Jatik.com
to Inspire. be Social.

Saatnya Cermat Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas

0 32

Bagi sebagian orang, kini mobil baru bukanlah prioritas yang wajib dipenuhi. Karena masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting daripada sekadar mengutamakan mobil baru. Jadi, tidak mengherankan jika banyak orang yang kian melirik mobil bekas sebagai alternatif pilihan kendaraan pribadi.

Tetapi membeli mobil bekas membuat kita harus lebih cermat memilih. Sebab tidak sedikit mobil bekas yang dijual dalam kondisi kurang baik. Ketika hendak membelinya, maka beberapa hal ini patut kita cermati sebelum memutuskan pilihan, yaitu:

Mengenal Kondisi Mesin Secara Keseluruhan

Mesin mobil yang hendak kita beli patut dicek secara teliti. Jika kita bukan termasuk orang yang memahami kondisi mesin mobil, sebaiknya kita mengajak montir atau teman yang lebih memahami seluk beluk mobil.

Dengan demikian, kita tidak akan keliru membeli mobil bekas yang kualitas mesinnya sudah terhitung buruk.

Memperhatikan Kondisi Ban Mobil

Ban mobil menjadi komponen selanjutnya yang tidak boleh luput dari perhatian. Periksalah kesesuaian antara ban dengan ukuran velg mobil. Karena hal tersebut turut mempengaruhi kenyamanan berkendara.

Nanti kita bebas memodifikasi ban dan velg mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Tetapi untuk tahap awal membeli mobil, alangkah lebih baik jika kondisi ban dan velg-nya memenuhi standar keamanan.

Penampilan Eksterior Pun Tak Kalah Penting

Penampilan eksterior mobil memang bisa dimodifikasi dan dipoles. Namun, bukan berarti kita mengabaikan kondisi eksterior mobil bekas. Agar tidak memakan banyak biaya modifikasi, tentu saja kita patut memilih mobil yang penampilan eksteriornya masih prima dan menarik.

Jangan Lupa Melakukan Test Drive

Test drive adalah hal penting yang wajib dilakukan sebelum memutuskan pilihan mobil bekas. Jangan terlalu terburu-buru saat melakukan test drive.

Sebab ada kalanya masalah mesin muncul setelah mobil dikendarai untuk beberapa saat. Cobalah untuk teliti saat melakukan test drive.

Cermat dalam membeli mobil bekas berkualitas
Cermat dalam membeli mobil bekas berkualitas

Agar kita dapat mengenali kondisi mesin mobil bekas yang hendak kita beli.

Kalau nanti sudah memilih mobil yang kita inginkan, maka kita bisa membeli komponen-komponen perbaikannya di MatahariMall.

Selain menyiapkan aneka jenis ban dan velg, MatahariMall juga memiliki koleksi perlengkapan otomotif lainnya. Belanja kebutuhan mobil tentu semakin hemat dan praktis melalui MatahariMall.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.