Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ingin Rumah Terlihat Lebih Indah? Inspirasi Kerajinan Tangan dari Botol Bekas ini Patut Dicoba

0 1.146

Siapa sih yang gak ingin rumahnya tampak lebih cantik dan indah? Hampir semua orang menginginkannya. Tapi, tidak semua orang mengetahui caranya. Salah satu caranya, adalah dengan membuat kerajinan tangan dari botol bekas.

Sebagian menganggap bahwa membuat tampilan interior rumah menjadi lebih indah membutuhkan dana yang cukup besar. Harus beli barang ini, beli barang itu. Belum tentu dengan membeli furniture interior yang mahal, dapat memperindah tampilan dan suasana rumah kita.

Lalu, bagaimana solusi mudah dan murah agar tampilan rumah menjadi lebih cantik dan indah? Gunakan saja botol bekas! Dengan beberapa teknik modifikasi, botol bekas yang tadinya hanya berfungsi sebagai sampah, akan membuat rumah, ruangan, dan interior jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Botol bekas seperti apa yang bisa digunakan? Hampir sebagian besar botol bekas minuman, dengan berbagai ukuran dapat kita manfaatkan menjadi pemanis interior rumah jika kita memiliki kreativitas yang tinggi.

Bagaimana jika kita termasuk bukan orang kreatif? Tenang saja, Anda cukup membutuhkan panduan teknis untuk memodifikasi botol bekas tersebut menjadi barang-barang yang multiguna.

Anda bisa mendapatkan panduan tersebut dengan melihat beberapa contoh kerajinan tangan dari botol bekas yang akan ditampilkan di bawah ini. Penasaran seperti apa contohnya? Cek aja langsung gambar disertai panduan teknisnya.

1. Pernak-Pernik Interior Rumah

kerajinan tangan dari botol bekas
Pernak-pernik interior rumah

Gambar diatas adalah salah satu kerajinan tangan dari botol bekas yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Sangat mudah dalam membuatnya. Hanya cukup menyediakan beberapa perlengkapan seperti:

  • Botol bekas minuman ukuran 1,5 L
  • Cat minyak / asturo / acrylic
  • Kuas cat
  • Gunting
  • dan kain flanel

Langkah-langkah pembuatannya pun telah ditunjukkan di dalam gambar tersebut. Botol bekas minuman yang tak terpakai kini bisa Anda sulap menjadi salah satu item interior yang mempercantik tampilan ruangan rumah Anda.

2. Pernak-Pernik Interior Rumah Berbentuk Bunga

Hasil sentuhan seni untuk pembuatan kerajinan tangan dari botol bekas juga bisa ditunjukkan dari item berikut ini. Botol bekas dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa menjadi bunga-bunga yang cantik dan menawan.

kerajinan tangan dari botol bekas 1

Langkah pembuatannya bisa langsung Anda contoh seperti gambar di atas. Untuk perlengkapan yang perlu disediakan seperti botol bekas minuman 600 ml, gunting, spidol, penggaris, dan cat minyak. Cukup mudah bukan?

Berikut beberapa inspirasi kerajinan tangan dari botol bekas yang bisa langsung Anda praktekkan sendiri di rumah bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Semua bahan yang dibutuhkan sangatlah murah dan mudah! Ada di sekitar rumah Anda sendiri. Langsung aja, Check this out!

kerajinan tangan dari botol bekas
Vas bunga dari botol bekas
kerajinan tangan dari botol bekas
Ingin menyimpan barang-barang seperti gunting, pensil, spidol lebih rapi? Manfaat botol bekas di rumah dengan menyusunnya seperti di gambar ini.
Rumah akan jauh lebih indah dan cantik, dengan kerajinan tangan dari botol bekas seperti di gambar ini. Botol bekas akan jauh bermanfaat menjadi pot bunga. Indah bukan?
Rumah akan jauh lebih indah dan cantik, dengan kerajinan tangan dari botol bekas seperti di gambar ini. Botol bekas akan jauh bermanfaat menjadi pot bunga. Indah bukan?
kerajinan tangan dari botol bekas
Anda punya taman kecil? Ubah saja botol bekasmu menjadi alat penyiram tanaman seperti di gambar.
kerajinan tangan dari botol bekas
Ini salah satu kreativitas yang mudah dan murah. Pot gantung yang akan mempercantik tampilan rumah kita.
kerajinan tangan dari botol bekas
Kini, botol bekas akan jauh bermanfaat dengan dijadikan celengan. Tertarik membuatnya?

Sungguh menarik bukan? Masih mencari inspirasi lainnya? Berikut ini galeri inspirasi untuk menambah wawasan Anda dalam membuat kerajinan tangan dari botol bekas.

Sumber: Pinterest.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.