Jatik.com
to Inspire. be Social.

Resep Banana Steam Cake Sederhana dan Enak

0 162

Butuh inspirasi untuk membuat cake yang mudah, enak, dan bergizi? Kamu harus cobain cake yang satu ini, Banana Steam Cake. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Berikut resep banana steam cake sederhana dan enak.

Ada banyak kuliner sehat yang bisa dibuat untuk sarapan ataupun makan siang. Gak butuh waktu lama untuk membuatnya dan praktis, salah satunya resep banana steam cake yang satu ini. Mudah untuk dibuat, tak butuh waktu lama dalam mengolahnya, dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun tak terlalu banyak.

Cake ini juga bisa dijadikan cemilan sehat bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya sebagai bekal makanan saat ke sekolah atau ke kantor. Resep banana steam cake ini dibuat oleh Tyas Prabowo bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Yuk, mulai saja siapkan bahan-bahan untuk membuat cake satu ini.

Resep Banana Steam Cake

Oleh: tyasprabowo

Beberapa bahan utama yang dibutuhkan yaitu:

  • Pisang ambon dihaluskan atau gunakan ½ sendok teh essens pisang, 50 gram
  • Tepung terigu segitiga, 100 gram
  • Butter dilelehkan, 75 gram
  • Telur, 2 butir
  • Ovalet, ½ sendok teh
  • Pewarna kuning & hijau, secukupnya
  • Gula pasir, 75 gram
  • Selai cokelat yang digunakan untuk isi dan hiasan, secukupnya

Apabila sudah menyiapkan semua bahan di atas, kita sudah siap untuk mengolahnya. Berikut ini cara membuat resep banana steam cake yang enak dan bergizi.

Langkah pertama, campurkan ovalet, telur dan gula pasir lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang, kaku, dan berwarna putih. Kemudian, matikan mixer.

Masukkan tepung terigu sambil terus diaduk-aduk merata. Masukkan juga butter dan pisang yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk terus sampai merata.

Bagilah adonan menjadi dua bagian, bagian pertama diberikan pewarna hijau sedangkan bagian kedua diberi pewarna kuning.

Langkah berikutnya, masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan pisang yang sebelumnya sudah diolesi margarin. Isi setengah bagian cetakan dan berikan selai cokelat / meses / isi lainnya sesuai dengan selera. Tutup kembali dengan adonan hingga penuh.

Langkah terakhir adalah mengukus adonan selama kurang lebih 15 menit dengan menggunakan api sedang. Jika sudah matang, keluarkan dari cetakan dan berikan hiasan menggunakan selai cokelat. Resep banana steam cake sudah siap untuk dihidangkan.

Tak terlalu sulit bukan membuatnya? Semua anggota keluarga yang mencicipinya pasti akan menyukainya deh. Coba yuk, happy cooking!

Referensi Resep Tambahan: Steamed Banana Cake

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.