Apakah Pasangan Priamu Tipe yang Setia? Kenali Ciri-Cirinya…

0 168

Bagi seorang wanita, memiliki pasangan / pendamping yang setia adalah salah satu dambaan dan impian. Setia, mungkin, salah satu syarat bagi kebanyakan wanita di dunia ini untuk membina sebuah hubungan. Bagaimana mungkin, ketika kamu sebagai wanita telah memberikan kepercayaan kepada pasangan priamu, tetapi dia dengan mudahnya berpaling pada wanita lain. Itu sungguh menyakitkan hati dan akal pikiran. Tipe pria yang setia memang tidak mudah dicari, tetapi tetap ada di dunia ini. Hanya saja, kamu sebagai wanita, harus mengenali tipe pria yang setia agar tidak mudah dikhianati dan ditipu oleh pria tersebut. Seperti apa tipe pria yang setia dengan pasangannya?

# Pria yang Setia selalu Menghargai Wanita

hubungan_pria_wanita

Sumber Gambar: simple.wikipedia.org

Ya. Bagi seorang pria yang setia, wanita adalah makhluk Tuhan yang harus dihargai harkat dan martabatnya. Kamu sebagai wanita harus mengenali pasangan priamu, apakah dia memiliki ciri yang satu ini. Perhatikan dengan baik-baik, apakah pasanganmu selalu menghormati dan menghargaimu? Menghormati atau menghargai itu bukan berarti dia harus selalu tunduk kepada dirimu. Pria, fitrahnya, nanti sebagai imam yang akan memimpin dirimu. Pria yang menghargai wanita akan selalu mendengarkan curhatan dan menghargai pendapatmu. Penghargaan terbesar pria dapat kamu lihat bagaimana dia memperlakukan ibunya, atau bisa juga adik perempuannya. Jika dia, tidak menghormati dan menghargai ibunya, maka bagaimana mungkin dia akan mau menghargai kamu.

# Pria yang Setia Siap Bertanggungjawab dengan Semua Lisan dan Perbuatannya

man-and-woman

Sumber Gambar: www.cooladvices.com

Bagi seorang pria yang setia, menjadi seseorang yang bertanggung jawab dengan semua lisan dan perbuatannya, adalah hal yang sudah mendarah daging dalam dirinya. Pria yang setia adalah pria yang bertanggungjawab dengan kata-kata cinta dan manis yang keluar dari mulutnya serta semua perbuatan yang telah dilakukan padamu sebagai wanita pasangannya. Dia tidak akan “bermain-main” dengan setiap perkataan dan perbuatan yang menyangkut hati dan perasaanmu sebagai wanita.

# Bukan seorang petualang cinta

pria_setia_hingga_tua

Sumber Gambar: www.jenningswire.com

Ini adalah ciri wajib yang harus melekat pada pria yang setia. Apapun alasannya, peluang cinta tidak menunjukkan bahwa dirinya setia. Dia tidak akan berpetualang mencari cinta wanita-wanita lain, sementara memberikan harapan kepadamu. Jika kalian belum menikah, maka tidak menjadi pembenaran bagi pria tersebut untuk menjalin hubungan dengan wanita lain, dengan alasan mencari wanita yang tepat sebagai istri. Dia harus tetap memilih salah satunya. Bisa jadi, kebiasaan-kebiasaan petualang cinta pra nikah ini, akan menjadi kebiasaan nantinya setelah nikah. Dia tidak akan puas hanya dengan satu wanita saja. Terkecuali, kamu sudah memiliki kesepakatan antara kamu dan dia mengenai poligami.

# Selalu berusaha menahan emosi dan hawa nafsunya

karakter_pria_setia

Sumber Gambar: kelascinta.com

Pria yang setia berusaha sekuat tenaga untuk menahan emosi dan hawa nafsu yang bergejolak dalam dirinya. Dia akan berusaha menjaga dengan baik perasaan kamu sebagai wanita. Bagi dia, jika kamu tersakiti, maka setengah hatinya juga akan tersakiti.

# Selalu berusaha menepati semua janjinya

pria_setia_menepati_janji

Sumber Gambar: youtube.com

Pria yang setia bertanggung jawab dengan setiap janji yang diberikan kepadamu. Dia tidak mudah melontarkan janji-janji manis yang berpotensi akan dia ingkari. Jika dia mudah menjanjikan sesuatu padamu, bisa jadi, dia mudah juga menjanjikan pada wanita lain.

# Tidak berusaha mencari perhatian wanita lain

ciri_pria_setia

Sumber Gambar: penulispuisi.com

Bagi pria setia, perhatian dari kamu dan keluarga sudah cukup untuk memenuhi kehausan akan kasih sayang. Dia akan bersikap apa adanya dan tidak dilebih-lebihkan ketika bertemu dengan wanita lain. Pujian dan perhatian hanya cukup darimu dan keluarga. Kebahagiaan hanya ada pada dirimu dan keluarga.

# Selalu bersyukur dengan kelebihan dan kekurangan dia dan dirimu

wanita_pria_dalam_cinta

Sumber Gambar: nwdailyblog.com

Dalam setiap hubungan, pasti ada kalanya saat romantis dan bahagia, ada kalanya sudah merasa bosan. Bagi pria yang setia, ketika dia merasa bosan, dia akan lebih menggunakan akalnya daripada perasaannya. Dia akan berpikir lebih dewasa dengan selalu bersyukur dengan semua kondisi dalam hubungan kalian. Setiap kekurangan dalam dirinya dan dirimu, akan tetap dihargai dan menjaga dengan baik hubungan kalian.

# Ciri utama pria yang setia adalah setia dengan Tuhan-nya

pria_setia

Sumber Gambar: www.goodwp.com

Ini adalah salah karakter penting bagi seorang pria yang setia. Baginya, bentuk kesetiaan padamu, dia tunjukkan dengan setia untuk menjalankan segala perintah Tuhan dalam aturan agamanya. Bagi seorang muslim, hubungan yang baik adalah hubungan yang berlandaskan aturan-aturan Islam. Dia tidak akan menjalin hubungan di luar aturan-aturan Islam. Jika dia ingin menjalin hubungan serius denganmu, maka dia akan langsung berkenalan (ta’aruf bagi muslim) dan jika cocok, langsung mengajak rombongan keluarga untuk melamar dan menikahimu. Bagi pria yang hanya mau menjalankan hubungan penuh ketidakpastian (pacaran), akan berpotensi ‘tuk menjadi petualang cinta.

Itu beberapa ciri atau karakter yang ada di seorang pria yang setia. Apakah ada pria di dunia ini dengan semua karakter itu? Hanya Tuhan yang Maha Mengetahui.

Loading...