9 Ciri Sahabat Sejati yang Layak Kamu Acungi 4 Jempol!

0 512

Memililiki sahabat sejati adalah sebuah anugerah dan kebahagiaan sendiri. Bener kan guys? Apalagi zaman sekarang susah buat cari sahabat sejati, sekalipun kamu punya banyak teman belum tentu mereka jadi teman yang baik atau sahabat kamu. oh ya, sahabat itu bukan berati orang yang selalu bersenang-senang dengan kamu guys. Sahabat itu selalu support kamu, ga dalam segala hal loh, tapi dalam hal-hal yang baik aja, dan justru menasehati kamu kalau kamu melakukan kesalahan. Senang menolong kamu dengan ikhlas dan jadi pendengar yang baik saat kamu sedih atau susah guys. Mendapatkan sahabat sejati biasanya butuh waktu yang lama guys. Akan ada banyak ujian untuk persahabatan kalian. Eits, temenan juga ada loh yang sampe bertahun-tahun tapi dia belum bisa kamu sebut sebagai sahabat. Penasaran kan, apa kalian udah menemukan sahabat sejati atau belum? Nah ini tanda kalau dia emang sahabat sejati kamu guys..

#1 Pendengar yang baik

sahabat_pendengar_yang_baik

Sumber Gambar: setipe.com

Poin yang paling penting dan pasti dimiliki sahabat kalian adalah ini guys. Sahabat pasti selalu jadi pendengan yang baik untuk kamu. Membuat kamu merasa nyaman dan lega ketika berbagi cerita dengannya.

#2 Berusaha selalu jujur padamu

sahabat_jujur

Sumber Gambar: kelascinta.com

Sahabat selalu jujur, selalu jujur dengan hal yang dia suka atau tidak dari kamu, jujur dengan keadaan yang dia lihat tentang kamu, dan sebagainya deh guys.

#3 Menerima apa adanya

sahabat_menerima_apa_adanya

Sumber Gambar: www.isigood.com

Sahabat itu orang yang menerima kamu apa adanya, bagaimanapun keadaan kamu sahabat akan tetap menerimanya.

#4 Ga akan lama kalo marahan

sahabat_teman_terbaik

Sumber Gambar: aybela.com

Sahabatan bukan berarti ga pernah marahan loh guys, pasti kalian akan pernah mengalami beda pendapat bahkan sampe sebel satu sama lain, tapi persahabatan ga mengnal kata marahan lama-lama guys, kalian pasti ga tahan buat ngbrol bareng lagi.

#5 Ga gengsi tuk minta maaf

sahabat_minta_maaf

Sumber Gambar: www.sheknows.com

Ga ada kata gengsi buat minta maaf duluan bagi seorang sahabat guys, siapapun yang salah, persahabatan yang baik itu yang ga pernah gengsi buat meminta maaf.

#6 Hubungan kalian tetap cair walau tidak selalu contecan

sahabat_memberikan_pengorbanan

Sumber Gambar: keluarga.com

Persahabatan ga selalu harus tiap hari contecan macam orang pacaran gitu guys. Walaupun jarang contec tapi kalian tetapcair dan ga kaku buat ngobrolin sesuatu bareng sahabat kalian.

#7 Punya bahasa tubuh sendiri yang hanya dimengerti kalian berdua

bahasa_tubuh_sahabat

Sumber Gambar: mediabisnisonline.com

Biasanya sepasang sahabat punya kontak batin satu sama lain guys. Misalnya hanya dengan saling menatap mata atau tersenyum kalian mengerti apa yang dia maksud. So sweet ya…hihihi..

#8 Memberi kamu ruang

sahabat_bisa_menerima_pacar_kita

Sumber Gambar: lunaticmonster.wordpress.com

Sahabat tidak akan mengekang kamu. Dia akan memberi kamu “ruang bergerak” bersahabat dengan dia bukan berarti harus menjadi apa yang dia mau kan guys.

#9 Selalu ada saat kamu di ujung jurang atau di puncak gunung

sahabat_sejati

Sumber Gambar: hanasuva.com

Sahabat itu selalu memberi dukungan penuh guys, selalu menemani kamu saat suka dan duka. Tapi ini bukan berarti dia harus selalu disamping kamu guys. Dia akan mendukung kamu dimanapun, sehingga kamu tetap merasa dia ada di samping kamu walaupun sebenarnya dia jauh guys, yaaa… jauh di mata dekat di hati gitu deh..

Itu dia guys ciri sahabat sejati, sudahkah kalian menemukannya? Carilah sahabat yang berani menasehatimu disaat kamu salah guys. Bukan dia yang selalu membenarkanmu. Oke?!

Loading...