Jatik.com
Inspirasi dari Sudut Berbeda

Girls, Ini Alasan Kenapa Kamu WAJIB Menghapus Makeup Sebelum Tidur

0 31

Makeup merupakan bagian tak terpisahkan dari rutinitas keseharian seorang wanita. Walaupun kamu hanya menggunakan maskara, lipstik, eyeliner, pasti selalu dibutuhkan untuk menunjang penampilan yang cantik. Tetapi, terkadang karena letih, kita lupa untuk menghapus make up yang menempel seharian tersebut. Berikut alasan mengapa kamu WAJIB untuk menghapus make up sebelum tidur.

Apakah kamu menggunakan jenis riasan yang berbahan organik, alami, mineral dengan merek tertentu, selalu perhatikan untuk tidak lupa menghapusnya sebelum tidur.

Apabila kamu melewatkan kebiasaan tersebut, bisa jadi kamu terbangun dengan lipstik / maskara yang masih nempel, noda hitam di wajah, dan wajah berminyak. Walaupun tidak banyak orang yang menyebutkan bahwa menghapus make up sebelum tidur itu sebuah keharusan, tetapi ini penting untuk dilakukan.

Salah satu alasan kenapa kamu perlu membersihkan make up adalah untuk mencegah munculnya jerawat dan hal ini untuk menjaga kulit wajahmu agar tampak lebih sehat dan tetap awet muda.

Berikut tiga alasan utama yang mengharuskanmu untuk membersihkan atau menghapuskan makeup sebelum tidur:

  • Terhindar dari Radikal Bebas

Make up yang digunakan dalam rutinitas sehari-hari, akan selalu menyerap kotoran, polutan, dan residu dari lingkungan. Dengan tidak lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur, berarti kamu mencegah radikal bebas yang menempel di kulit dan tentunya berbahaya untuk kesehatan kulitmu.

Adanya radikal bebas tersebut berperan dalam mempercepat proses penuaan dini kulitmu dan penyebab rusaknya sel-sel kulit.

  • Perawatan Mata

Untuk merawat matamu, juga bisa dilakukan dengan membersihkan atau menghapus make up / eyeshadow yang ada di sekitar mata. Wilayah sekitar mata ini merupakan kulit yang halus dan sensitif yang berpotensi mengalami dehidrasi.

Dengan kamu menghapus make up di sekitar mata, berarti mencegah proses penuaan dini yaitu terjadinya keriput di sekitar mata.

  • Pencegahan Bakteri Berkembang

Saat kamu tertidur dengan lupa membersihkan makeup, pastinya akan mengkotori sarung bantal yang digunakan saat tidur tersebut. Meskipun sebagian besar dari kita pasti berpikir bahwa noda bekas make up tersebut mudah dibersihkan dengan dicuci, tetapi keberadaan noda bekas tersebut adalah pintu masuk berkembangbiaknya bakteri.

Bakteri yang berkembang di sarung bantal tersebut akan berpotensi untuk membuat kulit menjadi terinfeksi sehingga salah satu awal penyebab jerawat.

===============

Masih banyak alasan lainnya kenapa kamu perlu membersihkan wajahmu sebelum tidur yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajahmu. Yuk, mulai ubah kebiasaan buruk tersebut dari sekarang.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Data email Anda terjaga kerahasiaannya.

9 + satu =