Jatik.com
to Inspire. be Social.

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern, Recommended!

1 412

Desain lemari pakaian minimalis bagi sebagian besar orang, terutama masyarakat modern perkotaan, adalah sesuatu yang dicari-cari, terutama untuk memberikan keharmonisan dalam rumah minimalis yang dimilikinya. Bicara tentang lemari pakaian, memang saat ini banyak desain lemari pakaian minimalis yang beredar di internet untuk dijadikan referensi saat membeli produk tersebut. Lemari pakaian minimalis bukan hanya sekedar furniture untuk menyimpan pakaian, tetapi juga sebagai penghias kamar minimalis yang ada. Keberadaan lemari pakaian minimalis tentu sangat berperan membuat kamar tampak lebih indah, modern, rapi sehingga anda betah saat berada di kamar.

Sebagai fungsinya, lemari dijadikan tempat menyimpan berbagai busana, pakaian, baju baik dengan cara dilipat ataupun digantung. Biasanya, orang-orang menempatkan lemari pakaian minimalis ini di samping atau di pojok kamar. Jika kamar anda termasuk salah satu kamar yang memiliki ruang yang tidak begitu luas, maka dibutuhkan lemari pakaian minimalis yang bisa ditempatkan secara proporsional di salah satu sudut kamar anda. Tentu saja, tidak hanya dari segi ukuran yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli produk lemari, tetapi juga dari segi kualitas bahan, warna, motif lemari tersebut.

Pastinya, seseorang mempertimbangkan beberapa hal tersebut. Dan, banyak yang mencari-cari desain lemari pakaian minimalis dengan tetap mempertimbangkan beberapa faktor tersebut. Kenapa desain lemari pakaian minimalis ini banyak digemari? Karena dengan konsep desain yang simple dan sederhana, lemari tersebut tetap memiliki multifungsional, dengan tidak mengesampingkan kesan elegan dan modern. Oh ya, kami juga memiliki desain sofa minimalis, kitchen set minimalis, dan dapur minimalis.

Bagaimana Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern itu sendiri?

Bagi sebagian besar masyarakat, terutama yang tinggal di daerah urban, konsep minimalis yang modern memang sedang diminati. Konsep minimalis modern ini sebagai salah satu gaya hidup masyarakat modern yang ingin juga ditampilkan dalam interior rumah. Rumah minimalis modern, banyak dicari-cari oleh mereka, tidak hanya berbicara tentang fashion modern dan kekinian. Salah satu furniture yang menghiasi interior rumah adalah lemari pakaian minimalis.

Biasanya, desain lemari pakaian minimalis yang banyak dicari adalah yang terbuat dari kayu, terutama berbahan kayu Kalimantan yang kuat. Ada juga yang menggabungkannya dengan meja rias sehingga tampak semakin cantik dan multifungsi. Bagian tengah diletakkan meja rias dan kaca, sementara di bagian kiri dan kanan terdapat lemari. Lemari yang satu bisa dengan model lemari gantung, sedangkan yang bagian lainnya dengan model lemari sap.

Dari segi kualitas bahan itu sendiri, banyak desain lemari pakaian minimalis yang terbuat dari bahan-bahan seperti kayu, plastik, dan berbagai campuran bahan lainnya. Warna pun telah beragam, yang dapat disesuaikan dengan warna ruang kamar anda. Motif juga tak jauh berbeda, di pasaran saat ini beredar beragam lemari dengan motif-motif yang klasik, modern, semi modern, dan lain sebagainya. Untuk bentuk lemari pakaian minimalis itu sendiri, juga terdapat beragam jenisnya, seperti lemari dengan pintu geser, pintu buka standard, ataupun lemari dengan pintu geser sliding.

Ciri khas dari lemari yang tergolong minimalis adalah dibuat se-simple mungkin, atau dengan desain yang flat serta menjulang tinggi hingga ke plafon. Bentuk lemari seperti ini, biasanya terdiri dari panel-panel yang disusun secara berjejer dan menyatu dengan tembok kamar / rumah. Selain itu, lemari yang disebut minimalis pastinya dapat disesuaikan dengan kondisi dan luar kamar itu sendiri.

Model Alternatif, Lemari Klasik

Ternyata, bagi banyak masyarakat lainnya, salah satu model alternatif yang juga bagian dari budaya modern itu sendiri adalah desain lemari pakaian minimalis klasik. Tipe lemari jenis ini tidak bisa disepelekan begitu saja, karena peminatnya yang terus meningkat. Salah satu ciri utama dari lemari dengan konsep klasik ini adalah dengan berbahan kayu kuat dan terdapat ukiran yang menarik. Biasanya, produk lemari seperti ini banyak yang diproduksi dari kawasan Jepara yang memang sudah sangat terkenal di Indonesia karena seni ukirnya. Oleh karena itu, jika anda tertarik dengan tema klasik, maka disarankan untuk menggunakan lemari dengan bahan kayu dan ukiran.

Lemari dengan gaya klasik memang jarang yang memakai pintu geser. Ukuran lemari biasanya cukup besar dan ukiran di sekitar lemari tersebut. Disarankan agar dari lemari klasik ini dibuat dua pintu dengan bagian yang berbeda, yaitu salah satu bagian untuk lemari gantung, dan bagian lainnya untuk lemari sap. Keberadaan lemari gantung tentu sangat diperlukan, mengingat tidak semua jenis pakaian bisa dilipat. Ada bahan-bahan pakaian yang memang harus digantung. Perlu dipertimbangkan juga mengenai tinggi gantungan. Sebaiknya dibuat tidak terlalu pendek karena akan membuat pakaian berada di bawah terlalu lama sehingga akan menyebabkan baju anda mudah rusak dan bau.

BONUS: Desain Lemari Baju untuk Anak-Anak

Konsep lemari baju untuk anak-anak memang lebih simple daripada lemari untuk orang dewasa. Pastinya, jika ingin membuat lemari untuk anak-anak, sebaiknya tidak terlalu tinggi, sehingga anak-anak anda tidak kesulitan untuk mengambil baju. Karena anak-anak biasanya menyukai gambar animasi/kartun, maka akan lebih baik jika lemari yang dibuat terdapat karakter animasi. Selain itu, lemari terdiri dari rak-rak yang tersusun rapi. Anak-anak akan merasa senang dan bahagia dengan lemari yang mereka miliki.

Beberapa contoh berikut ini adalah desain lemari pakaian minimalis yang bisa menjadi inspirasi bagi anda. Check this out!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Beberapa desain lemari pakaian di atas sangat inspiratif bukan? Jangan sepelekan keberadaan lemari di rumah anda. Itu merupakan salah satu furniture yang penting untuk melengkapi interior rumah yang selaras dan harmonis. Keselarasan dan keharmonisan itu penting agar rumah menjadi nyaman untuk ditinggali. Selamat berkreasi!

Referensi: Lensa Rumah

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.