Tips Berkendara Motor yang Nyaman di Siang Hari, Riders Wajib Baca!

0 230

Halo Jatikers! gimana kabarnya? semoga baik-baik saja hari ini. Buat kamu yang anak motor, kali ini Jatik.com akan memberi info kepada kamu, perlengkapan rider dalam berkendara itu apa saja seeh. Gimana ya berkendara motor yang nyaman di siang hari? Semoga tips kali ini akan membantu kamu para pengendara motor.

1. Cari helm yang ventilasi udaranya bagus!

Sumber Gambar: http://www.motorcycletrader.net

Nah sobat jatikers. Usahakan cari helm yang ventilasi udara bagian bawah sama atasnya lancar ke dalam kepala. Ini penting sekali supaya kepala tetap adem sepanjang perjalanan. Menggunakan helm half face, sudah lebih dari cukup mendinginkan kepala. Alangkah lebih baik menggunakan helm full face, yang memberikan extra pelindungan di dagu.

2. Gunakan jaket berbahan mesh

Sumber Gambar: http://i.ytimg.com/vi/O8dugPsK5H0/maxresdefault.jpg

Menurut TMCblog, jaket mesh adalah “jaket yang bahannya terbuat dari fabric dengan bentuk seperti jala jala . ..  tujuannya adalah agar flow udara bisa hilir mudik di tubuh sehingga saat dipakai riding siang hari nanterik tidak terasa seperti mandi sauna”. Jadi jaket mesh itu tetap adem walaupun mengendarai di cuaca sedang panas. bahan mesh sendiri tidak hanya dibuat untuk jaket, sarung tangan dan celana panjang pun ada yang terbuat dari mesh.

3. Untuk dalaman jaket, pakailah pakaian yang nyaman

Sumber Gambar: http://www.morebikes.co.uk/

Gunakan bahan yang nyaman dipakai di siang hari seperti spandex, katun. selain dingin, juga mampu menyerap keringat. Jangan gunakan pakaian bahan polyster! karena bahan ini sangat buruk menyerap keringat dan dapat menggangu kosentrasi saat berkendara.

4. Jangan lupa bawa air putih!

Sumber Gambar: http://www.collinsvilleil.org/

Kalau badan mulai terasa tidak enak, lebih baik istirahat dan minum air putih. ini penting loh buat mengembalikan stamina yang hilang saat perjalanan.

5. Jangan lupa istirahat ya…

Sumber Gambar: http://photos.imageevent.com/

Nah kalau sudah terlalu capek di jalan, hal yang paling realistis adalah istirahat! Jangan pernah memaksakan diri dalam berkendara, sebab nyawamu adalah taruhannya! hal yang dilakukan istirahat itu banyak, makan siang, ke toilet dan beribadah. Kalau sudah fit? lanjutkan perjalanan lagi!

Itu beberapa tips nyaman berkendara motor siang hari..Kalo kamu, gimana caranya buat nyaman berkendara motor? Share yuk disini..

Loading...