3 Alasan Kamu HARUS Pacaran

0 123

Benarkah karena tiga alasan ini kamu mau untuk menjalani hubungan bernama pacaran?

1. Menambah jalinan silaturahmi

Serius? Kata siapa?

Sebenarnya, silaturahmi itu menyambung hubungan antara keluarga yang masih ada hubungan darah dengan kita atau bisa juga di katakan masih mahram dengan kita.

Jangan jadikan silaturahmi sebagai dalih agar bisa bebas pacaran, karena silaturahmi itu sangat dicintai Allah, sementara berpacaran jauh dari berkahnya Allah, maka jangan samakan maksiat dengan taat.

2. Pacaran bikin semangat untuk belajar

Yakin…? Ini alasan pertama yang jadi pemicu kenapa anak remaja sekarang gembar-gembor pacaran.

Pokoknya kalau gak pacaran di anggap kudet (kurang update). Bisa buktiin alasan ini kuat?

Wah… alasan ini sungguh gak masuk akal, bukannya semakin semangat, justru membuat kita semakin males.

Kenapa?

Karena jam-jam belajar tersita hanya sekedar untuk bisa keluar malem bareng si dia.

Ya… meski awalnya emang semangat untuk belajar demi buktiin ke si dia kalau kita beneran cerdas.

Tapi, jika segala usaha yang kita lakuin hanya untuk cari muka, dan gak ada sedikitpun niat untuk meraih ilmu-Nya, lihat deh kedepannya, nilai makin bagus atau jeblok?

3. Pacaran proses ke jenjang serius

Oh… gitu yah? Mmm… bisa jamin?

Rata-rata dari sahabat setia yang curhat, kebanyakan adalah mereka yang di gantung pacarnya, pacarnya sering banget ngasih janji tapi sulit kasih bukti.

Saat di tagih janji lamaran pura-pura buruk pendengaran, saat di sindir tentang pernikahan, langsung pura-pura hilang ingatan.

Mmm… apa ini lelaki yang patut dikatakan imam idaman?

Yaa… walaupun mungkin bisa di katakan pacaran adalah proses ke jenjang serius, TAPI…

Fiksasi untuk bener-bener seriusnya kapan?

Bisa jadi dua, lima, atau sepuluh tahun kedepan. Toh kalaupun nanti jadi nikah dengannya, tidak ada lagi sesuatu yang di-spesial-kan.

Bahkan, pacaran itu gak jauh beda dengan korupsi lho! Kok bisa? Baca disini!

Sahabat, jika 3 alasan ini membuatmu yakin bahwa pasangan terbaik akan di dapatkan melalui berpacaran, lebih baik pikirkan kembali deh sahabat,…

…apakah pacaran benar akan menghadirkan cinta sejati atau justru hanya akan membuat kita terjebak di lembah maksiat penuh duri.

Karena kekasih sejati hanya akan di dapatkan dari proses yang suci, akan Allah hadirkan hanya kepada orang-orang yang sabar menanti dan pantang umbar janji.

Jadilah lelaki maupun wanita yang sulit tuk di dapatkan, namun beruntung saat sudah dimiliki kekasih hati. :)

Setuju?

Sumber Tulisan: Setia Furqon Kholid

Loading...