Jatik.com
to Inspire. be Social.

6 Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Karir Anda!

0 1.300

Sebenarnya karyawan seperti apa yang dicari oleh para pengusaha untuk bekerja di perusahaannya? Itulah pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh para pencari kerja terkait masa depan karir mereka.

Tentu saja, untuk setiap posisi yang berbeda, jawaban untuk pertanyaan itu akan berbeda. Namun, ada beberapa standar umum yang pengusaha cari dari semua karyawan, apakah karyawan tersebut berprofesi sebagai manajer, koki, pelayan, dll.

Berikut ini ada 6 faktor yang paling berpengaruh dalam mencapai kesuksesan karir bagi seorang karyawan:

1. Memiliki SKILL DASAR, yaitu membaca, menulis dan berhitung!

Percaya atau tidak, sebagian karyawan, baik dari lulusan SMA (dan beberapa lulusan perguruan tinggi) tidak bisa membaca dengan baik dan tidak bisa melakukan perkalian di kepala mereka.

Pengusaha mencari karyawan yang bisa membaca dengan baik, dapat menulis dengan koheren, dan yang dapat menghitung matematika dalam lingkungan bisnis (pecahan, persentase, dll).

Keterampilan mendasar modern yang juga dibutuhkan adalah pengetahuan komputer dasar (Microsoft Office dll) dan kemampuan untuk menggunakan sebagian alat komputerisasi (misalnya mesin fax, printer, dll) untuk melengkapi keahlian dasar yang dibutuhkan untuk keberhasilan kerja.

2. Memiliki Keterampilan Pribadi

Beberapa keterampilan pribadi misalnya, bisakah seorang karyawan berkomunikasi dengan baik, bisakah dia / dia menjawab pertanyaan dari pelanggan dengan cara yang positif dan informatif?

Bisakah seorang karyawan melakukan pelayanan kepada pelanggan yang baik? Meskipun tidak semua orang memiliki kepribadian seorang sales atau marketing, karyawan yang sukses dalam karir mereka dapat berkomunikasi secara non-konfrontatif, cara yang positif dengan rekan kerja, anggota tim, bawahan, manajemen, dan pelanggan. \

Mampu bekerja dengan baik dengan orang lain adalah keterampilan penting untuk sukses dalam semua pekerjaan.

3. Pengalaman / Pencapaian / Prestasi Kerja

Pencarian kerja adalah sebuah proses yang membutuhkan banyak dedikasi. Jika Anda melakukan pekerjaan dengan buruk, Anda akan menerima hasil buruk. Ini adalah tentang pengalaman / pencapaian kerja Anda sebelumnya.

Pengusaha mencari karyawan yang tahu bagaimana menampilkan diri dengan cara yang positif dan yang menampilkan antusiasme dan pengetahuan tentang perusahaan.

Karyawan yang memiliki pengalaman-pengalaman, prestasi, capaian yang lebih banyak dan lebih baik dari karyawan lainnya, maka akan mendapatkan jenjang karir yang lebih baik.

4. Bagaimana daya tahan Anda dengan pekerjaan

Banyak sekali karyawan yang mengalami PHK dengan banyak faktor yang melatarbelakanginya. Ternyata, PHK ini tidak hanya bicara tentang angka saja, tetapi terkait tentang kinerja seseorang di perusahaan.

Karyawan yang telah secara konsisten menunjukkan nilai mereka, mengambil inisiatif, dan membuat diri mereka menjadi aset berharga bagi perusahaan memiliki potensi di-PHK lebih rendah daripada karyawan yang bekerja dengan biasa-biasa saja atau hanya rata-rata dalam pekerjaan mereka.

Bertahan dalam perusahaan dari PHK atau bergerak menaiki tangga karir adalah keterampilan sukses yang bisa dipelajari dan banyak dilakukan bagi kalangan profesional yang sukses.

6 faktor yang berpengaruh dalam kesuksesan karir
6 faktor yang berpengaruh dalam kesuksesan karir Anda

5. Siap dengan Pengembangan secara Profesional

Dunia kerja terus berkembang pesat seiring dengan arus perkembangan teknologi yang juga cepat. Kompetisi dalam dunia kerja sangatlah ketat. Jika Anda tidak siap menerima dan berkembang dengan arus yang cepat ini, Anda akan ditinggalkan.

Dapatkan keterampilan baru, terapkan konsep-konsep baru, memperbarui keterampilan yang sudah dimiliki adalah kebutuhan mutlak untuk berhasil dalam dunia karir saat ini.

Individu yang sukses akan mengikuti seminar, mengambil kursus, mengikuti training produk baru, dan tentu saja belajar keterampilan baru tersebut akan membuat mereka berharga dalam karir mereka.

Orang-orang sukses adalah pembelajar seumur hidup mereka. Pengusaha mencari orang-orang yang memiliki semangat untuk terus mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

6. Siap dengan Rencana Pengembangan Karir

Pengembangan karir berbeda dari pengembangan profesional. Pengembangan profesional adalah belajar tentang skill / keterampilan baru sedangkan pengembangan karir terkait dengan proses pengaturan perencanaan dan tujuan.

Orang sukses dalam karir merancang rencana karir dengan tujuan tertulis untuk jangka pendek dan jangka panjang. Mereka memiliki visi dan misi dalam karir mereka.

Orang-orang sukses memiliki seseorang yang bertanggung jawab atas kemajuan yang telah dicapai dan siapa yang akan memantau keberhasilan mereka dalam mencapai tujuannya.

Pengusaha mencari individu yang (percaya atau tidak) ingin berkomitmen untuk perusahaan untuk jangka waktu yang panjang. Kemajuan karir yang baik adalah titik penjualan yang tinggi dari para kandidat terhadap pengusaha.

Sudahkah Anda mengukur diri sejauh mana kondisinya saat ini? Apakah Anda memiliki 6 faktor yang paling berpengaruh untuk sukses dalam karir? Untuk tips sukses dalam karir lainnya, bisa Anda cek disini.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.