Jurus Ampuh supaya Terhindar dari Kemacetan

0 115

Halo Jatikers! pernah ngalamin namanya kena macet nggak? nyebelin kan kalau udah kejebak. Nah Jatik.com pun punya tips supaya nggak kena macet. Apa aja tipsnya?

Bangun lebih pagi, nikmati udara pagi, berangkat lebih awal

Sumber Gambar: https://pharmacistontherocks.wordpress.com/2013/05/12/good-morning-sunshine/

Jalan lebih awal itu selain bisa menghirup udara segar, juga persiapan lebih matang dan santai. Hati pun lebih tenang. Baik jalan ke kantor maupun jarak jauh. Resikonya cuman satu, kepagian bro! walau demikian jatikers bisa santai-santai loh dibanding yang bangun kesiangan.

GPS pun siap membantu menghindari kemacetan

Sumber Gambar: http://mashable.com/category/gps/

GPS jaman sekarang udah komplit banget bro. nggak harus pake yang portable tapi pake hape maupun media sosial pun juga bisa. Tinggal ketik tujuannya kemana, dan bim salabim. Nongol deh tujuannya.

So pasti lewat Jatik bro, alias Jalan Tikus, Bebas Macet

Sumber Gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Mouse

Jalan utama macet? lewat namanya “jalan tikus” nah di sini kemampuan agan dalam bertanya kepada orang maupun membaca peta diuji. cara ini dipake kalau GPSnya jatikers udah tidak berfungsi atau nggak membaca area sekitarnya. Yang penting satu bro. Jangan lewat trotoar bro. Kalau kita menghormati orang lain, pasti orang lain akan menghormati kita bro. Setuju nggak?

Sekali-kali Bike to Work yuk, Terhindar dari Macet, Badan juga Sehat

Sumber Gambar: http://blog.lowongan.id/4-tips-ampuh-untuk-bike-to-work/

Yap, sekali-kali berangkat gunakan sepeda. Dengan bersepeda, kamu bisa melewati jalanan dengan bebas di antara kendaraan yang lain. Jika setiap orang, punya inisiatif untuk Bike to Work minimal seminggu 3 kali, maka sudah bisa membantu mengurangi kemacetan. Plus, kamu bisa mengurangi berat badan juga lho..

Nebeng bisa jadi alternatif menghindari macet lho

Sumber Gambar: http://theroamingcoconuts.com/hitchhiking-in-china/

Jika setiap orang mempunyai kemauan untuk nebeng, maka kemacetan pun akan terkurangi. Klo macet sudah bisa terkurangi, maka kamu akan terhindar dari macet. Seminggu minimal 2 kali, berinisiatif untuk nebeng ma teman, saudara, atau siapapun yang searah dengan tujuanmu.

Kalo uda mentok sana sini macet juga, ya sudah, istirahat lah..

Sumber Gambar: https://rmazzaro.wordpress.com/2013/06/17/table-mountain/

Jatikers lelah? istirahat! nggak usah maksain diri kudu harus sampe sini dalam jam segini. Otak dan badan itu ngasih tahu ke kita kok kalau badan kita capek. Nah dengan istirahat, agan bisa lebih tenang dan merelaksasi badan. caranya dengan makan, minum atau lihat pemandangan. Kalau sudah ok, hajar kemacetan.

Gimana? Belum puas. Kalo menurut Jatikers yang laen gimana? Nah semoga bermanfaat tips dari jatik.com kepada para pembaca.

 

Loading...