11 Alasan Mengapa Tersenyum Akan Membuat Kita Lebih Sukses!

1 311

Benarkah?? Dengan tersenyum akan membantu diri kita menjadi lebih sukses?

Mari kita bahas…

Sukses atau tidak sukses, kembali kepada diri kita sendiri, bagaimana cara untuk mengusahakannya.

Kesuksesan dalam hidup, sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, ikhtiar, strategi, rencana, doa, dan lain sebagainya.

Ternyata, ada salah satu faktor yang sangat mudah dilakukan, bahkan tak perlu membutuhkan energi ekstra untuk melakukannya, yaitu dengan senyuman.

Senyuman merupakan faktor “tak terlihat” tetapi berdampak sangat besar terhadap kesuksesan kita dalam hidup.

Ini 11 alasan mengapa dengan tersenyum akan semakin meningkatkan kita menuju puncak sukses:

Pertama… Senyuman menunjukkan pada orang lain, bahwa kita ramah

Banyak perusahaan mewajibkan semua karyawannya untuk tersenyum.
Banyak perusahaan mewajibkan semua karyawannya untuk tersenyum.

Bagi anda yang dalam tugas atau pekerjaan sering bertemu / berinteraksi dengan orang asing, dari perkenalan pertama akan memberikan kesan kepada orang asing tersebut.

Jika mereka bertemu anda, melakukan kontak mata, lalu anda memberikan senyuman terbaik buat orang tersebut, maka dia akan berpikir bahwa anda orang yang ramah.

Dengan sikap ramah yang ditawarkan pertama kali, akan sangat berkesan bagi mereka. Dan, mereka pun berpikir, bahwa anda orang yang layak untuk dijadikan partner bagi mereka.

Sebaliknya, jika kesan pertama yang anda tawarkan adalah muka cemberut, bukan tidak mungkin orang asing tersebut akan ribuan kali berpikir untuk berpartner dengan anda.

Kedua… Senyum dapat membuat orang bahagia

Senyuman akan membuat orang bahagia
Senyuman akan membuat orang bahagia

Ketika seseorang memperlakukan Anda dengan senyum, bahkan orang asing, Anda biasanya tersenyum kembali. Untuk saat itu Anda menikmati kilasan komunikasi positif tanpa mengucapkan sepatah kata.

Ketika Anda tersenyum pada seseorang yang belum tersenyum dan mereka tersenyum kembali kepada anda, telah membawa momen kebahagiaan dalam kehidupan mereka yang, siapa tahu, bisa bertahan sepanjang hari.

Ketiga… Senyuman itu virus yang menular

Senyuman itu seperti virus, cepat menular dan memiliki reaksi
Senyuman itu seperti virus, cepat menular dan memiliki reaksi

Dari alam bawah sadar, senyuman itu seperti virus yang menular dengan cepat. Jika anda melakukannya pada satu orang dan itu membuat orang tersebut bahagia, maka dia tentu akan menularkannya pada orang lain.. Begitu seterusnya..

Semakin banyak orang yang tertular virus senyuman ini, maka akan semakin banyak orang yang berpotensi bahagia di hari itu, dan pada hari itu juga salah satu hari terbaik untuk mengawali kesuksesan.

Keempat… Tersenyum dapat membuat Anda populer

Percaya atau tidak, hampir sebagian besar orang-orang yang populer, memiliki senyuman yang indah. Mereka akan terlihat semakin memiliki kharisma jika tersenyum.

Orang populer seperti apa yang lebih Anda sukai? Seseorang yang memiliki wajah lelah dan lesu. Ekspresi yang mungkin mencerminkan pikiran dan batin, bosan dan khawatir? Atau, apakah Anda lebih suka seseorang yang selalu tersenyum dan menunjukkan bahwa mereka memiliki gairah antusias untuk hidup?

Sebagian besar dari kita, tentu memiliki pilihan yang sangat jelas!

Kelima… Senyuman dapat membantu mendapatkan teman baru

Senyuman dapat membantu mendapatkan teman baru
Senyuman dapat membantu mendapatkan teman baru

Orang-orang akan lebih memilih teman-teman yang memiliki rasa antusias dan optimisme yang tinggi dalam hidup. Salah satu indikator orang-orang yang optimis, adalah dengan senyuman yang mereka berikan.

Keenam… Senyuman biasanya menerima imbal balik

Ketika seseorang memberikan senyuman balik pada Anda itu akan membuat kebaikan bagi diri kita. Anda baru saja membuat komunikasi singkat tetapi sangat positif dan mungkin langkah pertama dalam proses untuk mengenal atau berteman dengan seseorang yang baru.

Ketujuh… Senyuman membuat Anda positif dan bahagia dari dalam

Ketika Anda memberikan senyuman, atau orang lain memberikan senyumannya pada anda, tentu sulit rasanya untuk tidak bahagia. Rasa negatif, sedih, kecewa, akan perlahan luntur karena senyuman.

Senyuman akan memberikan antusiasme dan menjadikan suatu kebiasaan baik dalam hidup kita.

Delapan… Senyum membuat Anda terlihat jauh lebih menarik

Artis pun akan jauh lebih menarik jika mereka tersenyum
Artis pun akan jauh lebih menarik jika mereka tersenyum

Pernahkah kita melihat selebriti, tokoh, yang tidak senang memberikan senyuman? Tentu, jika mereka melakukannya di depan media, popularitas mereka akan cepat drop. Senyuman akan membuat kita jauh lebih menarik dan memesona.

Kesembilan… Senyum juga membuat Anda mudah diingat oleh orang lain!

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang-orang tersenyum biasanya jauh lebih mengesankan daripada mereka yang tidak? Ini adalah kenyataan bahwa dengan senyuman, kita akan jauh 3 kali diingat oleh orang daripada hanya memberikan muka masam.

Kesepuluh… Yang paling penting, senyum itu baik untuk kesehatan Anda!!!

Ketika tersenyum, Anda menemukan apa pun yang akan dilakukan jauh lebih mudah. Senyum melepaskan stress, rasa khawatir dan ketegangan yang terjadi seharian.

Untuk jangka panjang, mengembangkan kebiasaan tersenyum akan menjadi salah satu hal paling cerdas yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sebagian besar aspek kehidupan Anda.

Kesebelas… Efek dari tersenyum dapat bertahan selama berjam-jam

Apapun masalah dan tantangan yang Anda miliki dalam hidup, tersenyum akan membantu melewati itu semua. Untuk sementara, Anda dapat melupakan masalah dan menjadi positif.

Pada saat kita berada dalam keadaan positif, akan memiliki kekuatan jauh lebih potensial dan meningkatkan kehidupan jauh lebih baik.

Terakhir… Tersenyum itu GRATIS!

Anda tidak akan pernah kekurangan senyuman dan akan selalu memiliki cukup untuk memberikan senyuman kepada siapapun. Dan semuanya itu dilakukan tanpa biaya sepeserpun, alias gratis!!

Tetap tersenyum.

Referensi: SitiZulaikha

Loading...