Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ingin Cantik Harus Cermat ya, Girls. Ini 4 Tips Memilih Kosmetik Aman

0 114

Kosmetik memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita ya, Girls. Setiap wanita punya preferensi kosmetik untuk dirinya masing-masing. Banyak juga tersebar di pasar berbagai produk kosmetika untuk perawatan kecantikan. Memilih kosmetik harus cermat ya, Girls. Bukan hanya asal harga murah atau cocok dengan kulit kita saja. Berikut 4 tips memilih kosmetik aman untuk perawatan kecantikan dirimu.

Produk kecantikan selalu menjadi incaran bagi banyak wanita. Itulah mengapa banyak produsen atau penjual, baik secara online maupun offline, gencar mempromosikan produk-produk kosmetikanya. Bahkan, tak jarang yang memberikan beragam promosi gila-gilaan hanya untuk mendapatkan calon pembeli produk kecantikan tersebut.

Sebagai pembeli yang cerdas, kita perlu hati-hati dan cermat dalam memilih produk kecantikan, seperti masker lumpur. Jangan sampai hanya karena tergiur strategi marketing gila para penjual / produsen, kita jadi terbius untuk membeli kosmetik hanya berdasarkan satu pertimbangan saja, misalkan harga murah.

So, pertimbangkan beberapa tips memilih kosmetik aman untuk diri kita ya, Girls:

1 Pastikan kemasan produk kosmetika dalam keadaan baik

Ini hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum membeli produk kecantikan. Selalu pastikan dan teliti dengan benar bahwa kemasan dan wadah produk kecantikan tersebut masih dalam keadaan tersegel. Hindari membeli produk kecantikan yang wadah / kemasannya telah rusak.

Selain itu, perhatikan dengan baik bentuk dan warna kemasan merata, tidak ada bercak-bercak kotoran. Jika kamu menemukan bentuk / warna kemasan yang berbeda dari biasanya, jangan dibeli. Bisa jadi itu merupakan produk kosmetika daur ulang.

2 Teliti informasi produk yang terdapat di label kemasannya

Tips memilih kosmetik aman selanjutnya dengan mencermati informasi produk kecantikan tersebut di dalam label kemasannya. Pastikan bahwa beberapa informasi di bawah ini tercantum di dalam label kemasan:

  • Nama produk kecantikan / kosmetika
  • Nomor bets atau nomor kode produksi
  • Nama dan alamat dari produsen produk kosmetika tersebut
  • Nama dan negara produsen untuk produk-produk kosmetika impor
  • Berapa berat bersih produk tersebut
  • Apa saja komposisi bahan yang ada di dalam produk tersebut
  • Kegunaan dan petunjuk cara menggunakan produk
  • Tanggal kadaluarsa produk

3 Pilih produk kosmetika yang telah memiliki izin edar dari BPOM

Ada banyak produk kecantikan abal-abal / palsu yang beredar di pasaran. Jika kamu menggunakan produk-produk ini berpotensi akan merusak kecantikanmu, bukannya mempercantik dirimu.

Selalu pastikan bahwa produk kosmetika yang kamu akan beli tersebut telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM). Cara mengeceknya pun cukup mudah.

Cermati bahwa produk kosmetika tersebut telah memiliki izin edar BPOM dengan diawali dengan kode N (A-E) yang diikuti 11 digit angka. Lalu, pastikan bahwa kode izin edar tersebut memang benar, dengan cara memvalidasinya melalui aplikasi Android Cek BPOM atau mengunjungi laman ceknie.pom.go.id.

4 Hindari menggunakan kosmetika yang telah kadaluarsa

Terkadang, ada banyak produsen / penjual nakal yang memberikan harga murah hingga setengah harga produk kecantikan dan ternyata akan kadaluarsa dalam waktu dekat. Hindari melakukan pembelian produk kecantikan yang akan kadaluarsa meskipun harganya murah.

Kamu tentunya menggunakan produk tersebut tidak langsung habis bukan? Dibutuhkan beberapa waktu ke depan. Jika tanggal kadaluarsa telah terlewati, maka produk tersebut tidak layak digunakan. Jangan pernah membeli produk-produk kecantikan yang akan / sudah kadaluarsa jika tidak ingin wajahmu menjadi rusak.

Itulah beberapa tips memilih kosmetik aman untuk penggunaan sehari-hari. Ingat, jika ingin cantik kamu juga harus cerdas. Cerdas memilih mana produk-produk kecantikan yang aman buat dirimu.

Jika kamu ingin membeli beragam produk kecantikan yang aman secara online, kamu dapat membelinya di Shopelio.com.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.