Jatik.com
to Inspire. be Social.

Melrimba Garden, Tempat Wisata Bogor Cocok untuk Keluarga. Liburan Wajib Kesini!

0 225

Sudah punya tempat wisata keluarga yang cocok untuk liburan? Jika kamu berada di sekitar wilayah Jabodetabek, maka tak ada salahnya mencoba salah satu tempat wisata Bogor yang pas untuk keluarga, yaitu Melrimba Garden.

Pernahkah kamu ke Melrimba Garden? Sudah? Oh ada yang belum pernah kesana ya.. atau belum pernah mendengar tempat wisata Bogor tersebut??

Kalau gitu, kamu harus mencoba sesekali kesana saat liburan. Tempatnya tuh cocok banget buat acara liburan bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Dimanakah lokasi Melrimba Garden, yang jadi salah satu tempat wisata Bogor yang direkomendasikan ini?

Lokasinya tuh berada di kawasan Puncak, Bogor. Buat kamu warga Jabodetabek, pasti sudah mengenal kawasan Puncak bukan? Memang daerah ini destinasi wisata favorit bagi warga di sekitar Bogor, dan Jakarta.

Letak tepatnya berada tidak terlalu jauh dari Masjid Atta A’wwun, yang hampir dekat dengan Puncak Pass dan berada di sebelah kiri jalan kalau dari arah Bogor.

Terus, kenapa harus ke Melrimba Garden? Apa yang direkomendasikan dari tempat ini?

Pemandangan cihuy banget, bersih dan terawat

Melrimba Garden, salah satu tempat wisata Bogor yang harus kamu kunjungi bersama keluarga!
Melrimba Garden, salah satu tempat wisata Bogor yang harus kamu kunjungi bersama keluarga!

Ini yang bisa kamu dapatkan kalau ke Melrimba Garden. Plus udaranya yang sejuk bikin hati jadi tenang dan damai. Cocok buat yang hobi potret-memotret atau sekedar selfie..

Pastinya, perlu diingat ya. Kalau mau foto selfie, jangan sampai injak atau duduk-duduk di taman bunganya ya.. Gak banget dah kalau sampai ngerusak tanaman.

Tiket Masuk yang Super Murah Banget lhooo…

tempat wisata bogor melrimba garden 2

Cukup keluarin dana 10 ribu rupiah untuk orang dewasa, dan 7.500 rupiah untuk anak-anak di atas 3 tahun, kamu dan keluarga sudah bisa menikmati pemandangan asri di taman ini.

Gak bakalan nyesel deh!!

Ada Area Pemancingannya lho!

Area pemancingan di Melrimba Garden, salah tempat wisata Bogor yang direkomendasikan.
Area pemancingan di Melrimba Garden, salah tempat wisata Bogor yang direkomendasikan.

Selain bisa buat piknik, di Melrimba Garden juga ada area mancingnya lho!!  Cukup keluarkan uang 25 ribu rupiah sampai umpan habis atau sekitar 3 jam.

Hasil dari kamu memancing bisa dimasak di resto Melrimba atau di-kilo untuk dibawa pulang meski dengan biaya tambahan. nggak mahal kok biaya tambahannya.

Ada juga fasilitas pendukung seperti trampolin anak, bebek air, camping ground, outbond, horse riding, archery (panahan), bicycle rental, area petik stroberi (kalau sedang musim), atv.

Semua aktivitas di fasilitas tersebut tentunya kena biaya tambahan lagi, tapi sangat terjangkau kok. Tea walk dan resto yang makanannya lumayan enak (Sabtu-Minggu sering ada promo all you can eat di Melrimba Resto).

Kalau nggak bawa tikar dan takut kehujanan gimana?

Gazebo dan kolam di Melrimba Garden, tempat wisata Bogor yang layak dikunjungi bersama keluarga.
Gazebo dan kolam di Melrimba Garden, tempat wisata Bogor yang layak dikunjungi bersama keluarga.

Gampang, sewa aja gazebo di pinggir danau yang cuma 40 ribu per jam pertama, dan cuma nambah 20 ribu untuk 1 jam berikutnya.

Disediakan bantal juga buat bobo-bobo cantik.. Eh bobo ciang maksudnya. Kalau nggak kebagian gazebo, tenang aja. Di sana banyak sekali disediakan tempat duduk untuk pengunjung di setiap sudut taman.

Trus kalau yang muslim gimana? Ada tempat sholatnya kah?

Pastinya ada dong. Kalau mau sholat bisa di gedung restoran yang ada di dekat parkiran mobil. Tempat sholatnya nyaman banget.

Cocok untuk Tempat Bermain Anak-Anak

Area bermain anak-anak di Melrimba Garden. Tempat wisata Bogor yang kamu harus datangi saat liburan.
Area bermain anak-anak di Melrimba Garden. Tempat wisata Bogor yang kamu harus datangi saat liburan.

Areanya memang tidak seluas Taman Bunga Nusantara, yang juga salah satu tempat wisata Bogor yang jadi andalan.

Jadi pas banget buat anak-anak dan orang tua. Tidak terlalu capek muter-muter keliling Melrimba Garden. Di sana juga ada spot taman bermain anak, biar si kecil nggak rewel pas emaknya makan. hehehe…

Cocok juga Buat yang Suka Koleksi Bunga

tempat wisata bogor melrimba garden 5

Buat yang hobi mengkoleksi bunga, di sana ada nursery nya juga lho. Ada juga kios makanan kecil yang jual jagung bakar, ubi cilembu bakar (sekilo cuma 20 rb dan udah dibakar), dan cakwe (yang rasanya enak banget, seporsi 35 ribu. Mahal? Enggak juga karena seporsi itu se-plastik gede dapetnya). Jadi nggak takut kelaparan pokoknya.

Oh iya, selain sedia jaket (dan payung atau topi kalau dirasakan perlu), jangan ke sana menggunakan sepatu atau sandal berhak tinggi ya.

Karena kontur wilayahnya yang agak berbukit, jadi banyak sekali tanjakan dan turunan. Plus jalan setapak berbatu bakal bikin deg-degan ngeri kesandung atau ngejungkel (bahasa apa ini ngejungkel ) kalau tetap maksain pakai high heels.

Waktu paling tepat untuk berkunjung adalah pada saat musim kemarau (Mei-September) karena sinar matahari yang panjang dan cuaca yang kering akan membuat tanaman bunga bermekaran.

Satu lagi, klo kesana jangan nyampah sembarangan ya. Kan disediain banyak tong sampah di setiap sudut taman. Sayang banget kalau taman secantik itu rusak pemandangannya karena sampah.

Galeri Foto:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sumber Tulisan & Foto: Shinta Kusumawati 

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.