kalian merasakan kenyamanan. Ini juga memberikan contoh bagi anak-anak kalian untuk melakukan hal yang sama.

Keikhlasan dalam membantu pekerjaan Anda sebagai istri, karena didasari rasa cinta pada Anda dan anak-anak.

5. Senang memuji Anda

Tanda suami bahagia selanjutnya adalah dia senang sekali memuji Anda sebagai seorang istri. Pujian ini bisa berupa apresiasi atas apa yang telah dilakukan Anda.

Suami selalu memberikan perhatian lebih pada Anda. Dia senang dan begitu terpesona saat Anda bersolek di depannya. Dia pun memuji bahwa Anda istri yang cantik, walaupun postur tubuh mungkin sudah berubah.

7 tanda suami bahagia dengan pernikahannya
7 tanda suami bahagia dengan pernikahannya

6. Suka Menghibur Anda dan Anak-anak

Bagi suami bahagia, memberikan hiburan bagi istri dikala sedih itu merupakan kewajiban. Dia pun langsung memeluk saat Anda menangis.

Siap mendengar segala curhatan hati, baik rasa sedih, kecewa, senang, dan lainnya. Dia akan selalu berusaha memahami diri Anda dan anak-anak.

Tak ada gading yang tak retak, benar. Tetapi, suami bahagia selalu berusaha untuk juga menghibur di saat-saat tersulit Anda dan keluarga.

7. Bersikap saling terbuka satu sama lain

Keterbukaan sangatlah penting dalam membangun rumah tangga yang harmonis. Dan, ini juga dipahami oleh suami Anda. Dia akan rela untuk bersikap terbuka dengan diri Anda untuk menjaga kepercayaan.

Dia terbuka dengan cita-cita atau masa depan karir dalam kerjanya. Dan itu menjadi pendorong saat menceritakannya pada Anda.

Bagi Anda para suami yang membaca ketujuh tanda ini, buatlah catatan. Cek tanda mana saja yang memang benar terjadi pada diri Anda. Saatnya, prioritaskan istri dan anak-anak menjadi utama.

Untuk para istri, jika tanda-tanda ini sudah ada pada suami Anda, maka bahagialah. Bersyukurlah atas segala kenikmatan tersebut. Jadikan suami Anda sebagai prioritas utama.

Dan, jika seorang suami maupun istri masing-masing telah memahami dengan baik satu dengan lainnya, maka pernikahan kalian merupakan salah satu pernikahan terbahagia.

Referensi:

www.keluarga.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.