Pengen Cas Cis Cus Bahasa Asing dengan Cepat? Ini Tipsnya..

0 101

Halo Jatikers! kepengen nguasai bahasa asing, tapi bingung? Bahasa asing, terutama bahasa inggris saat ini jadi bahasa wajib yang harus dikuasai jika kamu ingin berkompetisi di dunia kerja. Nah jatik.com mau ngasih tipsnya buat kamu. Apa saja tipsnya?

1. Main game

Sumber Gambar: http://movieboozer.com/wp-content/uploads/2014/08/AVGN2.jpg

Hah? main video game? yakin? yups! Dengan main game, kamu akan menemukan ratusan kosakata di dalam game. Selain itu, kamu akan dipaksa membuka kamus setiap saat supaya ngerti jalannya pemainan. sambil belajar sambil main, menyenangkan bukan?

2. Nyanyi lagu yang kamu suka

Sumber Gambar: http://i.ytimg.com/vi/XNc9phYujWY/maxresdefault.jpg

Cara terbaik adalah kamu cari musik asing yang paling kamu suka. Sesudah itu cari lirik lagu tersebut. sambil menyanyi sambil belajar plus sambil mencari makna lagu tersebut. dijamin kamu akan mengerti kosakata kalimat dan tata bahasa tersebut.

3. Ngobrol dengan teman asing

Sumber Gambar: http://branthansen.typepad.com/photos/uncategorized/2007/09/04/cool_poeple_2.jpg

Cara terbaiknya adalah kamu ngobrol langsung dengan orang asing! kamu nggak perlu takut kok! mereka itu manusia juga kok. Kamu salah ngomong, mereka akan mengerti dan membantumu kok. Selain itu kamu akan menambah pengetahuan dan budaya mereka juga lebih dalam. Kamu bisa mengobrol dengan orang-orang asing tersebut di tempat nongkrong, tempat wisata, atau lembaga pendidikan.

4. Baca-baca artikel bahasa asing di internet

artikel_bahasa_inggris

Sumber Gambar: commons.wikimedia.org

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan ketika kamu berselancar di dunia maya. Kamu bisa membaca artikel-artikel dari berbagai website bahasa asing. Tentunya, di awal-awal memang agak kesulitan karena biasanya kosakata yang digunakan jarang kamu temui. Tapi, kamu bisa menggunakan google translate untuk membantu menerjemahkan kosakata yang sulit tersebut.

5. Chat dengan orang asing

Online-Chat-Express

Sumber Gambar: projectsgeek.com

Media sosial dengan fasilitas chat, seperti Facebook, Skype, Yahoo Messanger, bisa kamu gunakan untuk berkenalan dengan orang asing dan belajar mengenai bahasa mereka. Banyak orang yang senang untuk mengobrol dan mengajari kamu, bahasa mereka.

6. Ikut kursus di lembaga bahasa

kursus_bahasa_inggris

Sumber Gambar: www.lintas.me

Cara yang satu ini bisa kamu gunakan, jika kamu memiliki biaya untuk kursus. Memang, dengan kursus kemampuan bahasa asingmu akan meningkat, dari berbagai aspek bahasa, seperti tata bahasa, percakapan, bahasa tulisan, dll.

7. Tinggal di negara yang kamu ingin kuasai bahasanya

http://pixdaus.com/files/items/pics/9/64/510964_fca079dade688afe43f8f3ecafcde6da_large.jpg
http://pixdaus.com/files/items/pics/9/64/510964_fca079dade688afe43f8f3ecafcde6da_large.jpg

Nah di antara tips diatas, inilah yang paling kuat rekomendasinya untuk melancarkan belajar asingmu secara cepat! saat berada di negara asing, mau nggak mau kamu harus “memaksa” kemampuan mempelajari bahasa asing. Kalau nggak, dijamin kamu akan pusing dengan istilah asing dimana-mana.

Kalo kamu, punya tips seperti apa? Share yuk…

Loading...