Jatik.com
to Inspire. be Social.

Tips Alami Menghilangkan Jerawat, Buat Kamu yang Ingin Cantik!

0 50

Minggu depan ada acara tapi jengkel gara-gara si kecil membandel yang ga bosen menghiasi wajah ? atau si bintang-bintng hitam yang bertebaran menutupi aura kecantikanmu? duuh.. jengkel banget pasti ya girls, bikin jadi ga pede. Girls, jerawat membandel dan bintik hitam pada wajah memang selalu jadi masalah yang besar dan menjengkelkan buat kita. Didiemin bikin gemes, di pencet-pencetpun bikin berbekas. Pakai obat-obatan untuk jerawat takut malah ga cocok dan makin parah. Hmmm.. gimana yaaaa??..Girls kali ini kita akan kasih tips gimana cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami.

Jerawat muncul karena bebererapa faktor nih girls, bisa karena minyak berlebih pada wajah, salah memilih produk kosmetik, stress, menumpuknya sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah, dan bakteri. menghilangkan jerawat tidak selalu mengobati dari luar girls, hanya dengan masker-maskeran atau obat jeraat misalnya. Jerawat bisa juga disebabkan karena stress dan kurang tidur karena itu tidurlah yang cukup agar metabolisme dalam tubuh kita teratur, maka jerawat dan masalah flek hitam pada wajahpun akan memudar.

Yang kedua jangan memecahkan jerawat girls, jerawat yang belum waktunya pecah lalu dipecahkan paksa justru dapat menyebabkan jerawat menyebar menjadi lebih banyak karena bakteri pada tangan bisa saja malah membuat kulit semakin infeksi dan meradang saat jerawat dipecah, selain itu bekas hitam karena memecah jerawatpun akan muncul dan sulit untuk di hilangkan.

Yang terakhir rajin-rajinlah membersihkan wajah anda, membersihkan wajah secara teratur berarti mengurangi bakteri-bakteri penyebab jerawat, selain itu anda juga terhindar dari masalah-masalah kulit lainnya, seperti komedo misalnya, rutin membersihkan wajah juga bisa membuat aura wajah anda lebih segar dan cerah, tapi jangan terlalu sering mencuci muka dengan air ya girls, karena terlalu sering mencuci muka dengan air bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar.

Sudah melakukan tips awal tapi jerawat masih ada juga? Bisa dibantu dengan masker-maskeran dan obat jerawat alami dari alam loh girls, dijamin aman dan ga usah takut ga cocok seperti pakai obat-obat kimia loh. Intip yuk apa aja sih bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bintik hitam dengan cepat.

#1 Lidah buaya

lidah_buaya_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: www.myhydrococo.com

Lidah buaya sangat bagus untuk kulit, banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatannya, tapi girls kalo kita bisa bikin sendiri ngapain harus beli kan? Caranya mudah ko dan yang pasti lebih alami dan fresh dibandingkan dengan produk-produk yang sudah diolah. Kamu cukup ambil beberapa lidah buaya, kupas dan ambil daging lidah buaya yang seperti gel. Gunakan gel tersebut sebagai masker, diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Hasilnya langsung terasa loh girls, kulit jadi lebih fresh.

#2 Air jeruk nipis

jeruk_nipis_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: revenge47.blogspot.com

Jeruk nipis juga dikenal bagus untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah. Caranya potong beberapa jeruk nipis, peras airnya, lalu oleskan air perasan tersebut ke jerawat dan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tapi jangan kaget ya girls jika pertama kali mencoba tips ini wjah terasa perih, itu adalah efek dari air jeruk nipis girls, untuk menghilangkan rasa gatal pada jerawat dan bekas jerawat.

#3 Air teh hijau yang dibekukan

teh_hijau_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: www.infokesehatankulit.com

Teh hijau yang dibekukan juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat girls. Caranya rebus teh hijau di air mendidih, buat sampai warna cukup pekat, dinginkan, lalu masukan kedalam frezzer. Diamkan sampai membeku. Lalu gunakan untuk mengompres jerawat dan bekas jerawat, lakukan tiga kali dalam sehari maka jerawat akan mengempis. Cara ini cukup ampuh karena dapat meredakan jerawat yang meradang, menjadikan kulit lebih lembut dan memperkecil pori-pori pada wajah.

#4 Teh basi

teh_basi_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: funlifebeauty.wordpress.com

Kabar gembira nih buat pencinta teh, selain minum teh bagus untuk kesehatan, teh juga bagus girls untuk kulit. Buat yang senang minum teh,ada sisa teh dalam teko? Jangan dibuang girls, simpan aja buat cuci muka besok pagi. Tapi jangan teh manis ya girls, teh yang dimaksud adalah teh tawar. Yup.. teh basi dikenal bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan secara rutin seminggu dua sampai tiga kali wajah akan terlihat lebih berseri dan cerah.

#5 Bawang putih

bawang_putih_menghilangkan_jerawat

 

Sumber Gambar: dashborkatalog.blogspot.com

Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki khasiat cepat loh girls untuk menghilangkan jerawat kita. Bawang putih mempunyai kandungan anti bakteri yang tinggi, sehingga bakteri penyebab jerawat akan cepat dimatikan. Caranya cukup iris beberapa siung bawang putih, lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang memuaskan gunakan tips ini secara rutin ya girls.

#6 Putih telur

putih_telur_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: lighthouse-indonesia.com

Putih telur juga bagus untuk kulit kita nih girls, selain untuk jerawat putih telur akan membuat kulit kita terasa lebih fresh dan kenyal. Caranya, ambil telur ayam kampung, tuang dalam mangkuk, pisahkan dari kuningnya. Gunakan putih telur sebagai masker wajah sebelum kamu tidur, biarkan semalaman, lalu bilas dengan air bersih pada pagi hari. Terkesan cukup menjijikkan ya girls. Tapi ramuan ini dikenal cukup manjur untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya loh, bintik-bintik hitam juga bisa diatasi.

#7 Mentimun

mentimun_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: informasiteraktual.com

Yang selanjutnya ada mentimun nih girls, mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan bagus untuk kulit. Untuk jerawat yang masih sedikit hanya dengan menempelkan irisan-irisan tipis mentimun pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air. Untuk jerawat yang cukup banyak caranya berbeda girls, blender atau parut mentimun lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Kulit wajah kamu akan terasa lebih fresh loh girls.

#8 Madu

madu_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: obatstroke.biz.id

Madu memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh dan kesehatan pada kulit kita girls. Caranya cukup mudah loh. Cukup panaskan madu lalu oleskan pada jerawat dan flek hitam pada wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain untuk kulit tips ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan warna merah alami pada bibir kita loh girls, caranya sama, bedanya dioleskan pada bagian bibir dan tidak perlu dibilas.

#9 Tomat

tomat_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: kesehatankita.net

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga jerawat dan bintik hitam pada wajah bisa diatasi dengan tomat. Caranya iris beberapa buah tomat lal oleskan pada wajah, untuk bagian wajah tang terdapat jerawat diamkan irisan tomat tetap menempel agar kandungan nutrisinya menyerap pada kulit. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan tips ini secara rutin. Selain bisa menghilangkan jerawat dan flek pada wajah, cara ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih merona.

#10 Jagung muda

jagung_muda_menghilangkan_jerawat

Sumber Gambar: www.minyakargan.com

Jagung bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat lho. Caranya cukup mudah. Ambil beberapa jagung muda, parut atau blender. Lalu gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin minimal 3 kali seminggu agar hasilnya maksimal.

Nah itu dia girls beberapa tips untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan flek hitam pada wajah. Semua tips diatas hasilnya akan maksimal, jika kamu melakukannya secara rutin. Cantik alami itu butuh proses ya girls, ga ada yang instan.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.