Jatik.com
to Inspire. be Social.

Bagaimana Cara Belajar Memasak dengan Mudah? Ini Tipsnya

0 145

Bagi wanita, kemampuan dalam memasak sangatlah bermanfaat bagi diri dan keluarganya. Ada banyak wanita yang memilih untuk bisa memasak dengan belajar, mungkin kamu salah satunya. Bagaimana cara belajar memasak dengan mudah? Berikut beberapa tipsnya.

Bagi seorang wanita yang sudah berkeluarga, skill memasak bisa jadi salah satu kelebihan yang disukai oleh suami. Banyak pria mencari pasangan wanita dengan salah satu kriterianya adalah pintar memasak.

Seorang suami akan merasa bahagia jika mendapatkan wanita yang bisa memasak. Masakan merupakan salah satu perekat keharmonisan rumah tangga.

Buat kamu yang belum menikah atau sudah menikah tetapi masih belum bisa memasak, jangan khawatir. Kamu bisa belajar kok. Memasak itu bukanlah bakat, tetapi keahlian yang bisa dilatih terus menerus.

Mulai tertarik untuk mengasah kemampuan yang satu ini? Berikut tips cara belajar memasak dengan mudah.

1. Latihan secara rutin

Kemampuan seseorang itu akan semakin terasah dengan rutinnya latihan yang dilakukan. Seperti peribahasa, practices make perfect. Kesempurnaan akan dapat dicapai, jika skill kita diasah terus-menerus.

Sebagai permulaan, kamu dapat mulai belajar memasak dengan mengikut resep-resep yang ada di berbagai sumber, baik majalah masakan, website kuliner, youtube, atau banyak sumber lainnya.

Mungkin di awal latihan, kamu akan mendapatkan citarasa masakan yang kurang pas, tetapi jangan menyerah begitu saja. Terus berlatih hingga mendapatkan citarasa yang diinginkan.

2. Mulailah dari resep yang sederhana

Setiap pencapaian, pasti ada tahapan-tahapan, termasuk jika ingin jago memasak. Cara belajar memasak dengan mudah diawali dengan resep-resep sederhana. Setidaknya, tidak mencoba langsung dengan resep yang sulit.

Karena jika sulit di awal, akan mendemotivasi diri kita untuk belajar lebih lanjut. Untuk peralatan memasaknya pun demikian. Peralatan memasak tak perlu mewah dan banyak. Kamu bisa menggunakan peralatan memasak yang sudah dimiliki.

3. Selalu minta masukan dari orang lain

Penilaian yang lebih objektif biasanya datang dari orang lain. Jangan ragu untuk meminta masukan dari anggota keluarga, teman, sahabat, tentang masakan yang kita buat.

Mereka akan bisa memberikan penilaian apakah rasa masakan yang dibuat sudah pas atau belum. Jika masih kurang pas, jangan bersedih. Anggaplah masukan dan kritikan itu sebagai penyemangat kita untuk dapat memasak lebih enak lagi.

4. Stay focus & berkonsentrasi

Memasak juga membutuhkan sikap konsentrasi dan fokus kita. Ini menyangkut citarasa masakan yang akan terpengaruhi jika tidak dilakukan dengan cermat. Misalkan, memasukkan bumbu seperti garam atau gula, jika terlalu banyak atau sedikit, rasanya pun sudah berbeda.

5. Never quit!

Jika tak berhasil dalam satu tahap, atau resep tertentu. Jangan putus asa. Teruskan hingga kita bisa mencapai rasa masakan yang diinginkan.

Itulah kelima tips dalam cara belajar memasak dengan mudah. Tak perlu takut atau ragu untuk mencobanya. Lakukan dengan perasaan menyenangkan. Itu akan jauh lebih mudah. Selamat memasak!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.