Jatik.com
to Inspire. be Social.

Jangan Digunting! Ini 3 Cara Menghilangkan Skin Tag Secara Alami

0 3.388

Apakah kamu memiliki tonjolan daging kecil di beberapa bagian tubuh, seperti leher, punggung, ketiak, dll? Bisa jadi itu adalah skin tags. Bagaimana cara menghilangkan skin tag secara alami?

Setiap orang pasti mendambakan penampilan yang terbaik bagi dirinya. Terlebih jika aktivitas sehari-hari menuntut diri kita untuk bertemu dengan banyak orang. Tampilan yang sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Tetapi terkadang, harapan jauh dari realita. Keinginan untuk tampil sempurna terhambat dengan beberapa masalah sepele, sehingga membuat diri kita minder atau gak pede. Masalah-masalah yang terjadi pada penampilan seperti stretch mark, munculnya jerawat, bau badan, ketombe, kulit berminyak, ataupun skin tags.

Bagi kamu yang mengalami masalah terakhir tersebut, yakni skin tags, tentunya akan sangat mengganggu penampilan jika munculnya di area-area yang terlihat seperti leher, wajah, dan lain sebagainya.

Apa itu skin tags? Bagaimana skin tags itu muncul? Dan bagaimana cara menghilangkan skin tag secara alami?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut pastinya datang menghampiri benak kita. Skin tags itu sendiri adalah bola-bola / tonjolan daging yang timbul di beberapa area tubuh seperti ketiak, leher, punggung, dan bagian lainnya.

Munculnya skin tags itu sendiri terjadi karena keberadaan timbunan minyak dan lemak pada kulit. Ini disebabkan kotoran, dari luar dan dalam tubuh.

Sebenarnya, munculnya skin tags ini bukan sesuatu yang membahayakan. Hanya saja, akan sangat mengganggu penampilan kita. Untuk menghilangkannya bisa dengan medis, yaitu melakukan operasi kecil. Lalu, bagaimana untuk kita yang tidak ingin menghilangkannya dengan cara operasi?

Ada cara menghilangkan skin tag secara alami dan sederhana yang bisa dilakukan dari rumah. Seperti apa?

#1 Menggunakan Cuka Apel

Langkah pertama cara menghilangkan skin tag secara alami yaitu dengan menggunakan cuka apel. Dalam cuka apel terkandung asam yang berkhasiat untuk mengatasi gangguan kulit, termasuk skin tags.

Bagaimana cara penggunaan cuka apel untuk menghilangkan skin tags tersebut? Mudah saja. Siapkan terlebih dahulu 1 sendok makan cuka apel.

Kemudian, bersihkan dahulu permukaan kulit yang terdapat skin tags dengan menggunakan air hangat dan sabun. Setelah kering, kamu usapkan cuka apel di permukaan kulit yang terdapat skin tags.

Lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari, di waktu pagi dan malam hari sebelum menjelang tidur. Jika kamu melakukannya dengan rutin, skin tags perlahan akan hilang dengan sendirinya.

#2 Menggunakan Jus Nanas

Alternatif lainnya untuk mengatasi skin tags yaitu dengan menggunakan ramuan jus nanas. Dalam nanas terkandung enzim peptidase yang dapat mencegah radang, mengecilkan pori-pori kulit, mencegah virus, dan tentunya menghilangkan skin tags.

Bagaimana cara menghilangkan skin tags dengan menggunakan jus nanas? Cara yang juga mudah untuk dilakukan bagi siapapun. Siapkan dahulu 1 buah nanas, ditambah 3 tetes air lemon, serta bola kapas.

Langkah-langkahnya, yaitu buah nanas dijus hingga cair dan masukkan tiga tetes air lemon ke dalam jus tersebut. Lalu, rendamlah bola kapas di jus buah nanas tersebut.

Usapkan kapas di permukaan kulit yang terdapat skin tags. Lakukan terus menerus selama 3 kali sehari, niscaya skin tags akan lepas sendirinya.

#3 Menggunakan Bawang Bombay & Garam Laut

Cara menghilangkan skin tag secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan bumbu bawang bombay dan garam laut. Bahan yang perlu disiapkan adalah 1 bawang bombay, 1 sendok makan garam laut, dan juga plester untuk luka.

Langkah mengatasi skin tags tersebut adalah dengan mengiris bawang bombay dan tumbuklah sampai berair. Kemudian, campurkan bahan garam laut ke dalam cairan bawang bombay dan aduk-aduk sampai rata.

Formula air campuran kedua bahan tersebut dioleskan ke permukaan kulit yang terdapat skin tags. Dan, tutuplah menggunakan plester luka selama 1 malam. Lakukan secara rutin langkah ini selama 10-12 hari.

Nah, ketiga cara alami menghilangkan skin tags di atas bisa kamu coba sendiri di rumah. Memang, membutuhkan waktu untuk menghilangkannya secara alami. Jika skin tags tetap tidak hilang dengan cara di atas, maka sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter kulit untuk ditangani secara medis.

Referensi Tambahan: www.medicinenet.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.