Jatik.com
to Inspire. be Social.

15 Tanda Istri Marah kepada Anda, Wahai Para Suami!

0 1.612

Hubungan suami istri memang penuh warna-warni. Suka, bahagia, marah, kesal, akan selalu datang setiap saat. Termasuk salah satunya sisi emosional seorang istri kepada suami. Apa tanda-tanda istri marah pada suami?

Terkadang, sebagian besar suami tidak tahu pasti kalau istrinya sedang kesal atau marah. Banyak suami yang cuek karena memang tidak tahu apakah istrinya kesal atau tidak.

Sikap kesal / marah seorang istri kepada suami, banyak faktor penyebabnya. Dan, kondisi ini akan bisa semakin buruk jika salah satu pihak (suami) tidak mengetahuinya, dan berusaha meredam emosi istri.

Bagaimana tanda-tanda seorang istri marah kepada suaminya?

Terkhusus bagi para suami, simak ya beberapa tanda istri marah / kesal pada suami ini.

1. Bersikap Diam

Salah satu tanda kekesalan istri pada suaminya adalah berubahnya sikap. Misalkan, jika biasanya istri Anda seorang yang senang bicara, lalu tiba-tiba mendadak terdiam seribu bahasa. Ini perlu diwaspadai bagi suami.

Diamnya seorang istri berarti ada sesuatu yang mengganggu dirinya dan tak disukai. Jika istri Anda sedang diam, maka sebagai suami jangan membalasnya dengan bersikap diam juga atau cuek. Ini justru akan membuat keadaan semakin buruk.

Berusahalah untuk membuka komunikasi dengan istri Anda yang sedang diam tersebut. Tetapi, tidak dimulai dengan nada tinggi. Bisa dengan bercanda dan penuh kelembutan. Tanyakan dengan pasti apa yang menjadi penyebab masalah dia terdiam.

2. Menjawab Pembicaraan dengan Singkat

Salah satu tanda kemarahan istri kepada Anda juga terlihat saat Anda sedang bertanya pada istri, lalu dia hanya menjawab dengan singkat, “OK”, “Iya”, dll.

Bisa juga dia hanya menjawab dengan anggukan kepala saja. Ini juga perlu diperhatikan. Bisa jadi, istri Anda memang sedang merasa kesal dengan Anda.

3. Bersikap Judes

Salah satu tanda istri marah yang paling terlihat adalah sikap judes yang ditunjukkan oleh istri. Jika istri membalas dengan ketus / judes, akan jauh lebih baik Anda mendiamkannya untuk sementara waktu hingga dia tenang.

Atau bisa juga dijawab seadanya saja, daripada harus menerima sikap judes dan nada ketus. Ini salah satu tanda bahwa istri Anda sudah sangat marah / kesal dan dia ingin Anda menyadari secepatnya.

4. Membuang Muka

Tanda istri marah kepada Anda lainnya adalah sikap membuang muka saat berbicara. Jika Anda sedang berkomunikasi dengan dia, dan istri memilih untuk tidak melihat / menatap Anda, pasti ada penyebab yang menjadikan dia kesal dengan Anda.

5. Risih

Jika Anda hendak ingin mendekati istri, tetapi istri langsung menolaknya dan merasa risih, pasti ada sesuatu hal yang dia sedang tidak sukai. Coba untuk tanyakan secara baik-baik, kenapa dia berbuat seperti itu.

6. Marah-Marah

Ini salah satu kondisi yang perlu segera dicari solusinya. Jika istri Anda sudah sampai marah-marah hingga teriak-teriak, dan menangis, maka ini puncak kekesalan seorang istri kepada suami.

15 tanda istri marah kepada suami
15 tanda istri marah kepada suami

7. Mencari Pengalihan

Ada salah satu tanda istri marah yang tak nampak, yaitu mencari pengalihan lain. Jika Anda sedang berbicara pada istri, lalu istri berusaha mengalihkan pembicaraan, berarti ada sesuatu hal yang sedang dia simpan dan membuatnya kesal.

Bisa jadi, istri juga mencari kegiatan lain untuk mengalihkan pikirinnya, misalkan sibuk menonton TV atau melakukan aktivitas lainnya, saat suami sedang berbicara.

8. Mata Sinis

Saat pandangan mata seorang istri sudah sinis, memandang dengan tajam, alis naik sebelah, itu juga tanda istri marah kepada Anda.

Anda harus mengingat-ingat apa yang sudah pernah dilakukan kepada istri Anda tersebut.

9. Membanting Barang-barang

Jika seorang istri sudah sangat kesal / marah, terkadang dia tidak dapat mengendalikan emosinya. Bahkan, barang-barang di sekitarnya bisa menjadi korban pelampiasan kekesalan.

10. Mendengar Lagu dengan Kencang / Keras

Ada kalanya seorang istri mendengar lagu dengan suara yang keras / kencang, walaupun menggunakan headset. Ini pertanda bahwa dia sedang kesal dan tidak ingin satu orang pun yang mengganggunya.

11. Mengunci Pintu

Salah satu sikap istri saat sedang emosi adalah dengan mengunci pintu dari dalam, baik itu pintu kamar, atau ruangan lainnya.

Jika istri Anda melakukan hal tersebut, sebaiknya tidak menggedor-gedor pintu tersebut, apalagi berteriak-teriak dari luar. Diamkan sejenak. Mungkin, saat hal itu terjadi, dia sedang ingin sendiri dan menenangkan emosinya yang sedang tidak stabil.

12. Gelisah

Jika seorang wanita sedang terganggu pikirannya, ada sesuatu hal yang jadi penyebabnya. Biasanya dia kerap akan gelisah. Pekerjaan akan dilakukan dengan terburu-buru, tidak rapi, atau tidak bisa diam.

13. Tidak Bisa Tidur

Kekesalan yang tidak selesai, akan selalu membuat gelisah yang berkepanjangan. Termasuk, saat tidur. Biasanya, tidak akan merasa tenang dalam tidur dan selalu sulit untuk istirahat.

14. Tidak membalas ucapan “Sayang”

Jika Anda biasa memanggil dengan kata “sayang”, atau kata-kata lainnya, dan dia lebih memilih diam dan tak membalas, bisa jadi dalam hatinya sedang ada rasa kesal pada diri Anda.

15. Lebih memilih menghindar

Salah satu tanda terakhir ketika istri marah pada suaminya adalah sikapnya yang terkesan lebih memilih menghindari Anda, bagaimanapun caranya. Dia berbuat hal tersebut karena tak ingin terganggu oleh Anda.

Beberapa tanda istri marah kepada Anda, suaminya, memang hal yang lumrah terjadi dalam hubungan suami dan istri. Tetapi, jika tak disikapi dengan bijak, maka rasa kesal itu bukannya reda, justru akan semakin memuncak.

Maka, kenali dahulu tanda-tanda istri kesal pada Anda, lalu cari cara untuk meredakan emosinya. Setidaknya, lakukan 3 hal ini ketika istri marah kepada Anda.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.