Jatik.com
to Inspire. be Social.

Sebelum Meninggalkan kota Magelang, Kamu Harus Coba 5 Hal ini

0 128

Magelang itu kota unik. Terletak di tengah-tengah 5 gunung, yakni Merapi, Merbabu, Sumbing, Telomoyo, Menoreh dan plus bukit tidar di tengah kota. Keren kan? Nah kerennya itu melahirkan 5 hal menarik yang harus kamu lakukan sebelum meninggalkan Magelang. Apa saja? Yuks kita lihat!

1. Makan kupat tahu

Sumber Gambar: s3.amazonaws.com

Makanan ini terlihat biasa banget. Cuman kerupuk, toge, ketupat, daun bawang dan kuah kacang. Tapi begitu dimakan, rasanya bikin ketagihan banget loh! maunya nambah terus dan terus. Cobain deh nikmatnya yang berada di warung pak selamet dan membuat mantan presidan Indonesia, pak SBY menyukai makanan ini loh.

2. Main ke Borobudur

Sumber Gambar: upload.wikimedia.org

Ini Candi yang pernah masuk 7 keajaiban dunia sob. Kagak kenal tempat ini, lu kagak gaul banget! nah ini tempat yang berbentuk bangunan besar dan dikelilingi ratusan stupa membuat bangunan ini indah dan megah. Menunjukan nenek moyang kita ini sudah membuat bangunan semegah ini di masanya. Nggak kalau dengan bangunan keren lainnya di dunia macam Piramida, dll. Keren kan?

3. Lihat Merapi dari Ketep Pass

 

ketep_pass_merapi_keren
Sumber Gambar: mulyaningrum.wordpress.com

Buat pecinta pemandangan gunung tapi malas mendaki, ada sebuah tempat yang bisa menikmati pemandangan dua gunung sekaligus. Merapi dan Merbabu. Yups namanya Ketep pass. Di tempat ini bisa menghirupnya dingin udara gunung, melihat museum dan menonton teater. Waktu yang paling pas untuk ke tempat ini adalah saat pagi hari dan sore hari. Dijamin keren bener ngeliat indahnya alam Merapi dan Merbabu.

4. Bermain arung jeram di sungai Progo atas

Sumber Gambar: yuvenstour.files.wordpress.com

Buat pecinta tantangan, lu harus menyoba ini di sungai progo atas. Level sungai ini adalah level II sampai level III+. Tapi nggak usah khawatir sob kalau levelnya pemula, karena bakal ada pemandu yang akan memandu kok dan ada fasilitas asuransi+sertifikat. Jadi dari borobudur langsung main ke sini pasti adem bener rasanya. Tul nggak?

5. Es krim mahkota, “harta karun” tersembunyi

Sumber gambar: usemayjourney.files.wordpress.com

Untuk yang terakhir, datang ke tempat ini gampang gampang susah. Karena tempatnya tidak ada plang tokonya! jadi siap siap deh modal nanya mbah google atau orang disekitarnya. Penulis tidak tahu mengapa pemilik toko tidak pernah ngasih plang tokonya hingga sekarang. Tapi yang pasti jika sudah menemukan, di dalamnya bakal disuguhi toko roti yang sesungguhnya! tapi yang paling fenomenal adalah es krimnya! Neeh es krim saking enaknya hingga membuat turis-turis asing selalu datang ke tempat ini loh kalau lagi ke Magelang.

Gimana? ngidam nggak ke Magelang? Kalau ngidam, mulai sekarang kamu harus masukin Magelang ke dalam daftar wisata perjalanmu. Selamat jalan-jalan!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.