“Ih,,Kalo di Ruangan Ber-AC, Kulitku jadi Kering ya.” Bagaimana Mengatasinya? Ini Tipsnya!

1 100

Kamu punya aktivitas yang lebih banyak di dalam ruangan ato luar ruangan? Kalo sebagian besar aktivitasmu berada di dalam ruangan, terutama ruangan yang ber-AC, mungkin kamu akan mengalami kulit yang kering dan bersisik. Aktivitas seperti kerja kantoran atau kuliah pasti mengharuskan kamu berada terus di ruangan ber-AC. Kulit kering dan bersisik tersebut banyak disebabkan karena sering berinteraksi dengan udara dingin dan kering dari AC. AC juga mengandung ion-ion udara yang bisa membuat kulit bersisik. Gimana sih cara mengatasi kulit kering dan bersisik karena AC tersebut? Ini beberapa tipsnya.

#1 Gunakan pakaian lebih tebal

pakaian_tebal_kantor

Sumber Gambar: id.aliexpress.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pakaian yang lebih tebal dan menutupi kulitmu jika berada di ruangan berAC. Hembusan udara dingin dari AC, sedikit terhalang dengan adanya pakaian tebal tersebut.

#2 Kalo mandi jangan terlalu lama ya

mandi_terlalu_lama

Sumber Gambar: cutebabyplayground.wordpress.com

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan yakni kalo mandi jangan terlalu lama dan jangan menggunakan air terlalu panas. Air yang baik adalah air yang hangat-hangat suam kuku. Kenapa seperti ini? karena mandi terlalu lama dan air terlalu panas bisa menghilangkan lapisan alami minyak kulit.

#3 Sebaiknya kurangi pemakaian scrub untuk mandi

scrub_mandi

Sumber Gambar: coconabodycare.wordpress.com

Pemakaian scrub di wajah, atau anggota tubuh lainnya bisa menyebabkan kulitmu lebih kering. Sebaiknya kamu kurangi penggunaan scrub tersebut. Selain itu, kurangi juga luluran yang terlalu sering. Sama seperti scrub, luluran yang terlalu sering bisa menghilangkan lapisan minyak kulit.

#4 Mandi gunakan sabun dan pembersih yang lembut

sabun_lembut

Sumber Gambar: id.aliexpress.com

Gunakan sabun mandi dan pembersih yang memiliki kandungan pelembab tinggi. Sebaiknya hindari sabun atau pembersih yang mengandung alkohol karena bisa menyebabkan kulitmu menjadi bertambah kering.

#5 Gunakan pelembab yang cocok dengan kulit keringmu

pelembab_kulit

Sumber Gambar: beatpopper.blogspot.com

Setelah selesai mandi, sebaiknya kamu menggunakan pelembab kulit kering yang cocok dengan kulitmu. Pelembab akan membantu menjaga kehalusan dan kelembapan kulitmu. Kamu bisa menggunakan pelembab ini berulang kali dalam sehari. Bisa juga kamu gunakan pelembab ketika berada di ruangan ber-AC.

#6 Jangan menggunakan banyak produk perawatan kulit

produk_perawatan_kulit

Sumber Gambar: www.cyanophytaa.com

Jika kamu memiliki banyak produk perawatan kulit dan memakainya secara bersama-sama, maka sebaiknya hentikan. Penggunaan produk perawatan kulit yang sekaligus akan menghilangkan efek perawatan dari produk tersebut. Sebaiknya, kamu menggunakan salah satu, atau dua perawatan kulit saja agar produk tersebut bekerja dengan optimal. Gunakan secara rutin produk perawatan kulit tersebut untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

#7 Hindari gonta-ganti produk perawatan kulit

produk_kulit

Sumber Gambar: avione-kosmetik.blogspot.com

Gonta-ganti produk jangan disamakan dengan gonta-ganti pasangan ya..hehe. Kalo gonta-ganti pasangan, mungkin kamu lakukan untuk mendapatkan pasangan yang cocok dan terbaik. Tapi, kalo gonta-ganti produk perawatan kulit karena ketidaksabaran kamu untuk mendapatkan hasilnya, malah bisa membuat kulitmu iritasi dan kekeringan lho. Berikan waktu yang cukup lama untuk satu produk untuk kamu gunakan dengan rutin. Jika dalam jangka waktu yang lama ada hasilnya, maka setialah dengan produk tersebut, jangan berpaling lagi hehe.. Kalo ga cocok dalam jangka waktu yang lama, baru boleh kamu putuskan tuk mencari lagi yang lain.

Itu beberapa tips tuk mengatasi dan merawat kulit keringmu. Kamu tidak akan lagi takut berlama-lama di ruangan ber-AC karena takut kulit kering. Kamu punya tips lainnya? Share dengan kami yuk..

Referensi:

www.klikdokter.com

Loading...