Jatik.com
to Inspire. be Social.

Arti Simbol Pada Kemasan Produk Kecantikan yang Perlu Kamu Tahu

0 31

Tidak hanya menggunakan produk-produk kecantikan saja, kamu juga perlu tahu apa arti simbol pada kemasan produk kecantikan tersebut. Karena setiap simbol memiliki makna yang berbeda-beda. Simbol pada kemasan produk merupakan standard keamanan penting untuk produk kecantikan yang kamu gunakan.

Simbol / lambang yang tertera pada kemasan produk kecantikan akan semakin membuatmu yakin tentang seberapa aman produk tersebut digunakan. Apabila tidak tertera simbol tersebut, bisa jadi produk kecantikan yang kamu gunakan kurang aman.

Berikut ini beberapa arti simbol pada kemasan produk kecantikan yang perlu kamu tahu.

1 Simbol E-Mark

<strong data-recalc-dims=Simbol E-Mark" />
Arti simbol pada kemasan produk kecantikan: E-Mark via www.thedieline.com

Apabila kamu perhatikan pada bagian depan dari produk kecantikan / kosmetika, bisa jadi menemukan simbol yang berada di dekat informasi ukuran, yaitu simbol E Mark. Apa arti dari simbol ini?

Simbol huruf “E” tersebut mempunyai arti rata-rata berat / volume produk sama dengan yang terdaftar di European Union Law. Hal ini menjadi jaminan bahwa ukuran volume / berat dari produk tersebut valid dan benar.

2 Simbol PAO (Period After Opening)

<strong data-recalc-dims=Simbol PAO (Period After Opening)" />
Simbol PAO

Produk kecantikan yang sudah berakhir masa kadaluarsanya, sebaiknya tidak digunakan. Produk kecantikan kadaluarsa dapat menjadi penyebab alergi dan iritasi yang membahayakan kulit.

Logo / simbol PAO tersebut memberitahukan kepada konsumen tentang masa penggunaan produk yaitu enam bulan setelah dibuka. Sebagai contoh:

12 M (12 Month) : ini berarti bahwa produk tersebut harus digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka. Penggunaan lebih dari 12 bulan berpotensi akan mengurangi keamanan dan kualitas dari produk tersebut.

3 Refer to Insert

<strong data-recalc-dims=Refer to Insert" />

Simbol yang satu ini memberikan informasi bahwa kamu perlu membaca booklet yang ada di produk tersebut. Di booklet tersebut tertera informasi / keterangan yang lebih lengkat tentang produk dan penggunaannya.

4 Simbol Green Dot

<strong data-recalc-dims=Simbol Green Dot" />

Sedikit berbeda dengan simbol-simbol lainnya, lambang / logo Green Dot biasanya berwarna hijau. Dapat ditebak bahwa simbol ini memiliki makna yang positif.

Lambang Green Dot dapat diartikan bahwa perusahaan / produsen produk kecantikan tersebut sudah menjalin kerjasama dengan organisasi daur ulang. Kerjasama tersebut dilakukan agar limbah kemasan produk kecantikan bisa dikelola dengan baik sehingga ramah lingkungan.

Walaupun simbol green dot bisa berlaku secara internasional, tetapi biasanya hanya diterapkan di kawasan Eropa saja. Hal ini untuk menunjukkan bahwa produsen yang memproduksi ikut andil dalam proses daur ulang limbah.

 

5 Simbol Jenis Plastik Kemasan

<strong data-recalc-dims=Simbol Jenis Plastik Kemasan" />

Untuk simbol yang terakhir ini juga tak boleh diabaikan begitu saja karena memiliki arti jenis plastik yang digunakan. Hal ini penting untuk mengetahui kemasan produk kecantikan tersebut terbuat dari plastik yang aman atau tidak. Untuk lebih jelasnya tentang arti dari tiap simbol ini, bisa dibaca pada laman ini.

=============

Itulah beberapa arti simbol pada kemasan produk kecantikan yang paling banyak muncul sehingga kamu perlu mengetahui apa makna dari logo / simbol tersebut. Semoga bermanfaat.

NB: Untuk info simbol yang tertera pada kemasan produk obat-obatan, dapat dibaca disini.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.
Komentar