Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ini Lho Tips Merawat Kaca Film Mobil Kamu Agar Awet!

0 150

Bagi kamu pemilik mobil, tentu sudah tak asing lagi memasang kaca film mobil. Hal ini tentu beralasan, karena dengan memasang kaca film mobil dapat membantu mengurangi silau cahaya lampu atau matahari dari depan kendaraan.

Bisa dikatakan bahwa kaca film mobil memang tidak murah dan relatif lebih mahal dibandingkan dengan kaca biasa. Dari segi kualitas pun, bervariasi.

Tapi, harga kaca film mobil yang mahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus dan bisa tahan lama. Awet atau tidaknya kaca film mobil ini juga terkait dengan pemilik mobil itu sendiri apakah bisa merawat dengan benar dan baik kaca film tersebut.

Bahkan, tak sedikit pemilik mobil justru acuh dengan perawatan kaca film ini. Mungkin karena belum mengetahui dengan baik bagaimana merawat kaca film mobil tersebut.

Untuk itulah, ada beberapa tips yang ditawarkan untuk menjaga agar kualitas kaca film mobil tetap terjaga dan awet sepanjang waktu. Bagaimana tipsnya?

Ketika kamu sudah memasang kaca film, sangat disarankan untuk tidak menaikturunkan kaca pintu mobil belakang dan depan.

Ini karena saat kaca turun atau naik, bagian bawah dari kaca film akan menjadi rusak karena belum benar-benar kering.

Jika lem untuk merekatkan kaca film belum kering, jika power window dimainkan maka akan timbul garis di kaca tersebut.

Saat kaca jendela mobil turun / naik, karet jendela akan menahannya, dan muncul efek bayangan. Biasanya, dalam kondisi tidak hujan dibutuhkan waktu proses pengeringan kurang lebih 3 hari. Jika kondisi hujan, bisa lebih dari itu.

Yang juga harus menjadi perhatian bagi pemilik mobil selain kaca di pintu, juga kaca bagasi. Terlebih bagi mobil yang memiliki fitur deffoger di kaca belakang.

Cara merawat kaca film mobil agar awet dan tak cepat rusak.
Cara merawat kaca film mobil agar awet dan tak cepat rusak.

Ini disebabkan garis-garis emas penghantar panas akan berpotensi merusak kaca film jika diaktifkan, apalagi lem pada kaca film belum benar-benar kering.

Tips lainnya dalam merawat kaca film mobil yaitu sebaiknya tidak membersihkan kaca bagian dalam dengan kain / usapan yang keras, serta tidak menggunakan cairan pembersih.

Jika dibersihkan dengan tekanan yang terlalu keras / bahan kasar, akan dikhawatirkan bisa mengubah posisi kaca film tersebut. Terlebih lagi, jika baru setengah kering dapat memunculkan garis halus jika menggunakan lap berbahan kasar.

Itulah beberapa tips seputar perawatan kaca film di mobil. Semoga bermanfaat!

Referensi Tambahan:

www.jadibersih.com

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.