Rumah Bambu di Bali ini Pasti akan Membuatmu Berdecak Kagum!

0 255

Seperti apa rumah masa depan yang kamu impikan? Pasti setiap orang memiliki rumah idaman untuk dirinya dan keluarga. Begitu juga yang diidamkan oleh Elora Hardy, seniman berbakat Asia yang dahulunya berkarir di bidang fashion pada tahun 2010. Elora Hardy memiliki impian seperti halnya banyak orang lainnya untuk tinggal di sebuah rumah yang nyaman untuk ditinggali.

Untuk menggapai impiannya tersebut, Elora meninggalkan karirnya di bidang fashion dan kembali ke desa saat dia kecil di Bali. Impiannya adalah membangun sebuah rumah dengan konsep berkelanjutan bagi lingkungan. Dia dan timnya memilih media bambu sebagai pilar dan bahan bangunan rumah. Dia melihat bahwa bambu tidak banyak dimanfaatkan dengan baik sebagai bahan bangunan di seluruh dunia.

Inspirasi awal dari rumah bambu ini hadir ketika ayahnya, John Hardy membuat Green School, sebuah sekolah yang struktur bangunannya terdiri dari bambu. Green School menggambarkan prinsip-prinsip berkelanjutan untuk lingkungan. Melanjutkan ide dari ayahnya tersebut, Elora mengembangkan ide Green Village, sebuah pedesaan yang terdiri dari rumah-rumah bambu, untuk merevolusi kembali konsep kontruksi selama ini. Dia ingin mengubah persepsi tentang bambu sebagai tanaman yang sejuk dan inovatif.

Seniman pembangun rumah kreatif, Elora Hardy mengatakan bahwa dia mencintai hal-hal kreatif dan indah serta ingin menciptakan tren baru di dunia seni dan keterampilan. Penasaran seperti apa karya seni rumah bambu hasil kreasi Elora Hardy? Berikut ini galeri foto rumah bambu Elora.

rumah_bambu9 rumah_bambu8 rumah_bambu7 rumah_bambu6 rumah_bambu5 rumah_bambu4 rumah_bambu3 rumah_bambu2 rumah_bambu1

Loading...