Luar Biasa Kreatif! Batu Akik Bisa Dibuat Berbagai Macam Aksesoris Keren lho..

0 1.169

Guys banyak yang bilang indonesia sedang kembali ke zaman batu nih. Yup.. seperti yang kita ketahui masyarakat kita sedang dilanda yang namanya demam batu akik. Macam-macam warna dan kilauan yang menaring menghipnotis para penyuka batu akik untuk mengkoleksinya. Bahkan dengan motif atau corak tertentu di dalamnya harga batu bisa sangat melambung menjadi jutaan bahkan milyaran.

Terlepas dari jenis-jenis dan harganya yang menggila, bosen ga sih liat batu akik yang hanya dijadika aksesoris cicin yang begitu-begitu saja atau kalung yang begitu mencolok, terkesan bapak-bapak banget deh pokoknya. Eits buat yang suka batu akik juga tapi malu mau pakai karena terkesan jadul dan sangat kebapak-bapakan, batu akik bisa juga kok dibuat atau dikombinasikan dengan macam-macam aksesoris cantik lainnya. Mau tau apa saja macam-macam aksesoris yang bisa kamu buat dari batu akik? Yuk simak…

1. Kalung

kalung_batu_akik

Kalung Batu Akik Wire cooper Bronze dalam tumbusapa.com

Kalung batu akik ga selalu harus berbentuk batu yang segede bola yang digantungin dileher kok guys. Kalian bisa membuatnya lebih elegan, dengan hiasan-hiasan yang membuat batu akik tidak terkesan norak, tidak harus berbentuk satu dan besar, kalian juga bisa meletakan hiasan beberapa batu akik berukuran sedang bahkan mungkin bisa meletakan batu akik yang berbentuk lain, tidak harus berbentuk oval atau bulat saja.

2. Gelang kaki

gelang_kaki_batu_akik

Ilustrasi Gambar dalam id.aliexpress.com

Gelang kaki juga bisa loh kalian buat dari batu akik. Engga yang berbentuk seperti untuk cincin ya guys ukurannya, terlalu besar. Agak lebih kecil sedikit untuk dijadikan hiasan pada gelang kaki.

3. Gelang tangan

gelang_tangan_batu_akik

Ilustrasi Gambar: indonesian.alibaba.com

Batu akik dijadikan gelang tangan juga bagus loh guys. Bisa dengan satu jenis batu akik yang di jadikan untuk gelang, atau macam-macam jenis dan warna yang dipadukan pada gelang agar terlihat lebih berwarna dan cantik.

4. Cincin

cincin_batu_akik_wanita

Cincin wanita batu kecubung api dalam maya.sfxhpzg.com

Nah, yang ini udah sering nih guys. Batu akik dijadikan sebagai cincin. Tapi ga harus cicin yang gitu-gitu aja kok. Terkesan sangat bapak-bapak ya guys kayanya. Kalian bisa buat cincin cantik dari batu akik dengan berbagai bentuk dan ukuran dari dan juga berbagaicincin dengan bentuk yang cantik dan unik.

5. Bros

bros_batu_akik

Sumber Gambar: dewo.wordpress.com

Buat yang berjilbab, batu akik juga sudah mulai ada kok yang dijadikan sebagai hiasan bros. di bentuk sedemikian rupa yang menjadikan kalian terlihat lebih glamor dan elegan saat menambahkan hiasan bros batu akik pada jilbab kalian.

6. Gantungan handphone / kunci

gantungan_kunci_batu_akik

Sumber Gambar: www.tokopedia.com

Batu akik juga ada loh yang di gunakan sebagai hiasan gantungan handphone / kunci. Duuh.. ada-ada aja ya, tapi dengan sentuhan tangan-tangan kreatif, gantungan handphone / kunci batu akik ini jadi sangat bagus dan unik guys. Kalian juga bisa membuatnya sendiri.

7. Jam tangan

jam_tangan_batu_akik

Sumber Gambar: ink361.com6

Batu akik juga bisa dijadikan hiasan tambahan di jam tangan kita guys. Dengan meletakan beberapa batu akik di tali jam tangan atau bahkan mmbuat tali jam tangan dari kombinasi beberapa batu akik.

8. Anting

anting_batu_akik

Sumber Gambar: indonesia.beads.us

Batu akik juga bisa kalian pakai untuk hiasan anting kalian guys. Tentu batu yang dipakai berukuran kecil. Namun tetapi di bentuk dengan bentu sedemikian rupa yang membuatnya terlihat cantik ketika di kenakan di telinga kita ya guys.

9. Liontin

liontin-batu-akik

Sumber Gambar: tokoaura.pusatmetafisika.com

Liontin tidak selalu harus dari berlian atau permata kok guys. Buat cewe-cewe yang suka dengan batu akik. Liontin juga bisa loh sebagai perhiasan yang di buat dari batu akik, dengan di bentuk sesuai dengan selera. Bisa dibuat untuk lionti kalung saat ingin ke pesta atau liontin sederhana yang bisa kalian pakai sehari-hari.

Itu dia beberapa aksesoris yang bisa kita buat dari batu akik. Buat pemuda-pemudi pencinta batu akik, tidak melulu batu akik dijadikan cincin yang gitu-gitu aja, kalian bisa kok membuat salah satu aksesoris diatas, biar terkesan lebih unik dan menarik. Selamat berkreasi…

Loading...