Belum Datang Waktu Berbuka, Sudah Kelaparan? Coba Lakukan Ini!

0 97

Setiap muslim yang pernah berpuasa, mungkin pernah merasakan hal berikut ini. Apa itu? Pernah nggak kalau pas menjalankan puasa, ehh tiba-tiba ngerasa lapar? atau tinggal 2 jam lagi, ehh perut terasa lapar? Nah cobain tips ini deh!

1. Main game!

Sumber gambar: http://www.nlgroup.co.uk

Main game itu adalah salah satu cara paling gampang buat mengalihkan perhatian rasa lapar! otakmu bakal fokus ke layar TV dan tidak terasa waktu berjalan cepat. Tapi jangan kebablasan loh. Bisa bisa terganggu deh aktivitas sehari-harimu.

2. Nonton TV/Video

sumber gambar: http://www.adweek.com

Cara ini lumayan efektif kok untuk mengalihkan rasa lapar. Coba tonton episode yang durasinya 30 menit atau 1 jam seperti TV serial atau acara lain. Dijamin waktu berbuka terasa dekat. Kamu bisa menonton video yang menambah pahala puasa kamu, misalkan video tentang hikmah puasa, hikmah sholat, dll. Rasa lapar akan hilang dengan sendirinya, plus ilmu tentang agamamu semakin meningkat.

3. Mandi

sumber gambar: http://www.hudsonreedbathroomhelp.co.uk

Tubuh kamu akan merasa segar saat mandi. Rasa sejuknya akan menjalar ke seluruh tubuh. Tapi jangan sampai kamu sengaja minum air ya? Nanti malah batal lagi puasamu. hehehe….

4.  Jalan-jalan / Ngabuburit

sumber gambar: http://static.panoramio.com

Kalau kamu jalan-jalan ke luar rumah, dijamin kamu akan menemukan berbagai macam hal menarik. Selain bisa menikmati panorama kota, juga bisa melihat aktivitas orang lain saat menjelang berbuka puasa. Cobain deh, rasa laparmu akan teralihkan!

5. Membaca atau tilawah Al Quran

sumber gambar: http://www.islamicdesktop.net

Nah ini yang paling direkomendasikan. Aktivitas yang bisa kamu lakukan selain cara di atas adalah membaca! tapi yang paling bagus lagi adalah baca al-quran. selain kamu lebih mengenal tentang islam, juga bisa menambah pahala. mantap kan?

Nah demikian tips ini. Semoga harimu menjalankan puasa menjadi lebih baik selama berpuasa. Salam jatikers!

 

Loading...