5 Musholla / Masjid Mall Jakarta dengan Interior Artistik! Apa Aja ya?

0 591

Dulu, Musholla di pusat pembelajaan dibuat seadaanya sebagai tempat “darurat”. Sehingga desain dan bentuknya dibuat apa adanya. Seiiring berjalannya waktu dan jumlah pengunjung makin lama makin bertambah, musholla di mall dibuat menjadi bagus dan sangat nyaman. Apa saja rekomendasinya? yuks, kita simak!

1. Masjid Pasaraya Alatief Blok M

Sumber Gambar: http://www.aquila-style.com

Masjid ini terletak di lantai 5 Pasaraya Blok M. Fasilitas tempat yang luas, nyaman dan dilengkapi pendingin udara membuat pengunjung betah di sini. Saat kita masuk, kita bisa menitipkan sepatu dan barang-barang kita kepada petugas masjid. Desain tempat wudhu nyaman dan dilengkapi toilet. Saat keluar dari tempat wudhu pun, sebuah handuk putih siap mengeringkan kaki para jamaah saat memasuki masjid. Tempat ini sering dipakai untuk sholat jumat dan acara seminar.

2. Lotte shopping avenue Kuningan

Sumber Gambar: kaffahshots.files.wordpress.com

Musholla Lotte shopping Avenue memiliki interior yang menggunakan batu marmer, kayu dan kaca. Menariknya adalah hampir di setiap lantai ada musholanya dan memiliki desain yang sama persis! jadi pengunjung tidak perlu khawatir harus naik turun lantai untuk ke mushola. Dilengkapi tempat penyimpanan sepatu dan pendingin udara.

3. Mushola Plaza Indonesia

 

Sumber Gambar: siarmasjid.blogspot.com
Sumber Gambar: siarmasjid.blogspot.com
Tempat ini berada di lantai 3.  Tempatnya mudah dicapai, nyaman dan terawat. ruang antara pria dan wanita dipisah. Yang menarik adalah penggunaan interior mushaolla ini menggunakan marmer dan kombinasi cahaya menarik. Menjadikan tempat ini elegan dan artistik. Dilengkapi dengan tempat penitipan sepatu dan peminjaman mukena.

4. Kuningan city

Sumber Gambar: mushollaku.files.wordpress.com

Mushola ini terletak dekat food court Kuningan city. Dilengkapi lemari penyimpanan sepatu yang dibantu petugas masjid dan ber AC. Interiornya artistik dan dominasi warna putih dan coklat. Pengelola sendiri menyediakan perlengkapan shalat jika pengunjung tidak membawa.

5. Gandaria city

Sumber Gambar: mushollaku.files.wordpress.com

Tempatnya terletak di lantai UG dekat kafe. pengunjung akan menemukannya, karena tempatnya terlihat petunjuk yang memakai lampu yang cukup terang. Saat masuk ke dalam, interior musholla menarik dengan pencahayaan lampu yang indah, layaknya memasuki ke tempat berkelas. dari tempat wudhu sampai masuk ke mushola pun terlihat bagus dari sisi desain. bahkan memenangkan kategori “The Best Musholla dan Masjid untuk Mall atas” dari Baznas dan Kompas TV.

Punya rekomendasi musholla dengan desain terbaik? bisa diposting di komentar. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca. Makasih.

Loading...