Jatik.com
to Inspire. be Social.

8 Cara Agar Wajah Putih Bersih dan Mulus Secara Alami

0 442

Siapa sih yang gak pengen punya kulit, khususnya wajah, bersih putih, dan mulus? Hampir sebagian besar wanita mendambakannya. Ada banyak cara agar wajah putih bersih dan mulus, termasuk beberapa cara alami berikut ini.

Dengan wajah yang cerah dan putih alami, membuat seseorang wanita akan lebih percaya diri. Tidak sedikit wanita yang mencoba banyak cara untuk mendapatkan kulit yang bersih, putih, dan mulus. Baik melalui penggunakan kosmetika, obat-obatan, maupun secara alami.

Untuk kamu yang juga mendambakan kulit wajah putih mulus dan bersih, ada beberapa cara alami yang kami rekomendasikan. Metode ini menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman bagi berbagai jenis / tipe kulit wajah.

Berikut 8 cara agar wajah putih bersih dan mulus secara alami.

#1 Menggunakan bahan alami tomat

Metode pertama yang bisa kamu praktekkan langsung adalah dengan menggunakan tomat untuk membuat kulit wajahmu lebih bersih, putih dan mulus. Di dalam tomat terkandung vitamin C yang memiliki manfaat untuk pemutih kulit. Ada banyak produk kosmetika pencerah kulit yang menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan aktif.

Kalau kamu ingin menggunakan tomat segar untuk menjadikan kulit wajah lebih putih dan mulus, gunakan cara berikut. Yaitu, ambil tomat yang berukuran besar. Parut tomat tersebut. Lalu, tambahkan 2-3 tetes perasan air lemon dan 2-4 tetes air mawar.

Aduk semua bahan sampai merata. Lalu, oleskan ramuan pencerah kulit ini pada kulit wajah atau bagian tubuh lainnya dengan menggunakan kuas. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air (hangat). Lakukan metode ini secara rutin minimal seminggu sekali. Kulit wajah akan tampak lebih putih, mulus dan segar secara alami.

#2 Yoghurt sebagai bahan pemutih dan pencerah kulit alami

Cara agar wajah putih bersih dan mulus juga dapat menggunakan bahan yoghurt. Bahan alami yoghurt dapat membantu memberikan kelembapan yang juga memutihkan kulitmu. Masker yang terbuat dari yoghurt dapat membuat kulit lebih halus, bersih dan mulus.

Cara membuat masker berbahan yoghurt juga mudah. Tinggal campurkan yoghurt dengan madu yang tidak terlalu banyak. Lalu, oleskan yoghurt tersebut pada kulit wajah dan tubuhmu. Biarkan masker tersebut selama 10-15 menit. Lalu, bilas menggunakan air. Lakukan secara rutin. (Baca Lebih lanjut: Manfaat Yoghurt Lainnya Bagi Tubuh)

#3 Menggunakan susu untuk membuat kulit wajah lebih putih alami

Pastinya kamu pernah mendengar banyak manfaat dari mandi susu, bukan? Dan susu memang terbukti ampuh untuk membuat kulit tampak lebih putih. Di dalam susu terkandung bahan-bahan alami yang mampu meningkatkan warna putih kulit dengan alami.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, ada cara praktisnya. Yaitu, tuangkan beberapa tetes susu di kain. Lalu, gunakan kain tersebut untuk digosok-gosokkan pada kulit wajah dan tubuh dengan lembut. Bahan alami susu akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga sel-sel baru dengan warna yang lebih cerah akan muncul. Kulit akan tampak lebih mulus, putih, dan bersih.

#4 Pepaya untuk membantu kulit lebih putih dan cerah alami

Cara agar wajah putih bersih dan mulus secara alami dapat juga menggunakan buah pepaya. Pepaya muda berwarna hijau maupun yang mulai matang memiliki khasiat dalam membuat kulit wajah lebih putih dan cerah. Di dalam pepaya hijau terkandung enzim papain yang ideal untuk membuat kulit tampak lebih putih.

Cara membuatnya dapat dikatakan mudah. Yaitu, ambillah satu sendok makan pepaya hijau (muda) yang sudah dihaluskan. Tambahkan satu sendok makan pepaya matang, kemudian campurkan menjadi satu. Oleskan bahan ini pada kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit.

Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar mendapatkan kulit putih, bersih, mulus lebih optimal.

#5 Kulit wajah putih bersih alami dengan menggunakan kentang

Ada banyak cara agar wajah putih bersih dan mulus, salah satunya dengan menggunakan bahan alami kentang. Manfaat kentang untuk membuat kulit wajah dan tubuh lebih putih dan mulus banyak yang telah menggunakannya. Dengan menggunakan jus kentang sebagai pemutih alami wajah dan kulit tubuh.

Untuk membuatnya, cukup parut 1 buah kentang dan ditambah satu sendok teh madu. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada kulit wajah dan tubuh. Kemudian, diamkan terlebih dahulu selama setengah jam. Bilas dengan air. Ramuan alami pemutih kulit ini cocok untuk berbagai tipe kulit wajah / tubuh.

#6 Gunakan jeruk nipis dan putih telur untuk memutihkan kulit wajah

Bahan alami putih telur dipercaya mampu untuk membuat kulit wajah lebih kencang dan mulus. Selain itu, dapat juga digunakan untuk memutihkan dan melembutkan kulit wajah dan tubuh. Jika kamu ingin mencobanya, bisa membuat ramuan alaminya.

Caranya mudah, yaitu mencampurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis. Gunakan formula alami ini sebagai masker wajah. Cukup oleskan masker tersebut ke wajah dan biarkan mengering. Diamkan selama 5-10 menit. Lalu, basuh dengan air. Hasil akan lebih optimal jika dilakukan secara rutin setidaknya seminggu sekali.

#7 Kulit putih, bersih alami dengan almond

Ada cara agar wajah putih bersih dan mulus lainnya dengan menggunakan almond sebagai bahan utamanya. Almond dapat membantu kulit yang gelap tampak lebih putih dan cerah. Bagaimana caranya?

Mudah saja. Campurkan almond dengan susu dan juga sedikit bahan kunyit. Caranya, di pagi hari, rendamlah 4-5 biji almond plus satu rusa kunyit ke dalam susu cair. Untuk malam hari, keluarkan kunyit dan haluskan almond ke dalam susu cair sehingga tampak seperti pasta. Campuran tersebut dioleskan di kulit wajah dan biarkan semalaman.

Saat pagi hari, bilaslah dengan menggunakan air dingin sampai bersih.  Agar mendapatkan hasil kulit wajah lebih putih secara optimal, lakukan secara rutin setidaknya 2 minggu sekali.

#8 Putihkan kulit wajah dengan Lada Manis (Paprika)

Ada satu lagi cara ampuh untuk membuat wajah tampak lebih cerah, dengan menggunakan masker paprika. Masker ini dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah yang ada di kulit wajah.

Cara membuat maskernya tidak terlalu sulit kok. Cukup hancurkan paprika merah atau paprika hijau dengan cara diblender sehingga dihasilkan krim / pasta yang digunakan sebagai masker. Oleskan masker paprika tersebut di kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan masker pemutih alami ini, sel-sel kulit wajahmu akan jauh lebih sehat dan lebih cerah.

=======

Itulah beberapa cara agar wajah putih bersih dan mulus secara alami. Kamu bisa mencoba salah satu cara tersebut untuk membuat kulit wajah dan tubuhmu lebih bersih, cerah, dan putih alami. Selamat mencoba.

Referensi: www.tips-cara.info

Loading...

Sumber www.tips-cara.info
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.