Kamu Berbadan Gemuk? Don’t Worry, be Happy. Gemuk Ada Sisi Positifnya Juga Lho!

2 422

Kamu saat ini berbadan gemuk? Ato pernah berbadan gemuk. Mungkin sebagian besar dari kamu yang berbadan gemuk, sering merasakan di-bully oleh teman, saudara, tetangga, sahabat, dll. Biasanya, orang berbadan gemuk, dianggap tidak sehat oleh banyak orang. Gemuk identik dengan banyaknya penyakit yang bertapa di badanmu. Ada benarnya, juga banyak salahnya. Gemuk juga bisa sehat kok buktinya gue..(haha pede) But, anyway, dengan kamu berbadan gemuk ternyata punya sisi positifnya juga lho, gak selalu negatif-negatif melulu..Apa aja sisi positifnya? Cekidot bro sis..

#1 Dengan bertubuh gemuk, kamu bermental baja

tubuh_gemuk

Sumber Gambar: koaladigital.blogspot.com

Nah lho,,,apa hubungannya gemuk dengan mental baja? Masa’ uda gemuk harus sekuat baja pula, emangnya si Hulk. Gini lho,,,pasti seringkali banyak yang nyinggung tentang badanmu yang gemuk. Dikatain ndut lah, dikatain bengkak lah, dikatain blewer-blewer lah, dan berbagai kata2 menyakitkan hati meremukkan jantung huuhu… (*edisi curhat penulis hehe). Ternyata, semakin banyak kamu dikata-katain, telinga kamu lama-lama kebal juga. Uda biasa menerima caci maki dan hinaan kejam. Kalo telinga uda kebal, mental kamu jadi semakin terasah dan menebal. setebal tembok rumahmu…Mental baja ini sangat berguna kalo kamu sedang punya masalah, kamu jadi lebih tenang dan cool menghadapi setiap cobaan, karena uda biasa menerima cobaan hidup huh!

#2 Cuekin aja ah!

Sumber Gambar: www.kabarmaya.com

Ya,,karena terbiasa dihina, dicaci maki, diketawain karena tubuh bengkakmu, kamu akan lebih cuek. Cuek itu gak selalu negatif lho, terkadang pada kondisi tertentu kamu tuh harus cuek, misalkan ya menerima semua cacian dan makian yang berefek negatif padamu. Kalo kamu gak cuek dengan cacian tersebut, kamu bisa stress. Beban badanmu uda berat, jangan ditambah dengan beban pikiran karena stress..so Cuek is the best!

#3 Kamu mendadak dangdut, eh, mendadak jadi olahragawan

olahraga_badan_gemuk

Sumber Gambar: akhlisblog.wordpress.com

Cuek tuh harus diikuti dengan tindakan ‘tuk mengatasi beban badanmu. Gak cuma asal cuek. Kamu pasti lebih sering olahraga secara rutin dan disiplin, ya minimal jalan kaki di depan rumah bolak-balik. Ato bisa juga kamu lebih sering ke gym buat ngecilin tubuhmu.

#4 Wow, kamu jadi dokter ahli gizi tanpa harus kuliah!

tips_diet

Sumber Gambar: ahlidetox.com

Yoii…tubuh yang melar, salah satu sisi positifnya, bisa membuatmu jadi dokter ahli gizi lho. Trus gimana caranya? Kamu jadi lebih sering cari info-info dari internet, majalah, dll tentang makanan apa aja yang cocok untuk menguruskan tubuh gendut. Ketika ditanya macam-macam makanan yang sehat, dengan semangat kamu bisa menjawab itu semua. Teman-teman kamu pun pasti menobatkanmu menjadi dokter ahli gizi lho..

#5 Kamu jadi orang yang lebih disiplin

disiplin_diet

Sumber Gambar: bangsaid.blogdetik.com

Olahraga yang kamu lakukan secara rutin, menjaga dari makanan yang gak sehat, menjadikan kamu lebih disiplin. Kamu tidak lagi sembarangan makan, kamu selalu manajemen waktu dengan baik untuk olahraga, tidur, dan aktivitas lainnya.

#6 Penyabar mendarah daging dalam hidupmu

sabar-1

Dengan berbagai cacian, hinaan, kamu selalu bisa sabar menghadapinya. Dalam kesabaranmu, kamu ingin membuktikan kepada orang yang telah menghinamu, bahwa kamu juga bisa menjadi lebih kurus dan sehat. Kamu ingin membalikkan hinaan mereka. Kamu sadar, setiap usaha yang kamu lakukan pasti membutuhkan proses, tidak bisa instan hasilnya.

#7 Tubuh gemuk juga bisa jadi bintang iklan lho!

bintang_iklan_gemuk

Sumber Gambar: www.bedahtekno.com

Nah,,ini salah satu manfaat berbadan gemuk. Banyak diluar sana, produk-produk kesehatan yang mencari bintang iklan tuk mempromosikan produk mereka. Kamu bisa mendaftar jika memang kamu layak jadi bintang iklan. Be positive!

Tuh kan bener, kalo tubuh yang gendut bin melar a.k.a embul alias fat, ternyata gak melulu negatif. Sekarang kamu tetap bisa bersemangat menatap hidupmu, tuk tubuh yang lebih ramping, sehat, dan bermartabat di masa depan (apaan seh hehe)..

Loading...
Tampilkan Komentar (2)