Motivasi Sukses: Lawan 3 Penggoda Terberat ini!

0 375

Siapa sih yang gak ingin sukses dalam hidupnya? Pasti semua ingin meraih sukses dalam hidup. Sukses karir, sukses kuliah, sukses sekolah, sukses bisnis, sukses berumah tangga, sukses finansial, dan berbagai kesuksesan lainnya. Untuk menuju puncak sukses pun, tidak mudah. Banyak godaan, tantangan, masalah, yang mesti dihadapi. Sebenarnya, semua kita berbakat untuk sukses semuda mungkin. Tetapi, karena godaan-godaan tadi, sukses pun menjadi tertunda atau bahkan tidak jadi. Kita harus memiliki banyak motivasi sukses yang bisa melawan semua godaan tersebut. Jika godaan datang berjumlah 10, motivasi sukses kamu harus bernilai 100.

Sebagai generasi muda, tentu kita harus bersemangat untuk meraih kesuksesan kita lebih cepat. Kenapa? Karena kita tidak ingin menyia-nyiakan usia yang Tuhan telah berikan hanya untuk terpuruk bukan? Makin cepat diraih, makin cepat kita bisa menikmati hidup ini lebih baik lagi. Contohnya, jika kamu telah memimpikan untuk meraih sukses dalam bisnis/usaha yang sedang kamu bangun, tentu di awal-awal semua perjuanganmu sangat berat. Tetapi, jika kita tetap fokus untuk meraih apa yang kamu cita-citakan, maka puncak sukses tinggal selangkah lagi kamu raih. Salah satu contoh pengusaha sukses yang tidak ingin menyia-nyiakan usia dalam hidupnya adalah Jack Ma. Baca nasihat suksesnya disini.

Semakin cepat kamu berada di tangga kesuksesan, maka semakin mudah kamu menjalani hidup, semakin mudah kamu membantu keluarga terdekatmu, orang-orang di sekelilingmu, menjadi lebih baik lagi.

Apa saja godaan terberat yang menantimu menuju puncak sukses yang harus kamu lawan dengan motivasi sukses yang tinggi?

1. Kemalasan

motivasi sukses
Jangan malas, ayo mulai melangkah dari sekarang!

Ingin kaya tapi malas berusaha. Ingin sukses kuliah tapi malas belajar, ingin pandai berbisnis tapi malas jualan. Ingin jadi ahli tahajud tapi malas bangun malam. Cara mengalahkan kemalasan dengan memaksakan diri untuk membiasakan sesuatu yang baik. Paksa dirimu di awal untuk melawan rasa malas. Awalnya memang berat, namun indah akhirnya. Rasa malas ini akan terus mendatangi dirimu, jika niatmu tidak kuat untuk menggapai sukses.

2. Menunda

motivasi sukses
Time for Success! Jangan tunda, raih suksesmu sekarang juga

Ini salah satu lawan berat dari motivasi sukses dalam dirimu. Banyak yang punya rencana hebat, namun tak sukses. Kenapa? Karena dikalahkan oleh energi untuk menunda. Menunda untuk beraksi, menunda untuk memulai langkah pertama. Menunda untuk berubah. Menunda, merupakan salah satu penggoda terberat bagi motivasi sukses dirimu. Bisa jadi, penundaan ini karena kamu berada di lingkungan yang salah. Contoh, kamu berada di lingkungan teman-teman yang senangnya hura-hura, foya-foya, dan senang-senang.

Secara tidak langsung, jika kamu memiliki visi besar yang hendak diraih, misalkan memiliki perusahaan sendiri, maka dengan lingkungan seperti itu, kamu akan ikut-ikutan teman-temanmu. Impianmu akan tertunda karena gaya hidup yang kamu jalani bersama teman-temanmu. Solusinya, pilih lingkungan terdekat yang mendukung dirimu untuk meraih sukses. Pilih teman-teman yang punya satu visi denganmu. Yang saling support dan melengkapi satu sama lain. Bingung dengan banyaknya pilihan-pilihan lingkungan yang hendak kamu jadikan teman hidup dalam meraih suksesmu? Baca tipsnya bagaimana menentukan pilihan terbaik disini.

3. Banyak alasan

Be a Winner! Jadilah pemenang sejati. Not a loser.
Be a Winner! Jadilah pemenang sejati. Not a loser.

Bedanya Winner dan Loser adalah pecundang memberi 1001 alasan untuk tidak melalukan sesuatu. Sedangkan Winner memberi solusi dan jawaban akan masalah yang dihadapi. Gantilah kata ‘Tapi’ jadi ‘meskipun’. Salah satu kata-kata untuk motivasi sukses dirimu, adalah I’m the winner! Jangan banyak alasan, langsung kerjakan.

Jadi, siap untuk mengatasi 3 godaan kesuksesan? Kalau kamu siap, tancapkan pondasi motivasi sukses dalam dirimu dengan kuat. Jangan mudah goyah dengan berbagai godaan yang datang. Kamu juga bisa membaca kiat sukses lainnya. Good Luck for You!

“Karena setiap manusia layak untuk sukses”

Loading...