Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ingin Tubuh Ideal? Coba 5 Makanan Pembakar Lemak ini!

0 5.116

Siapa sih yang gak mau memiliki tubuh ideal? Hampir semua orang menginginkannya, dan kamu mungkin salah satunya. Tubuh ideal bisa didapatkan dengan beragam cara. Setiap orang memiliki caranya masing-masing. Kalau kamu mendambakan tubuh ideal, maka bisa mencoba 5 jenis makanan pembakar lemak tubuh ini.

Berat badan yang berlebihan pada seseorang ada banyak penyebabnya. Salah satunya karena pola hidup yang kurang tepat sehingga seseorang memiliki berat badan kurang ideal atau kegemukan. Sebagian besar orang yang memiliki berat badan berlebihan berusaha keras menurunkannya karena terasa mengganggu.

Selain karena kesulitan memilih pakaian yang akan dikenakan karena seringkali tidak muat, terlebih potensi bahaya bagi kesehatan karena memiliki lemak yang berlebihan di tubuh. Ada beragam penyakit yang akan hadir bagi seseorang yang mengalami obesitas.

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan beragam cara. Ada yang menggunakan cara alami seperti mengonsumsi makanan sehat penurun berat badan, olahraga, ataupun melalui medis. Bagi yang ingin mencoba mengonsumsi makanan sehat untuk menurunkan berat badan, kamu bisa mencoba resep diet ini.

Sebagai tambahan, ada beberapa jenis makanan pembakar lemak tubuh yang berlebihan dipercaya bagi sebagian besar orang yang mencobanya. Makanan ini dapat membantu membakar lemak tubuh dengan lebih cepat.

Buat kamu yang ingin tahu apa saja makanan tersebut, berikut 5 makanan pembakar lemak tubuh lebih cepat.

#1 Kacang

Di dalam kacang terkandung beragam nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh seperti vitamin, protein, lemak sehat, dan juga mineral sehat. Kacang memiliki kandungan serat tingi yang dapat memenuhi asupan harian bagi tubuh kita.

Beragam penelitian juga menyebutkan bahwa kacang mampu untuk membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh, mengendalikan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan juga mengurangi risiko kanker.

#2 Cabai Pedas

Makanan pembakar lemak tubuh selanjutnya yang perlu kamu coba adalah cabai pedas. Dengan mengonsumsi cabai pedas, dapat menurunkan berat badan. Hal ini karena di dalam cabai pedas terkandung capsaicin yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan yang berlebihan.

Di penelitian yang baru dilakukan juga disebutkan bahwa cabai pedas juga dapat meredakan permasalahan perut serta membunuh bakteri yang menjadi faktor penyebab masalah tersebut. Tetapi, perlu diingat bahwa mengonsumsi cabai pedas yang tidak terkontrol juga berisiko menambah berat badan karena keinginan untuk selalu menambah porsi makan.

#3 Yogurt Yunani

Kenapa harus yogurt Yunani? Ini karena di dalam yogurt jenis ini memiliki kandungan protein 2 kali lebih banyak daripada yogurt lainnya. Dengan kandungan protein yang lebih besar, membuat perut akan merasakan kenyang lebih lama.

Yogurt itu sendiri dipercaya mampu untuk menurunkan berat badan tubuh dan menjadi favorit bagi sebagian besar orang yang ingin diet. Sebaiknya memang memilih yogurt yang rendah gula, non / rendah lemak. Ingin membuat yoghurt Yunani sendiri? Ini caranya!

#4 Omega-3

Kamu juga dapat menjatuhkan pilihan makanan untuk membantu program dietmu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3. Secara ilmiah omega-3 terbukti dapat membantu pengaturan metabolisme di dalam tubuh. Tetapi, tubuh kita sendiri sayangnya tak bisa memproduksi omega-3 sehingga dibutuhkan asupan makanan yang mengandung bahan tersebut.

Omega-3 banyak terkandung di makanan seperti ikan tuna dan ikan salmon.

#5 Selai Kacang

Masih banyak yang menganggap bahwa selai kacang merupakan salah satu makanan cepat saji yang perlu dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Tetapi, faktanya justru berkebalikan. Selai kacang mengandung lemak baik yang dapat membakar lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

Nah, kamu bisa memilih mana saja makanan pembakar lemak tubuh yang menjadi favoritmu untuk membantu program diet yang kamu jalani. Good luck!

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.